Lompat ke konten

Cara Mining Bitcoin Gratis di Android, Pemula Perlu Tahu

  • Finansial & Bisnis
  • 4 min read
Cara Mining Bitcoin Gratis di Android, Pemula Perlu Tahu

Seiring berjalannya waktu, cukup banyak orang yang mulai melakukan aktivitas mining bitcoin gratis di android. Tujuan dari aktivitas dan kegiatan tersebut yaitu untuk mendapatkan keuntungan berupa aset kripto berupa bitcoin atau koin kripto lainnya sebagai alternatif penambangan.

Namun, walaupun cukup banyak pihak yang mulai terlibat dalam aktivitas penambangan kripto, tidak sedikit orang yang mempertanyakan pengertian mining bitcoin. Oleh karena itu sebelum mengetahui cara mudah melakukan mining bitcoin gratis di android, Kamu perlu mengetahui pengertian singkat mining bitcoin.

Pengertian Mining Bitcoin

Memahami pengertian mining bitcoin atau penambangan bitcoin merupakan hal yang cukup penting. Karena selain memahami pengertian penambangan bitcoin, Teman-teman juga perlu mengetahui peranan dari seorang penambang kripto.

Mining bitcoin atau penambang bitcoin merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk menjalankan server bitcoin. Peranan penambang bitcoin dalam menjalankan server bitcoin dilakukan dengan cara melakukan verifikasi transaksi bitcoin.

Saat terjadi transaksi jual beli bitcoin, pihak penjual maupun pembeli biasanya mendapatkan kode pribadi. Kode pribadi tersebut yang kemudian memerlukan verifikasi dari penambang atau miners. Sehingga dari pekerjaan memverifikasi kode pribadi transaksi bitcoin tersebut, penambang atau miners mendapatkan imbalan berupa aset kripto bitcoin atau koin lain sebagai alternatif.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk melakukan penambangan bitcoin. Mulai dari penyediaan rig penambangan bitcoin sampai dengan mengadakan kerjasama dengan penambang lain.

Cara Mudah Mining Bitcoin Gratis di Android

Sebelum melakukan penambangan bitcoin, ada beberapa hal yang perlu Kamu persiapkan dan perhatikan. Karena menambang bitcoin atau mata uang digital lain memerlukan sederet software dan hardware untuk mendukung aktivitas penambangan. Yuk, simak ulasan berikut mengenai 3 hal yang perlu dipersiapkan sebagai cara mudah mining bitcoin gratis di android.

Baca Juga  5 Asuransi Mobil All Risk Terbaik untuk Kendaraan Kesayangan

1. Menggunakan Rig Penambangan Bitcoin

Hal pertama yang perlu teman-teman persiapkan adalah rig penambangan bitcoin. Penyedia rig penambangan sangatlah penting karena mata uang digital kripto bisa ditambang menggunakan perangkat khusus berdasarkan algoritma yang sama. Perangkat khusus tersebut disebut sebagai chip application specific integrated circuit atau ASIC.

Harga perangkat khusus untuk menambang mata uang kripto ini biasanya ditetapkan dalam harga yang cukup mahal. Selain cukup mahal, perangkat khusus ini cukup sulit ditemukan mengingat tingginya permintaan dan kebutuhan perangkat ini dari waktu ke waktu. Namun kelebihan yang bisa Kamu dapatkan yaitu bisa mengambang aset kripto dengan cepat.

2. Mengaktifkan Dompet Digital Bitcoin

Kedua, hal yang perlu diperhatikan sebelum menambang bitcoin adalah mengaktifkan dompet digital kripto jenis bitcoin. Kamu membutuhkan dompet digital bitcoin untuk menyimpan bitcoin yang didapat sebagai imbalan atau hasil menambang.

Setiap bitcoin yang masuk dalam dompet digital memiliki kode rahasia yang menjelaskan darimana Kamu mendapatkannya. Selain itu, teman-teman bisa menggunakan dompet digital kripto sebagaimana menggunakan rekening. Sehingga Kamu bisa mendapatkan bitcoin dari orang lain dengan cara menyebutkan kode rahasia suatu bitcoin.

3. Melakukan Kerjasama dengan Penambang Lain

Terakhir, hal yang perlu diperhatikan untuk menambang bitcoin yaitu dengan melakukan kerjasama dengan penambang lain. Melibatkan penambang lain untuk melakukan mining bitcoin bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi dan bisa diselesaikan lebih cepat.

Cara Mining Bitcoin Gratis di Android, Pemula Perlu Tahu

Setelah berhasil melakukan penambangan bitcoin, Kamu bisa mendapatkan aset kripto jenis bitcoin secara gratis sebagai imbalan dari penambangan. Data terkini harga aset kripto jenis bitcoin yaitu di angka $40.751,46. Hal tersebut membuat beberapa miners semakin tergiur dan tertarik untuk melakukan penambangan bitcoin untuk mendapatkan imbalan yang cukup menguntungkan.

Baca Juga  5 Cara Mudah Jualan Emas Antam agar Kamu Untung Besar

Teman-teman bisa melihat update data harga aset kripto bitcoin atau jenis mata uang digital lainnya di Indodax. Selain melihat update harga mata uang digital kripto, Kamu juga bisa melihat pergerakan grafik bitcoin secara real time dengan Indodax. Agar Kamu bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan transaksi jual beli aset kripto yang dimiliki.

Bagi teman-teman yang masih bingung bagaimana cara melakukan mining bitcoin dengan tepat, hal yang perlu dilakukan adalah membuka kanal edukasi Indodax Academy. Sehingga, Kamu bisa melakukan transaksi jual beli kripto bitcoin atau melihat grafik bitcoin di website resmi atau mobile Apps Indodax. Demikian ulasan singkat mengenai mining bitcoin gratis di android, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!