Lompat ke konten

9 Cara Mencari Topik Pembicaraan Anti Garing dengan Pasangan

  • Life Style
9 Cara Mencari Topik Pembicaraan Anti Garing dengan Pasangan

Pernahkah teman-teman stuck dan bingung dalam sebuah obrolan? Ini bisa saja terjadi jika Kamu belum mengetahui cara mencari topik pembicaraan yang anti garing.

Kesulitan dalam mencari topik pembicaraan sehingga timbul obrolan garing ini kadang kala terjadi saat bersama teman-teman kantor, kuliah atau bahkan dengan pasangan kita sendiri.

Untuk kasus dengan pasangan, dari pengalaman sendiri nih ada banyak hal-hal sederhana yang sebenarnya bisa Kamu gunakan untuk mengisi kekosongan dalam obrolan Kamu dengan pasangan.

Seringkali, obrolan-obrolan kecil justru dapat membuat Kamu lebih dekat dan lebih mengenali pasanganmu. Lalu, bagaimana cara yang tepat dalam mencari topik pembicaraan plus anti garing?

Cara Mencari Topik Pembicaraan

9 Cara Mencari Topik Pembicaraan Anti Garing dengan Pasangan

Dalam artikel ini, Saya akan coba menjelaskan 9 cara menggunakan topik pembicaraan yang bisa Kamu terapkan dengan pasanganmu.

  1. Hal Viral di Media Sosial

Tidak perlu ragu untuk membicarakan hal yang sedang viral di media sosial dengan pasangan.

Kamu juga dapat mencari tahu pendapat pasanganmu tentang isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial.

Dengan begitu, Kamu akan membuka diskusi-diskusi kecil hingga panjang lebar dengan pasanganmu. Secara pribadi kondisi ini berhasil membantu Saya dalam memahami sudut pandang dan prinsip pasangan Saya lebih dalam lagi. Mungkin kondisi ini juga berlaku untukmu.

  1. Berdebat

Berdebat dengan pasangan tidak selalu berkonotasi negatif. Kamu dapat berdebat secara sehat dengan pasangan jika merasa percakapan yang Kamu lakukan stuck dan mulai ke arah membosankan.

Untuk berdebat dengan pasangan, mulailah dengan mengungkapkan pendapat Kamu dari sudut pandang yang provokatif. Kemudian, diskusikan hal-hal yang mungkin terjadi dari isu yang Kamu bahas.

Pastikan argumen yang Kamu sampaikan kuat, dan mulailah berdiskusi dengan pasanganmu. Ingat ya, ini dilakukan untuk menggagas topik pembicaraan bukan sebagai awal pertengkaran. Hal-hal kecil atau berdebat tentang drama Korea kesukaan juga bisa.

  1. Bertanya tentang Keseharian Pasangan
Baca Juga  Dompet Pria Bisa Menentukan Kepribadiannya Loh!

Salah satu cara mencari topik pembicaraan yang mudah versi a-pradana.net selanjutnya adalah dengan bertanya tentang keseharian pasangan. Meski terdengar sederhana, beberapa orang merasa terhibur jika pasangannya menanyakan hal ini.

Sesimpel, “Bagaimana hari ini?” bisa mengurangi ketegangan-ketegangan yang terjadi seharian. Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pasangan Kamu.

Namun, jangan hanya bertanya secara template. Jangan lupa untuk menanggapi dan memvalidasi perasaan pasangan Kalian, misalnya “Aku tahu kamu lelah. Istirahat dulu ya. Besok mulai lagi.”

  1. Perencanaan Masa Depan

Untuk pasangan yang memiliki rencana ke hubungan yang lebih serius, obrolan tentang rencana masa depan juga harus mulai dibahas.

Mengingat bahwa pernikahan adalah hal yang kompleks, ada baiknya Kamu persiapkan dengan matang dengan pasanganmu.

Membicarakan masa depan dengan pasangan memang menjadi hal yang menarik. Kamu dapat saling berbagi tentang mimpi dan harapan di masa depan.

Di mana teman-teman akan tinggal, bagaiamana mengelola keuangan rumah tangga, visi dan misi pernikahan, dan sebagainya bisa Kamu bahas dengan pasangan secara terbuka. Apalagi tentang biaya-biaya semisal hantaran dan lainnya

  1. Pengalaman Masa Lalu

Membicarakan pengalaman masa lalu adalah cara mencari topik pembicaraan yang selanjutnya. Ini juga menarik meski masa lalu pasangan bukanlah milik Kamu

Tapi, sebaik-baiknya pengalaman, bukankah dia datang dari masa yang telah dilewati? Kamu dapat sama-sama mengambil pelajaran dengan pasangan melalui masa lalu yang Kamu dan pasangan ceritakan.

Ini juga langkah yang baik untuk mengenal karakter pasangan Kamu yang sekarang.

Meskipun mengenali pasangan adalah perjalanan seumur hidup, pastikan Kamu mengetahui latar belakang kehidupan masa lalu pasangan Kalian supaya bisa lebih memahaminya sebagai seorang individu yang juga terus bertumbuh. Oh iya hindari percakapan masa lalu tentang mantannya ya!

  1. Lontarkan Pertanyaan Random
Baca Juga  Belanja efektif Harbolnas Menggunakan ShopBack Indonesia

Untuk mengenal pasangan lebih dalam, ketahui cara mencari topik pembicaraan selanjutnya, yaitu melontarkan pertanyaan random.

Tanyakan hal-hal yang ingin Kamu ketahui tentang pasangan, seperti “Berapa kali kamu mandi dalam sehari? Kamu lebih suka pelihara kucing atau biawak? Lebih suka es teh atau teh panas? Hal memalukan apa yang pernah kamu lakukan?”

  1. Mengungkapkan Perasaan

Jika Kamu mulai bosan dengan obrolan sederhana, Kamu dapat mengungkapkan perasaan Kamu mengenai hubungan yang sedang dijalani dengan pasangan.

Dengan mengungkapkan perasaan dengan terbuka, Kamu sebenarnya juga sedang memperbaiki hubungan Kamu supaya lebih nyaman untuk kedua belah pihak.

Teman-teman dapat mengkomunikasikan tentang hal-hal yang Kalian senangi dari pasangan. Selain itu, komunikasikan juga hal-hal yang mengganjal di hati Kamu tentang pasangan.

Kamu dan pasangan dapat bertukar perasaan dan mencoba mencari jalan tengah dari permasalahan yang sedang Kalian alami.

  1. Tanyakan Hal yang Ingin Diubah

Cobalah untuk bertanya hal-hal yang ingin pasangan Kamu ubah dari masa lalunya.

Obrolan ini bisa membuat Kamu melihat rencana masa depan dari pasanganmu. Selain itu, Kamu juga dapat memahami momen terburuk dari pasangan yang pernah dia alami.

Jika Kamu dan pasangan telah sama-sama berbagi sejarah hidup masing-masing, di masa yang akan datang Kamu dapat dengan mudah mengambil keputusan. terlebih untuk hal-hal yang menyangkut hubungan Kamu dan pasangan.

  1. Bicarakan Hobi Baru

Menekuni hobi baru adalah hal yang menyenangkan. Oleh karena itu, teman-teman dapat menjadikannya salah satu cara mencari topik pembicaraan yang efektif dengan pasangan Kamu supaya tidak garing.

Jangan lupa untuk mengapresiasi hobi baru yang pasangan Kamu miliki. Dengan demikian, pasanganmu akan merasa bahwa dirinya dihargai.

Baca Juga  Rekomendasi Bengkel Sparepart Motor Terdekat di Jakarta

Tidak masalah jika hobi baru pasangan Kamu tersebut adalah hal yang kurang Kamu sukai. Tetaplah membahasnya, dan lihat betapa bersemangatnya pasangan Kamu saat membahasnya.

Ini juga termasuk obrolan ringan yang bisa memecah suasana saat dengan pasangan. Terlebih, jika Kamu masih dalam tahap pendekatan, bahasan mengenai hobi bisa Kamua gunakan untuk mengetahui karakter calon pasanganmu.

Demikian 9 cara mencari topik pembicaraan yang bisa Kamu gunakan untuk memecah suasana dengan pasangan. Sudah tahu mau membahas apa hari ini?

5 tanggapan pada “9 Cara Mencari Topik Pembicaraan Anti Garing dengan Pasangan”

  1. Berbincang dengan pasangan memang kudu pinter-pinter nyari topik sih. Biar nggak tambah garing ya sebaiknya memang bisa mengimbangi pasangan. Misal, pasangan mau bicarakan rencana masa depan. Janganlah kita malah ngomongin masa lampau. Apalagi yang mengundang rasa sakit sendiri. Hehehe

  2. Menarik sekalii pembahasan ini, kadang baik cwo/cwe sendiripun bingung untuk mematik topik obrolan terhadap pasangan. Tapi yang paling lumrah memang membicarakan hal yang sedang trend bisa juga hal random kalau sudah sangat dekat. Thankyou untuk referensinya kak

  3. Biasanya takut pembicaraan garink kalau sama oranglain sih ya..
    Kalau sama pasangan, suka ribut sendiri. Dan karena aku sama pasangan sama-sama orang Surabaya, kebayang gak kalau kita ngobrol uda kaya orang tawuran.
    Hihii…berisssiiik luarbiasa.

    Anakku pernah mengira aku marah sama Abinya, karena kita kalau ngomong pakai nada tinggi kaya nge-gas gitu.. Padahal memang aku orangnya suka mabil tone tinggi. Ini sedang belajar kembali cara berkomunikasi yang baik.
    Terimakasih tipsya, kak.

  4. Tipsnya sangat menarik ini
    Bisa membantu para pasangan agar tidak kehilangan bahan obrolan ya mas
    Sebab, sering ngobrol juga menjadi salah satu kunci keharmonisan sebuah hubungan
    Terima kasih sudah share artikel cara mencari topik pembicaraan agar tidak garing saat ngobrol dengan pasangan ini

  5. Wah working banget tips-tips diatas, aku udah cobain baik ke pasangan atau orang yang gak dikenal pun rasanya obrolan yang dibangun bisa tahan lama banget dan gak kerasa ngobrol dari siang tiba-tiba udah malem aja hha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!