4 Tips Jitu Menjalankan Bisnis Reseller Tanpa Modal

4 Tips Jitu Menjalankan Bisnis Reseller Tanpa Modal

Bisnis reseller tanpa modal rasanya akan menguntungkan bagi para pemula yang tidak memiliki modal usaha. Namun, untuk bisa menjalankan bisnis ini Anda harus tahu seluk-beluk reseller. Sebenarnya bisnis usaha reseller online tanpa modal cukup mudah untuk dijalankan. Hal terpenting yang harus Anda ketahui adalah mengerti informasi atau deskripsi tentang produk yang akan Anda jual (product knowledge).

Dengan menjadi reseller online tanpa modal, Anda tidak perlu membeli produk terlebih dahulu dari supplier. Anda hanya perlu meneruskan pesanan barang dari konsumen kepada supplier untuk kemudian proses pengadaan dan pengiriman barang pesanan akan diproses oleh supplier yang bekerjasama dengan Anda. Apabila Anda tertarik untuk terjun sebagai reseller, lebih dahulu Anda harus menyimak bagaimana cara agar bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

1. Cari Produk yang Tepat

Sebelum Anda terjun dalam bisnis reseller tanpa modal, maka ada baiknya kalau Anda menentukan jenis produk apa yang tepat untuk dijual, seperti misalnya pakaian, tas, jam tangan, sepatu, dan lain sebagainya. Dengan memilih produk yang tepat, maka produk tersebut nantinya akan lebih mudah untuk dilirik oleh para konsumen. Untuk itu, Anda perlu melihat bagaimana tren yang tengah berkembang di masyarakat saat ini. Setelah menemukan produk yang tepat, Anda harus mengetahui product knowledge agar Anda lebih mudah menjelaskan tentang produk tersebut pada para konsumen.

2. Membandingkan Produk

Sebelum Anda bergabung sebagai reseller, Anda perlu melakukan perbandingan produk yang sejenis. Hal ini penting untuk dilakukan agar nantinya Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang terbaik untuk dipasarkan. Misalnya, jika Anda memilih untuk berjualan produk pakaian, maka Anda perlu membandingkan produk dari kualitas bahannya.

3. Kenali Kompetitor Anda

Agar Anda bisa sukses menjalankan bisnis reseller tanpa modal, maka Anda perlu mengenal siapa kompetitor Anda. Jika Anda tidak memperhitungkan pesaing Anda, maka bisa jadi hal tersebut akan menyebabkan perang dagang yang akan membahayakan bisnis yang Anda jalankan. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui jumlah kompetitor dan cari tahu berapa besar mereka mematok harga jual bagi para konsumennya. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui bagaimana cara bersaing dengan mereka secara sehat, baik dengan cara menambah layanan maupun memasang harga yang lebih rendah dari mereka.

4 Tips Jitu Menjalankan Bisnis Reseller Tanpa Modal

4. Optimalkan Penggunaan Media Sosial untuk Strategi Pemasaran

Pemanfaatan media sosial untuk promosi dianggap lebih efektif dibandingkan dengan media elektronik maupun media cetak. Karena itulah, agar bisnis online yang Anda jalankan bisa cepat berkembang dan mendatangkan banyak keuntungan, Anda harus bisa memanfaatkan media sosial untuk strategi pemasaran.

Anda dapat menggunakan media sosial yang memiliki banyak pengguna, seperti misalnya Facebook, Twitter, dan Instagram. Dengan melakukan promosi di platform media sosial tersebut, produk yang Anda pasarkan berpotensi untuk dilirik oleh banyak orang. Agar hasilnya bisa lebih maksimal, Anda juga perlu membuat konten pemasaran yang unik dan kreatif untuk diunggah ke berbagai media sosial tersebut.

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara menjadi reseller tanpa modal, semoga saja Anda semakin yakin untuk terjun dalam bisnis yang satu ini. Cobalah untuk bergabung sebagai reseller di Tokodistributor, platform e-commerce yang memfasilitasi para reseller untuk berbisnis tanpa modal. Jika Anda tertarik untuk bergabung sebagai reseller tanpa modal di Tokodistributor, Anda berpeluang untuk mendapatkan banyak keuntungan. Di perusahaan e-commerce yang menggunakan konsep B2B (Bussiness to Bussiness) dan O2O (Online to Offline) ini, perusahaan baru bisa berkompetisi dengan lebih mudah dalam bisnis e-commerce. Untuk mendaftar kamu bisa klik banner dibawah ini ya!

4 Tips Jitu Menjalankan Bisnis Reseller Tanpa Modal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *