Tips Memilih Parfum Agar Tak Salah Membeli

Hi teman – teman. Selama bertahun tahun aroma parfume yang dijual dipasaran selalu dikotak – kotakan menjadi dua yaitu femme (yaitu wewangian yang feminism untuk wanita) dan homme (wangi yang maskulin untuk pria). Biasanya aroma femme yang identik dengan bau bau girlie seperti floral, bau bau manis, dan buah dan sebaliknya untuk aroma homme yang selalu sedikit lebih berat seperti rempah atau watery seperti ocean. Namun seiringnya dengan berkembangnya zaman, aroma parfum saat ini sudah banyak yang bisa digunakan oleh siapa saja atau biasa disebut unisex.

Parfum sendiri memang diyakini bukan hanya sebagai wewangian yang bisa meningkatkan kepercayaan diri saja, namun bisa juga digunakan untuk menonjolkan karakter dari sipemakainya. Oleh karena itu banyak yang membeli parfum sesuai dengan karakter mereka. Seperti saya sendiri yang memilih parfum sesuai dengan aktivitas saya. Nah agar kamu tidak salah pilih saat membeli parfum, yuk simak beberapa tips dibawah ini.

Salah satu parfum dari Louis Vuitton. Photo : thebeautylookbook.com

1. Untuk kamu yang bersifat feminim, parfum dengan aroma floral sangatlah cocok untuk kamu pakai. Kamu bisa memilih parfum dari kenzo floral yang wanginya sudah tidak diragukan lagi, atau Louis Vuitton LV Matiere Noire EDP yang memiliki aroma khas bunga melati dan campuran blackurant sehingga siap untuk menemani hari-hari kamu.

Beberapa parfum pria yang dilaris dijual. Photo : gqindia.com

2. Kenali beberapa aroma parfum yang ada, kamu bisa juga untuk tidak membatasi diri dengan aroma tertentu. Ada banyak jenis parfum wanita bahkan parfum pria yang juga bisa dipakai oleh wanita loh. Tidak semua parfum pria itu memiliki aroma yang keras, ada juga yang aromanya lebih soft dan lembut. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba memakai parfum pria jika memang dirasa itu cocok dengan kepribadian kamu.

Baca Juga  Menyiram Tanaman ini 7 Tipsnya
– Hindari mencium terlalu banyak aroma parfum. Photo : independent.co.uk

3. Hindari mencium terlalu banyak aroma parfum, apalagi untuk kamu yang tidak terbiasa mencium banyak wewangian atau aroma yang berbeda. Saat kamu mencoba mencium beberapa aroma secara bersamaan, otomastis hidung kamu akan mencium aroma yang sama, karena otak kamu tidak terbiasa mencium banyaknya aroma yang ada. Jika kamu sedang mencoba parfum ditoko, cobalah maksimum 4 parfum untuk membedakan wangi mana yang pas untukmu.

Untuk yang sporty, Lacoste Eau De Lacoste L12.12 Green EDT. Photo : Amazon.com

4. Untuk kamu yang berjiwa sporty, cobalah untuk memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti wangi rumput yang baru dipotong atau udara pagi. Contohnya kamu bisa memakai parfum Lacoste Eau De Lacoste L12.12 Green EDT, parfum ini memang jenis parfum pria namun wanita yang berjiwa sporty pun bisa menggunakannya.

Salah satu varian parfume Calvin Klein

5. Untuk kamu yang cenderung menyukai wewangian yang mewah, kamu bisa memilih parfum dengan aroma woody atau rempah-rempah yang bisa menenangkan pikiran kamu. pilihan aroma woody seperti cendana, jeruk nilam atau kayu ek bisa kamu temukan pada parfum calvin klein be unisex edt.

Parfum Mariah Carey For Woman. Photo: priceline.com.au

6. Kalau kamu merupakan orang yang bersifat ceria, pilihlah parfum dengan aroma buah-buahan. Wangi buah-buahan yang segar mampu membuat diri kamu lebih segar dan ceria saat memakai parfum ini. Salah satu parfum yang menawarkan wewangian buah ada body shop edt strawberry atau kamu juga bisa memakai Mariah carey for woman edp, dijamin hari-hari kamu akan lebih berwarna.

Nah bagaimana, sudah memutuskan kamu akan membeli parfum jenis apa? Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dengan kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari juga ya. Untuk kamu yang banyak melakukan kegiatan diluar ruangan sebaiknya memilih parfum jenis cologne atau EDT karena wanginya lebih tahan lama, namun untuk kamu yang cenderung banyak melakukan kegiatan didalam ruangan kamu bisa memakai parfum jenis edp. Selamat mencoba.

Baca Juga  Donor Darah Apheresis - Membantu Sesama

Berkomentar dan menjalin silaturahmi