Tips Memilih Rekening Tabungan Online Aman dan Tepat

rekening tabungan online

Seiring dengan berjalannya waktu ternyata kebanyakan orang lebih suka memanfaatkan teknologi untuk bisa memberikan kemudahan pada kegiatan mereka. Termasuk dalam hal keuangan sekalipun dimana teknologi perbankan digital melahirkan bermacam layanan yang lebih gampang dijangkau oleh masyarakat, salah satunya membuka rekening tabungan online lintas platform atau melalui aplikasi Bank digital.

Dimana hal tersebut ternyata melibatkan pemakaian gadget serta akses internet yang mampu memberikan kemudahan pada segala macam transaksi. Tak sedikit orang memilih membuka jenis tabungan melalui daring ini.

Paling penting dengan membuka akun rekening secara daring, setiap calon nasabah tak lagi wajib sibuk menyediakan waktunya untuk datang langsung ke kantor cabang Bank. Selain itu para calon nasabah juga nantinya tak perlu buku tabungan, sebab setiap transaksi keuangan yang dilakukan akan tercatat langsung melalui aplikasi tabungan digital tersebut.

Oh iya buat saya pribadi pembukaan akun rekening online pintar ini tentu sangat efisien, bisa digunakan di mana saja dan kapan saja serta bisa mengatur keuangan dan catatan keuangan harian hingga bulanan saya.

Tips Aman dan Tepat Saya Dalam Memilih Rekening Tabungan Online

rekening tabungan online
Harus pandai memilih yang tepat. Photo : Unsplash

Menariknya saat ini sudah banyak sekali Bank yang menghadirkan aplikasi tabungan online, ditambah dengan adanya pandemi membuat Bank berlomba-lomba menghadirkan beragam inovasi. Tak hanya untuk membuka rekening atau transaksi saja, banyak Bank menghadirkan rekening tabungan yang juga memiliki manfaat sebagai aplikasi catatan keuangan dan lainnya.

Meskipun begitu kita sebagai nasabah juga seharusnya bisa untuk lebih berhati-hati, sebab keamanan akan tiap transaksi juga bisa mengundang oknum-oknum atau para pelaku kejahatan secara daring. Jangan sampai nantinya membuat kita merugi hanya karena salah menentukan produk rekening online. Supaya lebih jelas sebaiknya kamu menyimak beberapa tips yang sudah saya susun berdasarkan pengalaman pribadi dan orang-orang terdekat saya berikut ini:

  • Memilih Bank yang terpercaya
Baca Juga  Ini Tips Memilih Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Jaminan

Tips yang pertama tentu saja dengan menentukan sebuah pilihan pada Bank yang telah mempunyai nama besar. Seperti halnya Bank swasta terkemuka atau bahkan Bank nasional. Dengan melakukan hal ini maka resiko merugi pun semakin kecil. Biasanya produk yang dihadirkan Bank yang telah jelas namanya mempunyai beragam layanan terbaik. Bahkan ada beragam fitur menarik serta kemudahan penggunaan yang mampu memikat hati para nasabah.

Apabila nama Bank masih terasa asing sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu mengenai latar belakang Bank tersebut. Dengan begitu nantinya anda bisa meminimalisir resiko penipuan yang mungkin bisa terjadi. Pastikan pula Bank tersebut sudah terdaftar dan diawasi melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selanjutnya jangan lupa untuk melihat bagaimana cepat tanggap Bank tersebut dalam support untuk nasabah secara daring melalui media sosial mereka.

  • Pergunakan Smartphone yang kompatibel

Biasanya setiap rekening tabungan online mempunyai kesesuaian dengan jenis gadget tertentu. Inilah mengapa kamu perlu mendaftar kemudian memastikan ponsel atau smartphone tersebut bisa kamu pergunakan. Kamu bisa cek rekomendasi atau syarat penggunaan oleh aplikasi keuangan tersebut.

Mulai dari pengecekan kesesuaian ponsel dengan aplikasinya bahkan juga jenis sistem operasi yang digunakan. Selain itu masalah jenis aplikasi browser yang dipergunakan juga penting untuk diperhatikan. Kemampuan ponsel saat menangkap jaringan internet memang berbeda. Jadi usahakan kamu mampu memastikan jika ponsel yang kamu gunakan sudah kompatibel.

  • Menyesuaikan fitur menurut kebutuhan

Tisp aman yang satu ini juga terbilang penting untuk dilakukan. Apalagi fitur tambahan tersebut nantinya memberikan kemudahan anda dalam bertransaksi. Semisal saja dalam fitur pembagian tagihan menuju rekening lain, fitur pengingat transaksi tertentu dan lainnya.

  • Memahami fitur keamanannya
Baca Juga  Asuransi Tanggung Gugat Untuk Atasi Tuntutan Hukum

Tips aman memilih rekening tabungan online selanjutnya tentu saja dengan memahami segala fitur keamanannya. Dimana nantinya kamu bisa mengerti apa jaminan keamanan dari setiap transaksi yang sudah dilakukan pada aplikasi tabungan online ini. Misalkan saja fitur keamanan double verification dengan adanya kode dari SMS OTP bahkan ada pula beragam fitur tambahan lain yang sudah mempergunakan teknologi chip. Fitur keamanan dengan otentikasi sidik jari atau muka juga mantap. Semua demi keamanan transaksi keuangan melalui aplikasi daring ini.

Akhir Kata

Itulah tadi berbagai macam tips aman tepat dan tepat dalam menentukan pilihan rekening tabungan online versi saya. Memang seharusnya kita sebagai nasabah perlu memperhatikan banyak hal agar nantinya segala transaksi yang dilakukan melalui daring terasa lebih aman. Pastikan layanan yang tersedia memang terpercaya di bidangnya. Sehingga masalah kerugian pun bisa terhindarkan.

Jika ditanya pilihan saya dalam memilih aplikasi tabungan online ini maka saat ini saya memilih Senyumku.

Bukan senyum saya ya, tapi namanya emang Senyumku. Senyumku sendiri merupakan sebuah layanan perbankan digital yang bisa memudahkan kita sebagai nasabah dalam hal mengatur keuangan dan juga menabung hanya dengan satu aplikasi. Produk ini juga merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM dan sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK.

Aplikasi keungan unggulan dari Bank Amar Indonesia ini telah beroperasi sejak tahun 2019 dengan beragam layanan, mulai dari buka rekening secara daring yang langsung aktif mealui aplikasi manajemen keuangan yang modern, hingga memungkinkan kita sebagai nasabah merekapitulasi catatan keuangan in out dari kas kita secara sederhana.

Bagi saya pribadi, dengan adanya ragam fitur ini membuat perencanaan keuangan dan pengelolaan keuangan yang saya lakukann bisa dilakukan dengan lebih baik lagi. Bukan tidak mungkin keinginan saya untuk mewujudkan kebebasan finansial di masa depan nanti bisa tercapai dengan baik.

Baca Juga  5 Situs Convert PDF to Word Online Terbaik 2020

Yang paling saya suka juga saat buka akun rekening online Senyumku adalah bisa buka rekening online tanpa setoran awal dengan bunga tabungan kompetitif, belum lagi teknologi yang digunakan lebih canggih dan aman dengan sistem AI plus ada gratis transfer.

Okey semoga tips memilih rekening tabungan online aman dan tepat versi saya ini bisa membantu kalian dalam mengatur keuangan bulanan ya. Kalau ada saran atau tips lainnya bisa jejakin di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *