Inspirasi dan Pilihan Caption Foto Makanan di Instagram

Caption Foto Makanan di Instagram

Dari sekian banyak objek, makanan menjadi salah satu objek foto yang paling sering diunggah di laman Instagram. Mungkin laman Instagram kamu salah satunya. Para pengguna bahkan memakai beragam trik fotografi dan fitur filter untuk menciptakan foto yang menarik. Tujuannya tentu saja agar makanan tersebut terlihat lebih estetis dan appetizing atau menggugah selera. Tak jarang pula mereka menambahkan caption foto makanan di Instagram dengan kata-kata yang filosofis bahkan terkadang lucu.

Tak hanya pada saat melakukan travelling, keperluan kita akan caption foto menarik juga berlaku saat berhadapan dengan gambar makanan. Apalagi dengan keterangan yang baik juga membuat audience dan engagement pada media sosial kita miliki menjadi lebih baik. Tentunya ga mau kan apa yang kita posting menjadi sia-sia ?

Contoh caption foto makanan di Instagram yang menarik

Caption Foto Makanan di Instagram

Foto keren, Caption Menarik. (pexels.com)

Meski ada banyak sekali contoh atau ide caption (keterangan pada unggahan) yang bisa kamu pakai untuk setiap unggahan foto makanan, kamu juga bisa coba membuat quote atau kutipanmu sendiri. Membuat caption yang menarik sebenarnya gak sulit, kok. Sama halnya saat saya pertama kali mencoba Hokben Pekanbaru dan membuat postingan menggunakan keterangan foto yang menarik. Berikut ini beberapa tips untuk kamu yang ingin membuat caption khas kamu sendiri.

1. Singkat tapi sarat makna

Pada saat tertentu, kamu bisa memberi caption foto makanan di Instagram kamu dengan kalimat-kalimat pendek tapi bermakna. Makna yang mendalam dengan mempertimbangkan keterlibatan follower akan membuat caption kamu lebih touching atau mengena. Follower akan merasa terwakili perasaannya oleh setiap kalimat yang kamu ungkapkan pada foto unggahanmu. Atau, kamu juga bisa menambahkan informasi-informasi menarik yang bermanfaat untuk para follower kamu.

2. Menanyai follower

Kadang caption tidak hanya menjadi ajang mengungkapkan perasaan kamu saja. Kamu juga bisa menjalin interaksi yang intens dengan para follower kamu dengan caption yang menarik. Caption yang mengandung kalimat tanya akan memancing para follower untuk berkomentar di unggahan kamu. Membalas setiap komentar mereka akan membuat follower menjadi merasa lebih dekat dengan kamu. Kamu bisa membuat pertanyaan sederhana seperti pertanyaan yang hanya membutuhkan jawaban “ya” atau “tidak”. Atau kamu juga bisa menanyakan pendapat mereka tentang makanan atau resep masakan yang kamu unggah. Misalnya kamu mengunggah foto Beef Teriyaki, kamu bisa pasang caption, “Beef Teriyaki, my favourite dish. Kalau makanan favorit kalian apa?”

3. Menghindari typo atau kesalahan pengetikan

Setelah selesai menulis caption, ada baiknya jika kamu memeriksa ulang tulisan kamu. Kesalahan penulisan atau typo terkadang bisa mengurangi makna atau bahkan informasi unggahan kamu jadi tidak tersampaikan dengan baik. Baca ulang tulisan kamu sebelum mengunggah untuk meminimalisasi typo. Terlebih pada penulisan nama atau bahan makanan berbahasa asing.

4. Menambahkan emot icon atau emoji

Emoticon atau emoji disini berguna untuk memperkuat pesan yang ingin kamu sampaikan. Kamu juga dapat mengekspresikan perasaan kamu saat itu dengan menggunakan fitur ini. Pelajari terlebih dahulu makna di balik setiap emoticon agar kamu tidak salah pilih. Tapi sebaiknya kamu memberi emoticon sewajarnya saja, ya. Tidak perlu terlalu banyak. Emoticon tertentu bahkan bisa menggambarkan sifat kamu yang lucu, menggemaskan, atau ramah.

5. Memberi tagar atau hashtag (#)

Setelah kamu memastikan kalau penulisanmu sudah bebas typo dan emoticon kamu tepat, jangan lupa beri tagar atau hashtag pada unggahan kamu. Gunakan tagar yang sesuai dengan makanan atau tempat kamu makan. Atau kamu juga bisa menggunakan tagar yang lebih simple dan singkat. Followers atau bahkan pengguna Instagram lain dapat mencari unggahan kamu melalui tagar tersebut. Hal ini memungkinkan kamu menyebarkan informasi lebih luas atau mendapatkan like lebih banyak.

Tak hanya para food blogger, para pengguna Instagram pada umumnya juga sering menggunggah foto makanan untuk berbagi resep atau referensi tempat makan yang enak. Berikut ini 15 contoh caption foto makanan di Instagram yang menarik untuk kamu jadikan referensi.

  1. Bahkan kopi yang paling tidak enak sekalipun masih lebih baik daripada tidak ngopi sama sekali. Ngopi harga mati!
  2. Terima kasih karena sudah berkata “tidak”. Karena kalian, semua makanan ini jadi milik saya.
  3. Syukuri apapun yang kamu santap pagi ini. Karena syukur akan menambah kenikmatan dalam setiap makanan.
  4. Kita tidak bisa berpikir, mencintai, dan tidur dengan baik jika kita belum makan dengan baik.
  5. Hal yang paling menyenangkan tentang kehidupan adalah saat dimana kita harus menghentikan apapun yang sedang kita kerjakan untuk kemudian mencurahkan perhatian kita pada makanan.
  6. Makanan yang baik akan menghadirkan percakapan yang baik.
  7. Tawa paling riang hadir dari makanan yang enak.

Selain contoh tersebut, kamu juga bisa menjadikan kutipan lucu berikut ini sebagai caption foto makanan di Instagram kamu.

  1. Banyak orang bilang saya gendut karena suka makan. Padahal saya gemuk karena suka lupa kalau saya sudah makan.
  2. Kurus atau gemuk itu pilihan, tapi makanan enak itu kebutuhan.
  3. Ketika yang cuma bisa chat nanya udah makan belum kalah sama yang ngajak makan beneran.
  4. Jangan senang dulu dipanggil sayang, makanan jatuh juga dipanggil sayang. “Sayang ih, belum lima menit”.
  5. Enaknya jadi orang kurus, mau makan apa aja nggak gendut. Aku baru mikir mau makan siang apa aja udah nambah satu ons.
  6. Cari teman yang makan nasi. Bukan teman yang makan teman.
  7. Banyak yang bilang aku gemukan. Wajar sih, soalnya banyak yang ngingetin makan.
  8. Zombie memang makan orang, tapi nggak pernah makan teman.

Well, mudah-mudahan inspirasi dan pilihan caption foto makanan di Instagram yang sudah saya share dengan bersumber dari dunia maya ini bisa membantu teman-teman yang sedang membutuhkannya. Jika ada yang lebih menarik teman-teman bisa share melalui kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *