Wisata Sembari Cari Ide Usaha di 5 Tempat Liburan Malang Berikut

Wisata Sembari Cari Ide Usaha di 5 Tempat Liburan Malang Berikut

Malang merupakan salah satu destinasi wisata populer dari Jawa Timur. Pilihan wisatanya begitu beragam. Dari alam, yang paling kondang antara lain Gunung Bromo, Pantai Tiga Warna, Museum Brawijaya dan lain sebagainya. Sementara untuk kulinernya, wilayah yang memiliki julukan sebagai Kota Bunga ini menawarkan aneka ragam bakso yang rasananya menggoyang lidah, ada yang rebus bakar, kukus, dan goreng.

Wisata Sembari Cari Ide Usaha di 5 Tempat Liburan Malang BerikutSelain wisata itu, Malang juga menawarkan destinasi wisata lainnya lho. Ada banyak sekali sentra usaha yang dikunjungi. Cocok sekali buat kamu yang jalan-jalan sembari mencari ide usaha. Bisa juga berburu kerajinan atau buah tangan. Inilah jajaran wisatanya di Malang.

1. Sentra Keripik Tempe Sanan

Sanan di Malang sudah terkenal sebagai sentra industri tempe dan keripik tempe. Tempat ini sudah terkenal seantero Malang menawarkan berbagai macam keripik tempe dengan rasa enak. Rasanya gurih, tersedia dalam banyak tambahan topping. Ada yang pedas, gurih, original, ayam bakar, dan lain sebagainya. Tak salah keripik tempe selalu menjadi rekomendasi utama oleh-oleh untuk para wisatawan.

Jika ingin melihat proses pembuatan tempe secara langsung, juga bisa. Karena di Kampung Sanan ini saja ada lebih 400 pengrajin. Pilihan tempat berburu keripik tempe ini sangat banyak, namun salah satu yang paling banyak diminati adalah Lancar Jaya dan Swari yang berada di Jl. Sanan. Lokasinya di pinggir jalan, mudah ditemukan.

2. Kerajinan Keramik Dinoyo

Jika tertarik dengan pembuatan keramik, silahkan berkunjung ke Kampung Wisata Keramik Dinoyo. Ada berbagai produk yang ditawarkan, mulai dari gerabah sampai dengan souvenir cantik. Masih dalam satu kawasan, terdapat bekas pabrik keramik tua yang namanya adalah Lembaga Penyelenggara Perusahaan-Perusahaan Industri Departemen Perindustrian (LEPPIN) tahun 1957.

Jika tertarik dengan keramik, bisa berkunjung Jl, MT Haryono XI0 470-Dinoyo, Malang, Tidak jauh dari Universitas Brawijaya yang kondang. Jika hanya ingin masuk saja, tidak perlu mengeluarkan biaya.

3. Pusat Kerajinan Kendedes

Rekomendasi selanjutnya adalah Pusat Kerajinan Kendedes di Malang. Ini lokasinya bisa dibilang sangat menarik dan ditata lebih terorganisir. Bisa dibilang Pusat Kerajinan Kendedes ini merupakan galeri dari dari berbagai hasil kerajinan. Mulai dari souvenir, mebel-mebel, ukuran, sampai dengan pajangan yang ditata rapi.

Ini merupakan sentra UKM dan juga usaha kecil menengah memamerkan hasilnya. Alamatnya berada di Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Singosari Malang. Jam bukanya mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 WIB. Buka setiap hari ya. Jangan ragu untuk membeli produknya ya, artinya kamu membantu UMK dan usaha kecil tetap bisa beroperasi.

4. Sentra Industri Topeng Pakisaji

Topeng Malangan merupakan salah satu cinderamata yang banyak diburu oleh wisatawan saat akan pulang dari Malang. Karena hal itulah memang banyak juga pusat atau sentra pengrajin topeng Malangan di Kota Pelajar ini. Salah satunya yang cukup kondang adalah Padepokan Seni Topeng Asmoro Bangun.

Alamatnya berada di Ds. Kedung Monggo, Pakisaji, Malang. Pertama kali, topeng malangan di sini dibuat oleh almarhum Mbah Karimoen. Sekarang telah diteruskan oleh cucunya yang bernama Tri Handoyo. Ada banyak tokoh pewayangan yang dibuat, salah satunya adalah Sekar Tadji.

 5. Sentra Industri Kerajinan Bambu Turen

Masih ada satu lagi sentra kerajinan yang bisa dikunjungi yakni terbuat dari bambu. Namanya adalah Sentra Industri Kerajinan Bambu Turen yang semakin digemari. Bermula karena banyaknya pohon bambu di Turen, sekarang ini masyarakat setempat yang awalnya berprofesi sebagai pengrajin kayu perlahan-lahan bergeser ke pengrajin bambu.

Ini juga berkat populernya salah satu wisata di kawasan tersebut bernama Boon Pring. Produk kerajinan dari bambu ini beragam. Mulai dari asbak, teko, cangkir, bahkan sampai yang rumit seperti halnya miniatur perahu dari bambu. Harganya juga bervariasi, mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu.

Banyak juga bukan, sentra industri di Malang? Ingin segera jalan-jalan ke Malang, langsung saja pesan tiketnya di Traveloka ya. Salah satu maskapai penerbangan yang membuka rute ke Malang adalah Citilink. Dan kamu bisa mengecek tiket Citilink murah di Traveloka segera ya. Siapa tahu kamu akan mendapatkan penawaran yang sangat menggiurkan.

Ada beragam kemudahan pesan tiket pesawat Citilink di Traveloka. Mulai dari pemesanannya yang mudah, cara pembayarannya terpercaya, tidak jarang menawarkan harga tiket yang murahnya kebangetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *