Banyak Cara untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan, Investasi Bitcoin Salah Satunya!

cara mendapatkan penghasilan tambahan

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan hidup akan selalu meningkat setiap tahunnya. Dan, mau tidak mau, Anda harus memenuhi kewajiban tersebut, terlebih apabila Anda memiliki tanggungan seperti pasangan, anak, ataupun keluarga. Anda bahkan merasa bahwa gaji pokok saja tidak cukup untuk memenuhi intensnya kebutuhan yang harus dipenuhi tersebut. Alhasil, tingginya kebutuhan hidup setiap tahunnya memaksa Anda untuk berpikir keras mencari jalan lain, salah satunya dengan penghasilan tambahan. Saat ini, banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Secara Online

  1. Menjadi Dropshipper/Reseller
cara mendapatkan penghasilan tambahan

Maraknya platform toko online atau yang biasa dikenal sebagai marketplace telah menjadi terobosan besar dalam dunia kerja industri 4.0. Pasalnya, marketplace online menyediakan banyak sekali lapangan kerja bagi semua orang, khususnya di ranah jual-beli. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah menjadi dropshipper/reseller.

Istilah ini serupa dengan penjual, namun tidak sama. Menjadi reseller berarti menjual kembali barang yang Anda beli dari penjual secara grosir, dan dijual kembali dengan margin yang bisa Anda ambil sebagai profit. Keuntungan menjadi reseller adalah Anda tidak perlu memiliki modal yang terlalu besar karena barang diproduksi penjual utama, Anda hanya memasarkan saja.

  • Menjadi Pekerja Paruh Waktu (Freelance) Secara Online Sesuai Keahlian
cara mendapatkan penghasilan tambahan

Selanjutnya, bagi Anda yang berkecimpung di bidang jasa, menjadi freelancer sesuai keahlian Anda bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang baik. Contohnya, Anda adalah seorang jurnalis di perusahaan Media A. Anda merasa bahwa gaji pokok yang Anda terima saat ini belum cukup memenuhi kebutuhan hidup dan tanggungan Anda. Maka, Anda bisa membuka jasa menulis artikel lepas untuk individu atau perusahaan yang membutuhkan, selama tidak terjadi benturan kepentingan dengan klien Anda. 

  • Mengikuti Affiliate Marketing

Affiliate marketing pun kini tengah naik daun. Affiliate marketing merupakan penggunaan afiliasi untuk membantu penjualan suatu produk atau jasa kepada konsumen. Bentuk affiliate marketing yang sedang tren saat ini adalah jasa endorse dan paid promote. Apabila Anda kebetulan cukup aktif di media sosial, mungkin Anda bisa mulai membuka jasa endorse atau paid promote kecil-kecilan, sebelum nantinya Anda mematok harga untuk setiap postingan promosi.

  • Melakukan Investasi

Investasi adalah penanaman aset atau dana yang dilakukan untuk jangka waktu tertentu demi memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa depan. Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang sangat efektif. Namun sebelum itu, Anda harus benar-benar mempelajari investasi secara mendalam dan produk-produk yang nantinya Anda pilih. Karena, selain bisa mendapatkan gain yang cukup menggiurkan, risiko kehilangannya juga lumayan.

Investasi Bitcoin

cara mendapatkan penghasilan tambahan

Melihat tren yang tengah berkembang saat ini, investasi Bitcoin menjadi salah satu alternatif terbaik dari cara mendapatkan penghasilan tambahan. Nilai mata uang digital Bitcoin belakangan ini menarik banyak orang, apalagi semenjak pandemi Covid-19 menyerang, Bitcoin dianggap sebagai salah satu aset investasi yang memiliki prospek jangka panjang yang menarik.

Per akhir Desember 2020, harga Bitcoin bahkan sudah menembus US$22.588 atau setara dengan Rp 318,64 juta per koin. Tetap saja, Anda harus mempelajari seluk beluk investasi Bitcoin sebelum melakukan investasi. Apabila Anda sudah memutuskan untuk berinvestasi Bitcoin, Anda harus cermat memilih platform exchange Bitcoin yang kredibel di Indonesia, salah satunya adalah Tokocrypto.

Tokocrypto: Pilihan Utama untuk Investasi Bitcoin

Tokocrypto adalah salah satu platform exchange di Indonesia yang sudah mengantongi verifikasi dari Pemerintah Indonesia melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Jadi, Anda dapat melakukan kegiatan investasi Bitcoin dengan aman dan tanpa dipungut biaya.

Tidak hanya investasi, di Tokocrypto Anda juga bisa menambang bitcoin dan mendapatkan keuntungan dari pertukaran cryptocurrency ini. Tokocrypto juga sedia dalam bentuk aplikasi bitcoin untuk android dan ios. Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi segera Tokocrypto dan mulai mendapatkan penghasilan tambahan melalui investasi bitcoin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *