Begini Gan Cara Download Shutterstock Gratis Tanpa Watermark 2020

cara-download-shutterstock-gratis

Beberapa waktu lalu saya iseng mencoba mencari cara download shutterstock gratis. Dari beberapa informasi yang saya telaah di dunia maya, akhirnya saya menemukan satu website yang bisa di jadikan rujukan. Pada perjalanannya, situs tersebut akhirnya menutup jasanya dan tidak beroperasi lagi.

Tak bisa dipungkiri jika penggunaan gambar dengan definisi atau resolusi tinggi dalam berbagai kegiatan, entah itu untuk konten dalam sebuah blog atau proyek lain yang membutuhkan desain. Dengan menggunakan gambar yang menarik dan bagus tentunya sangat efektif untuk mendapatkan pengalaman para pengunjung situs dan memberikan para pembaca dengan tampilan yang bersih dan elegan sehingga konten enak dibaca.

Tentunya untuk mendukung itu semua ada beberapa situs yang menyediakan stok foto dengan gratis semisal Pexels, Pixabay, Unsplash dan berbagai situs stok foto gratis lainnya yang sudah saya tulis sebelumnya. Selain yang gratis, ada satu situs penyedia populer dengan segudang fiturnya yaitu Shutterstock.

Shutterstock sendiri merupakan sebuah situs yang menyediakan gambar dengan kualitas tinggi yang tersedia untuk para penggunanya. Tak hanyak gambar, situs populer ini juga menyediakan gambar vektor, footage video atau musik premium. Kita bisa membelinya atau bisa juga menjadi seorang kontributor yang bisa menjual karya kita.

Shutterstock tidak gratis

Benar sekali, penyedia stok foto ini tidak gratis. Seluruh gambar atau foto yang tersedia pada situs ini merupakan milik berbagai fotografer di berbagai belahan dunia yang menawarkan karya-karya mereka. Sehingga seluruh gambar ataupun foto berkualitas di situs ini berbayar. Oleh karena itu banyak orang yang mencari cara download Shutterstock gratis tanpa watermark.

Kenapa harus Shutterstock

Penyedia stok foto ini memiliki jumlah foto dengan resolusi tinggi terbaik, yang kaya akan kualitas dan fitur. Selain sistem pencariannya juga lebih baik jika dibandingkan dengan situs penyedia stok foto gratis yang lain, karena lebih relevan dengan kata kunci yang kita cari. Dengan menggunakan platform shutterstock kamu bisa mendapakatkan lebih banyak gambar yang kualitasnya lebih mumpuni.

Cara Download Shutterstock Gratis Tanpa Watermark

Mungkin tak banyak yang tahu kita bisa mendapatkan gambar Shutterstock secara gratis. FYI tahukah kamu jika foto di situs ini dapat diunduh gratis tanpa adanya watermark ? Yap bisa donk, kita dapat mengunduh 10 Gambar/ foto per bulan dengan paket Uji Coba Gratis. Cara ini legal dan lebih baik dari pada menggunakan beberapa aplikasi atau situs untuk mengunduh gambar Shutterstock tanpa watermark lain, dan juga kebanyakan dari beberapa situs tersebut sudah tutup dan diblok Shutterstock.

Sekarang apabila teman-teman ingin mendapatkan gambar yang kamu inginkan, maka mulailah dengan uji coba gratis. Kalau ada uang lebih, kamu bisa membeli lisensi Monthly standard untuk gambar yang dapat digunakan secara komersial.

Mendapatkan 10 gambar gratis di Shutterstock

Teman-teman bisa klik di sini

cara download shutterstock gratis

Halaman utama

Selanjutnya pergi ke halaman utama Shutterstock, Daftar dan Klik tombol Start your free trial

cara download shutterstock

Halaman pendaftaran

Lanjutkan pendaftaran dan area pembayaran gunakan Kode Promo PICK10FREE biasanya kupon akan langsung otomatis masuk

Selanjutnya kamu bisa mengunduh 10 gambar TANPA tanda watermark dan jangan lupa membatalkan paket pada awal bulan agar kita tidak bayar apa-apa.

Dan alhamdulillah kita bisa mendapatkan 10 gambar dengan kualitas, dan resolusi tinggi melalui Shutterstock gratis. Meskipun memang kita tetap harus menggunakan kartu kredit saat melakukan pendaftaran.

Saya yakin sekali, pasti banyak yang kecewa setelah membaca cara download Shutterstock gratis di atas, karena hanya bisa mendapatkan 10 foto saja. Saya tetap menganjurkan dan merekomendasikan untuk menggunakan situs penyedia stok foto gratis yang saya melalui artikel rekomendasi situs penyedia stok foto gratis seperti Pixabays, Pexels dan lainnya.

Jika masih ngeyel ataupun tetap ingin melalui Shutterstock ada sebuah cara tapi tak sempurna, tak sesempurna lagu Andra and The Backbone. Sebelum mengikuti tutorial ataupun cara ini, “Do It At Your Own Risk” atau bahasa umumnya resiko di tanggung pengguna.

Mendapatkan gambar melalui nohat.cc

Cara download Shutterstock gratis tanpa watermark ini terbilang sederhana tetapi tidak semua gambar atau foto bisa diunduh.

cara download shutterstock gratis

Copy url

Buka Shutterstock lalu cari foto atau gambar yang kamu inginkan melalui kolom search

Selanjut copy url atau alamat foto di Shutterstock

cara download shutterstock gratis tanpa watermak

Pilih find stock

Buka situs nohat.cc lalu pilih menu Find Stock

Lalu paste url dari Shutterstock pada kolom find stock lalu search

cara download shutterstock gratis

Tampil halaman baru

Maka akan hadir halaman baru yang menunjukkan foto pilihan kamu, lalu pilih tombol find link

cara download shutterstock gratis

Lanjutkan

cara download shutterstock gratisSelanjutkan akan hadir tombol Clik to view, pilih dan akan hadir halaman baru dengan gambar yang bisa kamu download. Resolusinya hanya 1000-an px.

cara download shutterstock gratis

Tak beruntung

Kadang kala jika gambar yang kamu pilih belum ada dalam database situs tersebut, maka akan timbul pilihan “Ordered, try again after view moments or search with keywords”. Otomatis kamu harus mencari gambar lainnya, kalau kamu tunggu entah sampai kapan ada.

Cara ini mungkin bisa dikatakan kadang berhasil kadang tidak. Tips agar lebih gampang dan tepat, ada baiknya menggunakan keyword saja dari pada menggunakan url. Dengan menggunakan keyword nantinya akan menghasilkan seluruh gambar yang ada di database situs tersebut.

cara download shutterstock gratis

lebih sederhana

Cara download gambar Shutterstock gratis tanpa watermark ini bisa digunakan dan sudah saya tes, tetapi jujur saja tidak saya anjurkan. Karena pada hakekatnya kita harusnya lebih bisa menghargai fotografer atau pengunggah gambar ataupun foto tersebut, termasuk saya juga seorang kontributor. Jadi, jika kamu ingin mengunduh gambar stok gratis tanpa adanya watermark dengan kualitas tinggi, kamu bisa mendapatkannya melalui situs-situs seperti Unsplash, Pixabay Pexels dll. Saya tetap menyarankan untuk tetap menggunakan situs penyedia gambar gratis yang pernah saya rekomendasikan untuk melengkapi kebutuhan foto teman-teman. (Artikel sebelumnya 11 September 2018/ Updated May 2020)

18 tanggapan pada “Begini Gan Cara Download Shutterstock Gratis Tanpa Watermark 2020”

  1. cara download yg ditulis dalam artikel ini sudah tidak bisa dipakai Bang Day. Yah kita tidak bisa berharap dengan layanan gratis sih. Misalkan beli gambar langsung tapi harganya murah apa bisa ya ?

  2. Saya seorang contributor di shuttetstock. Janganlah kalian (termasuk admin blog) pake cara2 macem ini. Hargai kami. Mental kaya nya dilatih gitu lho.

    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *