Pendanaan UMKM yang Praktis dan Menguntungkan di P2P Lending Akseleran

Saat ini sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tengah memberikan kontribusi yang tinggi terhadap produk domestik bruto. UMKM dinilai memiliki pengaruh yang penting terhadap pertumbuhan pembangunan dan ekonomi di Indonesia. Hal ini mendorong kemajuan produktivitas para pelaku UMKM.

Tetapi sejak adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk tanah air mengakibatkan situasi keadaan sektor ekonomi ikut terdampak. Hal-hal yang paling jelas dengan adanya kebijakan untuk menekan angka penyebaran virus tersebut membuat daya beli masyarakat menjadi turun drastis. Banyak UMKM bersusah-payah untuk bisa survive dalam menjalankan usahanya.

Sebagai contoh, tetangga saya yang menggeluti UMKM tiap harinya mendapatkan penghasilan yang turun drastis. Penjualan mereka terganggu akibat adanya berbagai pembatasan, dan meski sudah hampir satu tahun lebih pandemi mereka terus berusaha untuk tetap menjalankan usaha.

Mereka pun mencoba mencari jalan keluar, namun kebanyakan pelaku UMKM masih keterbatasan dalam mendapatkan modal usaha. Untuk itu perlu mengajukan pinjaman dengan bunga yang tidak terlalu tinggi dan prosesnya cepat.

Saya sendiri mencoba membantu keadaan yang terjadi dengan tetangga tersebut, walaupun tak banyak dan paling tidak bisa membuat UMKM mereka terus berjalan. Bagaimana dengan UMKM lainnya? Ya kita semua bisa membantu UMKM dengan memberikan pendanaan, salah satunya melalui P2P (Peer to Peer) Lending.

Mengenal P2P (Peer to Peer) Lending

p2p lending

P2P Lending hadir untuk menghubungkan pemberi dana dengan penerima dana pinjaman secara online. P2P Lending hampir sama dengan marketplace online yang menghubungkan pembeli dengan penjual, akan tetapi ini khusus transaksi peminjaman uang.

P2P Lending menjadi solusi yang tepat bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan pinjaman dana cepat sebagai modal usahanya. Pastinya ada berbagai manfaat ekonomi untuk bisnis UMKM ke depannya.

Mendapatkan Pinjaman Dana Melalui P2P Lending Akseleran

Pendanaan UMKM yang Praktis dan Menguntungkan di P2P Lending Akseleran
Adanya proteksi asuransi, jadi lebih aman

Salah satu cara membantu UMKM tadi adalah dengan memberikan pendanaan melalui P2P Lending. Di tanah air sendiri ada banyak pilihan produk Financial Technology (Fintech) yang memberikan pinjaman UMKM dengan sistem P2P Lending.

Tiap fintech tersebut memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Saya sendiri lebih merekomendasikan untuk meminjam atau mengembangkan dana yang memiliki manfaat ekonomi melalui P2P Lending Akseleran.

Akseleran merupakan sebuah platform fintech di tanah air yang mengkolaborasikan antara sistem peer to peer (P2P) lending dengan crowdfunding yang juga dikenal dengan urun dana. Akseleran sendiri menghubungkan antara UMKM yang memerlukan pinjaman (borrower) untuk memulai atau melebarkan usaha dengan pihak pemberi pendanaan (lender) yang memiliki dana lebih untuk membantu mendanai pinjaman dan mendapatkan manfaat ekonomi dari pendanaan online tersebut.

Baca Juga  Asuransi Tanggung Gugat Untuk Atasi Tuntutan Hukum

Akseleran sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dari berbagai testimoni Akseleran mempunyai sistem dan pelayanan yang sangat baik dalam praktiknya.

Selain itu, P2P Lending ini juga memberikan akses permodalan kepada para borrower dengan suku bunga yang bersaing dan adanya fleksibilitas dalam tenor pinjaman, ragam pembayaran, proteksi asuransi juga penyertaan agunan.

Keunggulan Mengajukan Pinjaman Online Di P2P Lending Akseleran Untuk Modal UMKM

Tingkat nilai TKB90 yang sangat baik

Akseleran hadir memberikan kemudahan kepada kamu untuk mendapatkan modal usaha UMKM. Pastinya memiliki keunggulan tersendiri sehingga banyak pelaku UMKM yang memilih menggunakan layanan fintech ini. Ada beberapa keunggulan Akseleran yang perlu kamu ketahui.

1. Proses peminjaman sederhana

Pada umumnya para pelaku UMKM mengajukan pinjaman dana untuk modal usaha mereka. Pastinya proses pengajuan pinjaman ini harus cepat karena untuk menunjang kelangsungan perkembangan bisnis. Salah satunya jika produk yang kamu jual memiliki tren atau model terbaru maka kamu harus menyesuaikan dengan perkembangan tersebut untuk keberlangsungan bisnis kamu. Jika tidak, bisnis kamu akan tertinggal.

Dengan menggunakan Akseleran ini kamu sudah pasti bisa mendapatkan pinjaman dana dengan cepat. Proses pengajuan secara daring dan Akseleran akan membantu dari awal hingga akhir proses pengajuan pinjaman.

2. Memberikan bunga kompetitif

Akseleran secara khusus memberikan pnjaman kepada para pelaku bisnis UMKM. Pastinya mereka akan memberikan alternatif pinjaman yang saling menguntungkan dengan memberikan bunga yang kompetitif mulai dari 6,48%-17% flat per tahunnya. Selain itu Akseleran telah terdaftar dan diawasi oleh OJK jadi tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.

3. Pengajuan pinjaman bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi, semakin memberikan kemudahan seperti kamu bisa mengajukan pinjaman uang di mana saja dan kapan saja. Yang kamu perlukan hanya mengunjungi website atau mengakses aplikasinya melalui smartphone kamu. Setelah itu kamu bisa melakukan kesepakatan untuk mendapatkan pinjaman yang kamu inginkan.

Baca Juga  Jawaban Transfer Bank Gratis di Aplikasi digibank by DBS

4. Pinjaman usaha yang fleksibel

Teman-teman UMKM bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan unik usaha yang dimiliki. Akseleran bisa menyesuaikan tenor pinjaman, tipe agunan, dan frekuensi pembayaran cicilan pinjaman.

5. Biaya terjangkau

Bagi kamu yang ingin meminjam hanya perlu membayar fee pinjaman secara transparan tanpa adanya biaya tambahan. Akseleran hanya memungut biaya 0,25% per bulan dari jumlah total pinjaman yang cair dan biaya notaris serta proses dokumentasi hukum. Biaya ini hanya akan dikenakan jika pengajuan pinjaman telah berhasil.

Berkolaborasi Menjadi Lender dan Memberikan Pendanaan UMKM Melalui Akseleran

Pendanaan UMKM yang Praktis dan Menguntungkan di P2P Lending Akseleran
Memilih kampanye pinjaman yang tengah berlangsung

Seperti yang sudah saya ungkapkan di atas, salah satu cara membantu UMKM tadi adalah dengan memberikan pendanaan melalui P2P Lending Akseleran. Dengan menjadi lender saya bisa membantu dan memajukan UMKM di tanah air.

Akseleran membantu saya untuk membuka pilihan peluang pemberian pinjaman kepada tiap warga negara ini dan memerima imbal hasil yang menarik dan selaras dengan risiko yang ada

Ada berbagai manfaat ekonomi bagi pemilik dana atau lender yang ingin mengembangkan dana ke peminjam (borrower). Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan bagi lender:

  • Kembangkan dana lebih cepat

Teman-teman yang ingin menjadi pendana atau lender bisa memberikan peminjaman kepada kampanye UMKM mulai dari Rp100 ribu.

  • Ada imbal hasil hingga 21% per tahun

Kita bisa memperoleh manfaat ekonomi dalam bentuk bagi hasil, di mana Akseleran memberikan imbal hasil sampai dengan 21% per tahun.

  • Lebih aman karena sudah terdaftar dan diawasi OJK

P2P Lending ini juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di tiap kampanye pendanaan, Akseleran memberikan bunga yang cukup baik, terjaga dan terlindungi asuransi. Sehingga pengembangan dana di fintech ini aman.

  • Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja

Sama dengan peminjam, kamu bisa memberikan pinjaman melalui website atau menggunakan aplikasi mobile Akseleran. Tentunya menjadi lebih mudah, gampang, kapan saja, dan di mana saja.

Ayo peroleh manfaat ekonomi sebagai Lender dari Akseleran

Pendanaan UMKM yang Praktis dan Menguntungkan di P2P Lending Akseleran
Banyak UMKM yang sudah berhasil

Ingin membantu UMKM ayo mulai dari sekarang. Selain bisa membantu usaha teman-teman UMKM, kamu juga bisa mendapatkan manfaat ekonominya.

Proses awal registrasi

  • Registrasi di platform Akseleran. Teman-teman bisa download aplikasi Akseleran secara langsung di Google Play Store ataupun iOS. Bisa juga melalui alamat website https://www.akseleran.co.id/daftar.
  • Buka aplikasinya, baca info singkat tentang aplikasinya, lalu pilih DAFTAR. Baik melalui aplikasi atau website caranya juga sama.
  • Masukkan email dan password, kemudian centang persetujuan kebijakan privasi. Jangan lupa untuk membaca dengan saksama tentang kebijakan ini. Selesaikan dua langkah verifikasi.
  • Lalu teman-teman akan diminta untuk memasukkan kode promo/kode referral. Jangan lupa untuk memasukkan kode promo AKSLANDREW412204 (untuk dapat free saldo Rp100.000). Jika sudah akan ada notifikasi Selamat Anda mendapatkan saldo promo. Otomatis saldo kamu akan bertambah Rp100 ribu.
  • Verifikasi akun yang kamu daftarkan. Pastikan email dan nomor handphone kamu aktif. Jika sudah, klik link email verifikasi yang dikirimkan oleh Akseleran. Sedangkan untuk nomor handphone akan dikirimkan OTP.
  • Pilih preferensi sebagai Pemberi Pinjaman/LENDER
  • Pilih tipe perorangan.
Baca Juga  Menyusun Rencana Bebas Finansial dengan Mindset yang Benar

Tahap Kedua: Melengkapi Data Diri

  • Siapkan KTP, NPWP, dan nomor rekening bank yang valid sesuai buku tabungan (pastikan nama harus sama dengan yang mendaftar). Pada proses lengkapi data diri ini, kamu akan diminta foto KTP dan selfie dengan KTP.
  • Proses e-KYC: Tanda tangan perjanjian keanggotaan menggunakan PrivyId. Ikuti tiap tahap yang dimintakan aplikasi.
  • Terima pemberitahuan atau notifikasi melalui email yang didaftarkan. Jika sudah mendapatkan notifikasi 100%, maka dinyatakan semua proses registrasi dan pengisian diri BERHASIL. Tinggal menunggu email proses persetujuan dari tim Akseleran, baru nantinya kita sebagai lender bisa memberikan pendanaan.

Tahap Ketiga: Tahap Pendanaan

Masuk ke aplikasi atau website sesuai dengan akun saat pendaftaran. Pada situs Akseleran ataupun aplikasi, pilih menu “Beri Pinjaman”. Pada halaman ini akan tampil kampanye pinjaman yang sedang berlangsung dan kamu bisa menggunakan free saldo 100 ribu rupiah yang didapat sebelumnya. Tinggal pilih kampanye yang sedang berlangsung yang sudah dilengkapi dengan perhitungan, tenor hingga suku bunga yang menguntungkan. Pastinya dari kampanye-kampanye tersebut sangat transparan.

Jadi bagaimana? Ingin ikut membantu UMKM di tanah air ini? Teman-teman bisa langsung daftar sebagai lender dan mulailah melakukan pendanaan UMKM. Jangan lupa untuk mendapatkan saldo gratis 100 ribu rupiah dengan kode promo AKSLANDREW412204. Mudah- mudahan teman-teman yang menjadi lender ataupun UMKM yang menjadi borrower akan merasakan manfaat ekonomi sepadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *