Ide dan Tips Menulis Caption Instagram Keren Untuk Traveller

caption Instagram keren untuk traveller

Untuk kamu-kamu para penyuka travelling (travellers) atau kamu seorang backpacker seperti saya, pastinya mempunyai banyak stok foto-foto keren dari berbagai tempat yang kamu kunjungi. Foto-foto terbaik biasanya akan diunggah ke media sosial untuk berbagi keindahan, pengetahuan akan sejarah dan budaya, serta pengalaman menarik yang terjadi disana. Foto yang keren tentunya harus didukung dengan caption yang keren pula. Berikut ini ide caption Instagram keren untuk traveller yang sudah saya kumpulkan dan agar foto kamu semakin menarik.

Instagram adalah salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling banyak digunakan penduduk dunia. Aplikasi ini menjadi media berbagi foto dan video antara pemilik akun dengan para pengikut (follower). Fitur digital filternya memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dan video terbaik. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk berbagi unggahan ke jejaring sosial yang lain. Saya juga sering mengunggah foto-foto selama melakukan perjalanan melalui aplikasi ini. Oh iya karena masih pandemi, liburan sesuai protokol kesehatan ya.

Ide caption Instagram keren untuk traveller

Berikut ini ide caption travelling berbahasa Indonesia dan quote lucu tentang liburan yang bisa kamu kutip.

caption Instagram keren untuk traveller

Susun juga feed Instagram . @scoty_and

  1. “Jangan percaya apa yang mereka katakan. Pergi dan lihatlah sendiri!”
  2. “Berpetualang adalah cara belajar yang terbaik.”
  3. “Dunia itu ibarat buku. Mereka yang tidak berpetualang mungkin hanya baru membaca satu halaman saja.”
  4. “Kamu tak selalu butuh rencana. Kadang kamu hanya memerlukan sebuah keyakinan dan lihatlah apa yang ditawarkan oleh dunia.”
  5. “Petualangan adalah bagian dari kehidupan. Kemanapun dan kapanpun.”
  6. “Tujuan bukan sekedar tempat. Tujuan adalah sebuah sudut pandang dan pengalaman baru.”
  7. “Perjalanan adalah sebuah pengalaman berharga.”
  8. “Setiap perjalan selalu dimulai dengan langkah kecil. Sejauh apapun itu. Bangun dan bersiaplah melihat dunia.”
  9. “Rintangan selama perjalanan bukanlah penghalang. Namun bagian dari petualangan.”
  10. “Berjalanlah! Karena hidup itu perjalanan, bukannya pelarian.”
  11. “Katanya jodoh nggak akan kemana-mana. Kalau kamu emang jodohku, sabar ya. Aku travelling dulu.”
  12. “Liburan selalu menyenangkan meski harus sendirian.”
  13. “Dunia tak selebar daun pintu. Berpetualanglah selagi muda. Melihat tempat baru. Mengenal orang-orang baru. Dan mengenal budaya baru.”
  14. “Kurangi panik, banyakin piknik.”

caption Instagram keren untuk traveller

Memilih keterangan foto yang tepat juga berdampak loh

Jika kamu ingin membuat caption Instagram keren untuk traveller khas kamu sendiri, berikut ini panduan menulis caption yang baik agar unggahanmu semakin unik.

Tujuan caption

Menulis caption tidak hanya tentang memberi keterangan pada foto atau video yang kamu unggah. Kamu bisa mengerucutkan alasan dibalik unggahan kamu. Misalnya, apakah kamu sekedar ingin berbagi tentang tempat yang sudah kamu kunjungi dan lain sebagainya. Atau kamu ingin terhubung dan memotivasi follower dengan unggahan kamu. Rasa keterlibatan follower dapat membuat unggahanmu menjadi lebih berkesan.

Memancing percakapan

Buatlah caption yang dapat memancing percakapan agar ada keterlibatan antara follower dengan unggahan kamu. Terkadang caption yang mewakili perasaan atau kesukaan follower juga bisa membuat mereka merasa lebih dekat dan diperhatikan. Caption dengan pertanyaan terbuka (yes no question) merupakan cara yang paling efektif dalam memancing percakapan.

Ajakan atau Dorongan

Kiat lain yang bisa kamu terapkan adalah melakukan ajakan atau dorongan (motivasi) pada para follower. Misalnya kamu bisa mengajak mereka untuk membaca buku yang seru, menonton film terbaru, mengunjungi situs tertentu. Atau jika konteksnya adalah caption Instagram keren untuk traveller, kamu bisa menggunakan kalimat ajakan untuk mengunjungi tempat wisata baru atau daerah tertentu yang recommended untuk dijadikan destinasi travelling. Tapi jangan keseringan, ya. Takutnya follower malah jadi jenuh dengan caption kamu.

Membuat cerita

Bercerita bisa menjadi jembatan untuk mendekatkan diri atau berinteraksi dengan para follower. Kamu bisa menceritakan tentang bagaimana kamu memulai perjalanan travelling atau kapan kamu memulai dan apa saja yang kamu temui disana. Kamu juga bisa membuat cerita berbentuk anekdot atau deskripsi. Jangan lupa libatkan follower agar interaksi terasa lebih nyata.

Memberi nilai lebih

Caption Instagram keren untuk traveller selanjutnya harunya memiliki caption atau keterangan unggahan yang sebaiknya menarik hingga otomatis membawa follower memberi feedback atau umpan balik. Kamu bisa menambahkan informasi mengenai tempat yang kamu kunjungi, harga oleh-oleh, atau berbagi wawasan tentang budaya setempat. Hal ini diharapkan bisa menjadi motivasi para follower untuk lebih membuka diri terhadap dunia yang luas ini dan menghargai perbedaan.

Memikirkan orang lain

Stand in someone’s shoes. Menempatkan diri atau membayangkan diri kita berada di posisi para follower atau orang lain adalah cara yang efektif untuk membuat unggahan kita menjadi menarik dan positif. Misalnya, jika menggunakan kata-kata yang kurang pantas, apakah kita juga akan merasa nyaman jika unggahan itu ditujukan untuk kita atau berada di lini masa kita. Atau bagaimana perasaan orang lain jika kita menuliskan sesuatu yang terkesan pamer atau sombong.

Menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri menjadi kunci membuat caption yang khas. Tidak perlu merasa ingin menonjol daripada orang lain. Yang utama adalah kejujuran dalam mengekspresikan diri sendiri.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir kehabisan ide untuk unggahan foto travelling kamu yang mirip foto pro di Shutterstock. Nikmati hidup dengan menjelajahi berbagai tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Jangan ceritakan tentang dunia pada orang terdekatmu, ajak mereka melihatnya! Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *