Lompat ke konten

Bermain Game online Gratis Sambil Belajar di Culinaryschools.org

  • Edukasi, Just For Fun
  • 9 min read
Bermain Game online Gratis Sambil Belajar di Culinaryschools.org

Memasak adalah salah satu keterampilan yang berguna untuk dipelajari sejak usia dini. Selain dapat menghasilkan makanan lezat dan bergizi, memasak juga dapat meningkatkan kreativitas, konsentrasi, dan kerjasama anak-anak. Namun, tidak semua orang tua memiliki waktu dan fasilitas untuk mengajarkan anak-anak mereka memasak di dapur. Untuk itu, ada sebuah situs web game online gratis yang dapat menjadi alternatif bagi orang tua dan anak-anak yang ingin belajar memasak secara menyenangkan dan aman, yaitu Culinaryschools.org.

Culinaryschools.org adalah sebuah situs web yang menyediakan berbagai informasi tentang sekolah kuliner, karier kuliner, resep masakan, dan lain-lain. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh situs web ini adalah koleksi lebih dari 100 permainan online yang dirancang khusus untuk anak-anak. Permainan-permainan ini meliputi berbagai topik seputar memasak, seperti keamanan makanan, gizi, pertanian, teknik memasak seperti menggoreng dan menumis, cara membuat reservasi restoran, dan banyak lagi. Permainan-permainan ini dapat dimainkan secara gratis tanpa perlu mengunduh atau mendaftar.

Permainan-permainan yang tersedia di Culinaryschools.org sangat bervariasi dan menarik. Ada permainan yang mengajarkan anak-anak tentang bahan-bahan makanan dan cara mengolahnya, seperti Pizza Tower, Ultra Pixel Burgeria, dan Victor and Valentino Taco Time. Ada juga permainan yang menguji pengetahuan anak-anak tentang gizi dan piramida makanan, seperti Can I Eat It?, Fruit Fit, dan Fitness Food Run. Selain itu, ada permainan yang membawa anak-anak ke dunia pertanian dan peternakan, seperti Old Macdonld Farm Adventure, Farm Town, dan Farm Animals Memory.

Permainan-permainan di Culinaryschools.org tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik. Anak-anak dapat belajar banyak hal tentang memasak sambil bersenang-senang. Mereka dapat meningkatkan kemampuan matematika, bahasa Inggris, logika, dan lain-lain melalui permainan-permainan ini. Mereka juga dapat mengembangkan rasa percaya diri, tanggung jawab, dan kemandirian saat menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada di permainan-permainan ini.

Hal ini pula yang pada akhirnya mengenalkan permainan-permainan ini kepada keponakan saya. Maklum saya belum memiliki anak saat ini. Ada beberapa permainan yang dicoba dan menjadi favorit keponakan saya tersebut.

Rekomendasi Game Online Gratis Terbaik

Sudah ada beberaap permainan yang dicoba langsung mainkan oleh keponakan saya dengan mengusung beberapa tema tadi. Adapun beberapa diantaranya ialah sebagai berikut.

1. Fast Food Combat

game online gratis fast food combat culinaryschools.org

Salah satu game pertama yang dimainkan secara langsung oleh keponakan saya yaitu Fast Food Combat. Ketika mencoba memainkan game ini, sebagai pemain harus berlomba-lomba untuk memakan buah-buahan yang lezat. Kalau Ketika pertama kali ditanya kepada keponakan, ia bilang karena ada Naruto (ninja)

Sembari melakukan hal itu, sebagai pemain juga perlu menghindari memakan makanan yang bisa memperlambat pertarungan. Makanan ini juga bisa membuat sakit sehingga berisiko kalah dari lawan.

Baca Juga  Online Learning dan Sekolah Go Digital di Masa Pandemi

Untuk tampilan makanan tidak baik harus hindari pilihan makanan yang berwarna abu-abu. Kalau kita ambil maka kita akan sakit dan kehilangan kecepatan 50%. Selain itu, juga menghindari memakan makanan berupa tomat beku karena bisa buat kita tidak bisa bergerak selama 5 detik.

Menurut keponakan saya yang bernama Bella, sebenarnya permainan ini sangat cocok untuknya karena melatih fokus dan ketelitian. Ia juga bisa mencoba mengalahkan lawan dalam kurun waktu tertentu. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri yang juga menarik untuk dicoba.

2. Find Pair

Find Pair culinaryschools.org

Selain Fast Food Combat, Bella juga memainkan game lainnya seperti Find Pair. Permainan ini sangat sukai karena juga bisa melatih fokus dan ketelitian.

Untuk memainkannya pun bisa dibilang easy. Saat memainkan permainan ini, menurutnya hanya perlu mencocokkan kartu yang berupa es krim, uang, dompet, sayuran, buah-buahan dan lainnya. Kartu-kartu ini saling bertumpukan sehingga perlu mengingatnya baik-baik agar mudah mencocokkannya dengan kartu yang sama.

Sebelum mencocokkan jenis kartu, bisa klik item manapun sesuai dengan keinginan. Selain itu, permainan ini juga cukup menantang karena ada rentang waktunya. Kalau untuk level-level awal mungkin terlihat mudah, tapi semakin naik level, semakin susah tantangannya dan semakin banyak yang harus dicocokkan.

Apalagi menurut Bella, ketika memainkan game ini, kita dituntut untuk menyelesaikannya sesuai dengan waktu yang tersedia. Nantinya poin bisa terkumpul sesuai dengan item kartu yang berhasil dicocokkan.

Perlu kamu ketahui bahwa game ini sangatlah recommended. Pasalnya, keterampilan pengenalan pola bisa berkembang dengan baik setelah memainkannya.

Selain itu, menurut Bella jadi lebih mudah dalam mengidentifikasi benda yang serupa. Meskipun ada sebagian pandangan yang terhalang atau posisi bendanya berputar di sudut berbeda, tetap bisa mengidentifikasinya asalkan teliti.

3. Fitness Food Run

fitness food run culinaryschools.org

Permainan lainnya yang juga menarik untuk dimainkan yakni Fitness Food Run. Dari namanya saja, game online gratis ini menarik untuk dimainkan. Hal ini menjadi salah satu daya tarik yang membuat Bella tergiur untuk memainkan permainan tersebut.

Rupanya benar adanya. Ketika memainkan permainan ini, Bella jadi merasa semakin bersemangat dan ketagihan mencobanya berulang kali.

Terlebih lagi, cara memainkan permainan Fitness Food Run terbilang simple namun menantang. Walau demikian, ketika memainkan permainan ini, kita sebagai pemain hanya perlu mengendalikan karakternya untuk mengonsumsi makanan sehat yang dilewati selama berlari.

Makanan sehat tersebut seperti halnya buah apel dan mentimun. Mengonsumsi makanan-makanan sehat ini bisa membuat berat badan jadi bertambah. Kesehatan juga semakin meningkat sehingga kian gesit dalam berlari.

Baca Juga  Hesti Sundari dan Amarylis

Tetapi sebaliknya sembari berburu makanan sehat tersebut, kita juga harus menghindari makanan tidak sehat. Makanan tidak sehat ini tampil dalam wujud kentang goreng.

Apabila tidak sengaja mengonsumsi kentang goreng ini, maka pola berlari jadi lesu dan melemah kecepatannya. Hal ini tentu berpengaruh terhadap skor yang akan diperoleh di akhir dan jumlah Health Meter.

Sebagai tips, menurut Bella untuk teman-teman seumuran dia yang juga tertarik memainkan permainan ini, sebenarnya perlu sedikit ketangkasan. Jangan lupa pula untuk memanfaatkan lompatan ganda.

Kita bisa melakukan lompatan ganda dalam mengendalikan pemain di dalam permainan tersebut hanya dengan klik mouse sebanyak dua kali. Cara ini bisa membuat karakter di dalam game menangkap makanan sehat di ketinggian secara mudah. Mengingat, makanan sehat di game ini memang tersebar tak menentu.

Oh iya menurut Bella, awal-awal memang sulit, karena terkadang kita ingin menghindari malah masuk ke dalam lobang. Tetap Semangat!

4. Farm Animals Kids Learning Memory

culinaryschools.org

Selanjutnya yang Bella coba adalah Farm Animals Kids Learning Memory. Sebuah permainan yang mengedukasi anak-anak untuk bisa mengasah memori atau ingatannya.

Agar lebih menarik, permainan belajar dan mengingat ini mengajarkan penggunanya tentang nama-nama hewan ternak. Kita harus mencocokkan gambar-gambar hewan yang sama yang tersembunyi di balik kotak-kotak hijau yang tersedia.

Kita dapat memilih tingkat kesulitan dari mudah, sedang, atau sulit. Kita juga dapat mendengarkan suara-suara hewan yang ada di permainan ini. Permainan ini sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk melatih daya ingat dan kosakata anak-anak.

Cara bermainnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, Kita harus memilih tingkat kesulitan dari mudah, sedang, atau sulit. Tingkat kesulitan akan menentukan jumlah kotak-kotak yang ada di layar. Semakin banyak kotak-kotak, semakin sulit permainan ini.
  • Kedua, Kita harus mengklik salah satu kotak untuk membukanya. Sebagai pemain akan melihat gambar hewan ternak di balik kotak tersebut. Kita juga akan mendengar suara hewan tersebut. Kita harus mengingat gambar dan suara hewan tersebut.
  • Ketiga, para pemain harus mencari kotak lain yang memiliki gambar hewan yang sama dengan kotak pertama. Pemain harus mengklik kotak tersebut untuk membukanya. Jika pilihannya benar, kedua kotak tersebut akan tetap terbuka dan pemain akan mendapatkan poin. Sebaliknya, jika pemain salah memilih, kedua kotak tersebut akan tertutup kembali dan pemain akan kehilangan poin.
  • Keempat, pemain harus mengulangi langkah kedua dan ketiga sampai menemukan semua pasangan gambar hewan yang sama. Pemain harus berusaha untuk menyelesaikan permainan secepat mungkin dengan kesalahan yang sedikit.
  • Kelima, Kita dapat melihat skor akhir di akhir permainan. Pemain juga dapat memainkan permainan ini lagi dengan tingkat kesulitan yang berbeda atau tema gambar yang berbeda.
Baca Juga  Wajib Tahu! Wacana Perubahan Jalur PMB-PTN dari Kemendikbud, Apa Aja yang Berubah?

Tentunya masih ada banyak permainan lainnya yang bisa dicoba. Intinya permainan-permainan yang ada memiliki banyak manfaat bagi anak-anak atau pemainnya:

  • Permainan-permainan ini dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak tentang dunia kuliner, seperti keamanan makanan, gizi, pertanian, teknik memasak, cara membuat reservasi restoran, dan karier kuliner. Para pemain dapat belajar banyak hal yang berguna dan menarik sambil bermain.
  • Permainan-permainan ini dapat melatih keterampilan pemain dalam berbagai bidang, seperti matematika, bahasa Inggris, logika, memori, kreativitas, dan lain-lain. Para pemain dapat mengasah otak dengan menjawab kuis-kuis, mencocokkan gambar-gambar, mengelola bisnis, dan lain-lain.
  • Permainan-permainan ini dapat menghibur para pemain dengan grafis yang lucu, animasi yang halus, suara-suara yang menghidupkan, dan tantangan-tantangan yang seru. Menurut Bella kita dapat bermain sendiri atau bersama teman-teman untuk melihat siapa yang bisa mendapatkan skor tertinggi atau menyelesaikan level terakhir.

Fitur Keren

Selain menyajikan berbagai game menarik, website culinaryschools.org juga memiliki berbagai fitur keren. Berikut beberapa diantaranya.

Body Fat Calculator

Kalau ini saya sendiri yang mencoba langsung dan memanfaatkan fitur ini untuk memperkirakan lemak yang ada di dalam tubuh. Fitur ini memberikan hasilnya secara tepat dan cepat hanya dengan memasukkan berat badan, tinggi badan, usia, dan gender.

Lebih dari itu, Body Fat Calculator juga membantu siapa saja untuk menghitung kalori yang sudah terbakar sesudah melakukan olahraga. Hal ini juga berkaitan erat dengan penurunan berat badan agar porsi tubuh lebih ideal.

Weight Loss Calculator

Fitur lainnya yang juga bisa kamu temukan ialah Weight Loss Calculator. Fitur ini bisa membantumu untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Berat badan ideal tersebut bisa kamu peroleh apabila mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Imbangi pula dengan olahraga secara rutin untuk menurunkan berat badan.

Selain game online gratis, Saya dan Bella juga sudah mencoba beberapa fitur keren di atas. Oleh karena itu, kamu juga jangan sampai ketinggalan untuk coba memainkan beragam permainan edukasi dan memanfaatkan fitur tersebut seperti aku.

Kesimpulan

Culinaryschools.org adalah situs web yang sangat direkomendasikan bagi orang tua dan anak-anak yang ingin belajar memasak secara online. Situs web ini menyajikan berbagai permainan memasak yang menarik dan mendidik untuk anak-anak. Dengan bermain di situs web ini, anak-anak dapat mengeksplorasi dunia kuliner dengan cara yang menyenangkan dan aman. Untuk orang tua juga bisa memanfatkan beragam fitur lainnya yang tak kalah menarik, jadi bisa dikatakan situs ini cocok untuk orang tua dan anaknya. Oh iya, Website ini juga memiliki tampilan yang menarik, mudah digunakan, dan responsive baik menggunakan browser komputer ataupun melalui mobile/ Smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!