Lompat ke konten

Apa itu Traveloka PayLater dan Apa Saja Keunggulannya?

  • Tips
  • 5 min read
Apa itu Traveloka PayLater dan Apa Saja Keunggulannya

Di era serba digital ini, teknologi memang banyak memberikan bantuan yang mampu memudahkan segala urusan. Salah satunya adalah kredit secara online, salah satu yang terpercaya adalah PayLater dari Traveloka. Traveloka PayLater juga memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin pergi liburan namun belum memiliki dana yang mencukupi. 

Selain membantu mempermudah urusan dana liburan kamu, transaksi menggunakan Traveloka PayLater memberikan banyak keuntungan untukmu. Seperti misalnya banyak terdapat diskon dan promo tiket pesawat, dan promo yang lainnya.

Penjelasan Tentang Traveloka PayLater

Apa itu Traveloka PayLater dan Apa Saja Keunggulannya

PayLater Traveloka merupakan metode pembayaran yang dikembangkan oleh aplikasi Traveloka, yang bisa membantu kamu untuk melakukan transaksi cicilan tanpa kartu kredit. Kamu bisa membeli semua kebutuhan lalu bayar dengan Traveloka PayLater dan kamu bisa melunaskannya di kemudian hari. 

Ketika kamu berencana untuk liburan dan perlu melakukan transaksi untuk membeli tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus, dan juga booking penginapan untuk liburanmu, kamu bisa mengandalkan Traveloka PayLater. Selain itu, PayLater Traveloka juga dapat digunakan untuk merchant-merchant ternama di luar Traveloka. 

Contohnya seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan masih banyak lagi. Namun, PayLater tidak bisa kamu gunakan untuk beli voucher game, bayar angsuran kredit, uang elektronik, dan kartu kredit.

Berbagai Keunggulan dari PayLater Traveloka

Ketika kamu mempertimbangkan keputusan untuk menggunakan PayLater, kamu perlu mengetahui apa saja keunggulan dari Traveloka PayLater. Simak berikut ini mengenai keunggulan dari Traveloka PayLater:

  1. Belanja Sekarang, Bayarnya Nanti

Dengan menggunakan fitur PayLater ini kamu bisa belanja kapan pun kamu perlukan. Untuk masalah pembayaran, kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini karena kamu bisa membayarnya ketika sudah gajian nanti. 

Namun, hal penting yang perlu kamu ingat bahwa tagihan PayLater ini tentunya harus tetap dibayar di kemudian hari. Kamu bisa membayarnya melalui cicilan PayLater tanpa kartu kredit.

  1. Limit Transaksi PayLater Sampai dengan 50 Juta Rupiah
Baca Juga  Buat Jadi Nyata Resolusi Traveling 2019 versi A-pradana.Net

Limit Traveloka PayLater bisa kamu gunakan untuk membeli produk Traveloka apapun, atau melakukan transaksi di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Traveloka. Namun untuk pengguna baru, limit awal hanya sampai dengan 10 juta rupiah. 

  1. History Real Time

Seluruh riwayat transaksi kamu menggunakan Traveloka PayLater akan tertera di history real-time yang menunjukkan tagihan-tagihan yang perlu kamu bayar. Kamu bisa memantaunya secara langsung. Traveloka juga akan memberi notifikasi jika kamu perlu membayar tagihan di bulan tersebut agar kamu tidak telat untuk membayar cicilan. 

  1. Membayar Cicilan dengan Mudah

Berbagai metode pembayaran bisa kamu pilih untuk membayar tagihan PayLater dengan cara cicilan. Mulai dari virtual account, transfer bank, ataupun membayar melalui ATM.

  1. Mengatur Pengeluaran

Sama seperti kartu kredit, cara transaksi PayLater adalah kamu bisa membayar tagihan kamu di kemudian hari. Kamu bisa mencicilnya perbulan ataupun membayar lunas. Hal ini tentunya bisa mengatur pengeluaran kamu terutama jika kamu berencana liburan namun biaya belum mencukup. Bayar dengan cara cicilan pun sangat membantu untuk mengurangi risiko pemborosan di setiap bulannya. 

  1. Proses Pendaftaran yang Mudah

Sebelum memulai mencoba transaksi menggunakan Traveloka PayLater, kamu download terlebih dahulu aplikasi Traveloka. Proses pendaftarannya sangatlah cepat dan mudah. Persyaratannya, kamu harus menyiapkan KTP pribadi.

  1. Tersedia banyak promo menarik dan diskon

Traveloka selalu menyediakan banyak promo dan diskon yang menarik. Banyak promo dan diskon besar-besaran yang bisa kamu gunakan. Seperti promo tiket pesawat, reservasi penginapan, voucher eats, diskon belanja, cashback dan masih banyak lagi.

  1. Bunga cicilan yang rendah

Transaksi menggunakan Traveloka PayLater bisa kamu lunaskan di kemudian hari dan terdapat pilihan untuk cicilan di setiap bulannya. Cicilan ini bertahap sekitar 1-12 bulan untuk melunasi tagihan belanja. Terdapat bunga cicilan dimulai dari 2.25% hingga 4.80% untuk setiap bulannya. Dengan perkiraan seperti ini, bunga cicilan tidak akan memberatkan kamu sebagai pengguna Traveloka PayLater.

Baca Juga  5 Perbedaan Antara Koper Sisi Keras dan Sisi Lunak

Cara Mendaftar Traveloka PayLater

Proses pendaftaran Traveloka PayLater sangatlah cepat dan mudah. Sebelum memulai pendaftaran, kamu perlu memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Memiliki KTP yang sah
  • Berumur antara 21 – 70 tahun.

Jika kamu sudah memenuhi syarat di atas, kamu bisa mulai mendaftar. Berikut ini proses pendaftarannya:

  • Download aplikasi Traveloka
  • Masuk ke halaman PayLater
  • Isi formulir dengan data pribadi, keluarga, dan informasi mengenai pekerjaan
  • Di tahap verifikasi, kamu perlu mempersiapkan KTP sah dan mengambil foto diri
  • Verifikasi akan selesai dalam kurang lebih 1 jam Tunggu sampai verifikasi selesai. Setelah verifikasi disetujui, kamu bisa langsung melakukan transaksi PayLater Traveloka.

Cara Menaikkan Limit Traveloka PayLater

Bagi kamu pengguna baru Traveloka PayLater, kamu akan mendapatkan limit awal sampai dengan 10 juta rupiah. Apabila kamu sering melakukan transaksi menggunakan Traveloka PayLater, limit kamu bisa lebih tinggi hingga mencapai maksimal yaitu 50 juta rupiah. 

Semakin tinggi skor dan level kamu, semakin banyak keuntungan yang kamu akan dapatkan salah satunya adalah limit. Limit PayLater Traveloka kamu bisa dinaikkan hingga mencapai limit maksimal yaitu mencapai 50 juta.

Gestun Traveloka PayLater

Gestun atau gesek tunai merupakan penggesekan kartu kredit untuk dicairkan sebagai uang tunai. Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan melarang keras untuk melakukan aktivitas gestun ini karena akan terjadi kerugian dan pemblokiran akun PayLater. Gestun juga sering berujung kepada penipuan. Penipuan merupakan tindak kriminal yang sangat merugikan orang lain. 

Untuk mencegah terjadinya gestun, kamu perlu menjaga data pribadi agar tidak diketahui oleh orang-orang tak dikenal. Di Traveloka sendiri, kegiatan gestun Traveloka PayLater tidak bisa dilakukan, sehingga akan sulit untuk melakukan pembocoran data pengguna Traveloka untuk kebutuhan gestun PayLater Traveloka.

Baca Juga  Jangan Asal-asalan, Ini Tips Pilih Apartemen untuk Liburan Dengan Keluarga

Sekian informasi mengenai Traveloka PayLater sekaligus tahap-tahap untuk mendaftarkan diri untuk mengaktifkan Traveloka PayLater. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!