Belanja Online Di Ramadan Ekstranya Tokopedia ? Ini Tipsnya !

Tak terasa iklan sirup mulai hadir di televisi akhir – akhir ini. Yap.. menandakan jika bulan Ramadan sebentar lagi tiba. Selama bulan ini juga kita diwajibkan untuk berpuasa menahan lapar dan haus juga harus mampu menahan hawa dan nafsu. Makanya tak heran, selama bulan ini umat muslim semakin ekstra untuk menjalankan ibadah.

Namun ada yang berbeda bagi saya seorang travel blogger asal Pekanbaru, karena sebelum memasuki bulan ramadan tahun ini saya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tangan kiri saya patah dan rahang yang lari. Jujur saja ini tidak pernah saya inginkan, tapi demikianlah.. sebuah peringatan dari tuhan kepada saya agar senantiasa beribadah dan melaksanakan perintahnya.

Terlepas dari kejadian yang saya alami, tentu saja membuat segala aktifitas saya berkurang, apalagi aktifitas – aktifitas di luar ruangan termasuk untuk bekerja. Hal ini sempat membuat saya stress berat, apalagi sebagai tulang punggung keluarga saya tentu harus bisa menyelesaikan segala urusan dengan baik. Persiapan – persiapan belanja kebutuhan ramadhan dan persiapan – persiapan belanja menjelang lebaran.

Untungnya zaman now segala sesuatu bisa dilakukan melalui gadget saja. Tapi tetap harus di perhatikan, karena bisa saja kita terjebak dengan harga yang tidak masuk akal, atau harga murah namun kualitasnya sangat jelek. Maklum bulan ini juga harus ekstra siap dalam menyiapkan budget untuk keperluan. Apalagi kebutuhan di bulan Ramadan itu seperti tak ada habisnya hahaha, apalagi menjelang lebaran dah.

Dengan keterbatasan saya tadi, saya merasa terbantukan dengan adanya Tokopedia yang sudah terkenal sebagai marketplace terpercaya dan hemat. Mau lebih hemat dan ekstra lagi ?? kamu harus baca tips Ramadhan Ekstra dibawah :

Baca Juga  Bayar PLN Online? Inilah Tahapannya!

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Ga jauh beda dengan berbelanja di toko konvensional, kita harusnya bisa membandingkan harga berbagai produk yang kita inginkan. Apalagi Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, Oleh karena itu, kita bisa membandingkan biaya berbagai produk kebutuhan dengan lebih cepat dan mudah. Tinggal cari produk yang diinginkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dimasukan  ke keranjang. Nah agar hemat dalam pengeluaran belanja online saat Ramadan, pilihlah produk dengan harga yang tepat dan spesifikasi produk yang pas.

 

2. Memilih produk berkualitas dari kreator lokal

Agar ramadan kamu menjadi Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu menggunakan barang branded dengan harga yang wah tingginya. Tokopedia, e-commerce dengan produk yang sangat lengkap memiliki koleksi  bermacam produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Tentunya dengan demikian, Pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan lebih hemat dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing tetapi dengan harga yang lebih miring.

 

3. Cari toko online terdekat

Pada saat berbelanja online, unsur biaya yang tidak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

 

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Tentu saja salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam perkara cara pembayaran. Berbagai macam metode pembayaran dapat kita gunakan, mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Ingat jangan salah pilih yaa gan !

Baca Juga  Memilih Mouse Wireless Yang baik, Ini Tips dan Triknya

 

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Memang kalau dipikirkan lebih baik tak ada yang lebih bagus daripada COD (Cash On Delivery). BIsa ketemu penjual dan melihat kondisi barang langsung. Namun itu bukan merupakan suatu masalah. dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

 

6. Manfaatkan promo dan diskon

Asyiknya di marketplace yang satu ini begitu banyak promo. Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

 

Mau yang lebih ekstra lagi ??

Kalau kamu masih merasa tips tadi kurang dan mau Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Pokoknya segera ambil gadget atau smartphone kamu lalu buat alarm untuk tanggal 25 Mei. Jangan sampai ketinggalan dah.

Berkomentar dan menjalin silaturahmi