Rekomendasi Sabun Penghilang Bau Badan yang Ampuh dan Aman

rekomendasi sabun penghilang bau badan

Rekomendasi sabun penghilang bau badan menjadi informasi yang dicari oleh banyak orang. Pasalnya, rajin mandi dan menggunakan deodoran ternyata tidak selalu menjamin tubuh selalu wangi dan bebas bau badan. Hal ini disebabkan karena bau badan ternyata bukan hanya bakteri dan keringat saja.

Pengalaman seperti ini juga pernah saya alami, apalagi saat itu masa-masa sekolah. Maklum saja karena aktif diberbagai kegiatan membuat saya mengalami aroma tubuh tak sedap saat itu. Namun itu tak berlangsung lama, karena orang-orang disekitar saya memberikan solusi berdasarkan pengalaman mereka. Lantas, apa saja penyebab bau badan?

Inilah 5 Penyebab Bau Badan

sabun penghilang bau badan

Seperti yang saya baca dari beberpa sumber, dalam dunia medis, aroma tubuh tak sedap ini disebut dengan istilah bromhidrosis. Bau pada tubuh muncul saat bakteri pada tubuh bertemu dengan keringat. Hal ini kemudian menyebabkan keringat menjadi aroma asam. Selain itu, bau pada fisik kita ini juga disebabkan oleh beberapa penyebab lainnya. Berikut 5 hal yang bisa menyebabkan bau badan.

  • 1. Obesitas

Obesitas adalah sebutan bagi orang yang memiliki berat badan berlebih. Umumnya, orang dengan berat badan berlebih cenderung memiliki aroma badan yang lebih tajam. Hal ini disebabkan karena orang yang gemuk mempunyai pori-pori tersembunyi di lipatan tubuhnya. Nah, di area inilah banyak berkembang bakteri penyebab bau badan.

  • 2. Konsumsi obat tertentu

Beberapa jenis obat-obatan ternyata dapat memberikan efek samping berupa aroma tubuh tak sedap. Efek samping ini terjadi karena tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat setelah mengonsumsi obat tersebut.

Beberapa contoh obat yang memicu bau badan adalah antidepresan dan antipsikotik. Mengonsumsi acetaminophen dan aspirin dalam dosis berlebih juga bisa menyebabkan produksi keringat meningkat.

  • 3. Penyakit
Baca Juga  Jock Itch, Musuh Bebuyutan Para Traveler

Munculnya keringat berlebihan juga bisa menjadi gejala adanya penyakit tertentu. Salah satunya adalah penyakit diabetes. Penderita diabetes biasanya sulit mengontrol kadar gula darah. Akibatnya, tubuh memanfaatkan lemak yang digunakan sebagai pengganti bahan bakar glukosa. Proses inilah yang menghasilkan senyawa bersifat asam.

  • 4. Makanan yang dikonsumsi

Mengonsumsi makanan atau minuman tertentu ternyata juga bisa menjadi penyebab munculnya aroma fisik manusia kita tidak sedap. Hal ini disebabkan karena adanya zat-zat tertentu pada makanan yang menyebabkan bau badan.

Contohnya adalah kari, bawang putih, dan bawang merah yang mengandung zat alisin. Selain itu, ada juga kubis, brokoli, brussels, dan beberapa sayuran lainnya juga mengandung sulfida dan sulfur yang memicu bau.

  • 5. Infeksi

Terjadinya infeksi pada kulit juga dapat menyebabkan munculnya aroma tubuh tak sedap. Hal ini terjadi karena bakteri yang ada di kulit yang terinfeksi akan menghasilkan keringat yang mengandung urea. Nah, keringat inilah yang kemudian menyebabkan aroma tubuh jadi tidak sedap. Jika Kamu mengalami infeksi kulit, sebaiknya segera diatasi agar bakteri tidak berkembang.

Rekomendasi Sabun Penghilang Bau Badan yang Ampuh dan Aman

sabun penghilang bau badan
  • 1. Dettol Body Wash Original

Bukan endorse ya, tapi berdasarkan pengalaman. Sabun cair ini diformulasikan dengan pH balance yang akan memberikan perlindungan pada kulit dari kuman setiap harinya. Selain itu, Dettol Body Wash Original juga sekaligus bisa membantu melembapkan kulit. Busa yang melimpah dan aroma yang segar juga bisa membantu meningkatkan semangat Kamu setelah lelah beraktivitas seharian.

2. Lifebuoy Body Wash Fresh Gel

Sabun dengan kandungan bahan alami berupa terpineol yang berasal dari pohon pinus ini juga ampuh untuk mengatasi aroma badan tak sedap. Selain itu, kandungan thymol dari daun thyme juga menghasilkan perlindungan maksimal dari kuman hingga 10 kali lebih baik. Lifebuoy Body Wash Fresh Gel siap membersihkan tubuh sekaligus memberikan efek sejuk seharian.

  • 3. Marwah Anti Perspirant
Baca Juga  Cegah Virus Corona Agar Tak Mudah Tertular Versi a-pradana.Net

Marwah Anti Perspirant juga menjadi salah satu rekomendasi sabun penghilang bau badan yang ampuh dan aman. Sabun batu kristal ini berbahan dasar air serta asam sulfur yang aman digunakan, sehingga tidak menimbulkan efek samping. Dengan kandungan 100% bahan alami, sabun ini sangat berkhasiat untuk menanggulangi pertumbuhan bakteri.

  • 4. Gos Gove Natural Soap

Sabun penghilang bau untuk badan ini dibuat dari bahan alami berupa minyak kelapa, sereh, zaitun, minyak bulus, propolis, dan kolagen. Selain itu, sabun ini juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang membantu menutrisi kulit. Kombinasi bahan-bahan alami tersebut sangat ampuh dan aman untuk membantu menghilangkan bau tubuh yang tak enak.

  • 5. Sabun Sereh Tazakka

Sereh sejak lama telah banyak digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Khasiat sereh diantaranya adalah dapat menghaluskan kulit, mengatasi kulit berjerawat, membersihkan, dan mencegah munculnya flek hitam.

Selain itu, sereh juga ampuh untuk melawan bau tubuh. Maka dari itu, Sabun Sereh Tazzaka yang terbuat dari minyak sereh dan beberapa kombinasi bahan alami lainnya ini sangat cocok untuk mengatasi bau badan.

  • 6. Theraskin

Theraskin Transparan juga merupakan sabun mandi yang berfungsi untuk menghilangkan bau badan. Sabun dengan busa yang lembut ini mampu membersihkan sisa minyak di wajah, debu, dan juga kotoran. Selain itu, Theraskin Transparan juga mengandung klorofil yang berkhasiat untuk membantu mengurangi bau badan.

7. Kristal

Sabun Kristal juga dapat memberikan perlindungan terhadap kulit tubuh dari aroma badan tak sedap sepanjang hari. Hal ini karena sabun Kristal dibuat dari 100% bahan alami yang bersifat dapat menghilangkan bau badan. Sabun ini juga aman digunakan karena tidak akan menyebabkan iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit.

Baca Juga  Cara Mencegah Diabetes dengan Edukasi Bersama Sun Life Indonesia

Nah, itu dia beberapa penyebab dan rekomendasi sabun penghilang bau badan yang ampuh dan aman. Setelah mengetahui penyebabnya, kini Kamu bisa mengatasi bau badan dengan menggunakan sabun penghilang bau yang cocok dengan jenis kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *