Indonesia, Trip & Adventure

Pagang Island | Hidden Paradise of Sumatera Barat

Pagang Island | Hidden Paradise of Sumatera Barat – review by andreW on ★★★★☆ 4.8

Pagang IslandPagang Island – Well kali ini saya ingin berbagi pengalaman, tentang liburan ke Pagang Island pada beberapa waktu yang lalu. Buat yang belum tau Pagang Island atau yang lebih di kenal dengan Pulau Pagang, terleletak pada Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. bertetangga dengan Sikuai Island, atau pulau Sikuai.Β  Pulau ini termasuk dalam gugusan pulau berpasir pantai putih. Dan tentu saja, dengan warna laut yang begitu menyejukkan. Selain itu di pulau ini pantainya masih bersih, bening dan asri. Pulau ini termasuk dalam pulau – pulau yang harus di kunjungi di Provinsi Sumatera barat.

Pagang Island – Bagaimana Kesana

Kebetulan saya memang hobi jalan – jalan sendiri. Saya sendiri berasal dari Provinsi tetangga, yaitu Riau. Saya memulai perjalanan dari Pekanbaru menggunakan sepeda motor kesayangan. Sendiri ? ya tentu saja sendiri πŸ˜€ . Dari Pekanbaru kalau menggunakan sepeda motor bisa dapat lebih kurang 6 – 7 jam ke Padang. Sumatera Barat. But, disini kita ga akan bicarain bagaimana perjalanannya, intinya saya udah ada di Padang. Untuk akses ke Pulau Pagang bisa naik kapal tradisonal/boat dari Dermaga Padang atau dari sebuah Losmen di daerah Bungus. Tetapi disini saya tidak naik dari Dermaga Padang, melainkan naik dari sebuah Losmen. Losmen ini sendiri terletak di daerah daerah bungus selepas Pantai Caroline. Well setelah sampai, saya langsung order buat 1 hari ke Pagang Island PP. Pergi mulai pukul 08.00/ 09.00 WIB s/d 16.00. Biaya yang di keluarkan berkisar antara Rp. 250 – 350 ribu per orang, tergantung banyaknya orang yang akan pergi kesana. Semakin banyak semakin murah. uang itu termasuk biaya pulang pergi, makan siang, snack, banana boat, snorkling, memancing, keliling pulau – pulau sekitar. Waktu yang di butukan untuk menuju Pulau Pagang sekitar 1 Jam.

Baca Juga  Pulau Marak - Surga dari Selatan

On The Spot – Pagang Island

nice-pagang-islandWow !!! kambut !!! mungkin itu adalah kata – kata pertama saya ketika melihat Pagang Island ini dari jauh. Setelah melewati Pulai Sikuai tentunya, pemandangan yang di tampilkan begitu menakjubkan. Tapi ya rada – rada panas hahaha. Nah itu ga mengurangi rasa ingin tau saya terhadap pulau ini. Hal yang pertama saya lakukan di pulau ini adalah senam – senam kecil, dan berlari lari kecil, Yaelah hahaha. Tujuan saya adalah buat snorkling. Setelah berganti pakaian dan memakai perlengkapan snorkling, saya langsung menuju tkp. Dan lagi – lagi saya di buat terkejut dengan apa yang saya temukan. Pemandangan bawah laut dengan banyaknya sekumpulan ikan – ikan yang cantik… oh.. ini kah kesejukan buat mata saya… Lepas dari penat kerja yang telah di lalui sehari hari. Alhasil setelah puas snorkling, perut saya terasa lapar, saya langsung makan siang, padahal belum waktu makan siang, dan orang – orang yang ikut yang lain juga sibuk dengan aktivitasnya. Makan siang sendiri cukup lumayan, nasinya banyak, lauknya ada ayam atau berbagai masakan ikan. Kalaupun ga mau makan dulu bisa nikmatin coffe, teh atau makan buah – buah yang udah di siapin pihak losmen. Setelah makan, saya kembali ikut memancing, padahal saya ga begitu tau cara memancing yang baik dan benar, tapi ga ada salahnya lah. Tapi bingung juga sih… orang – orang yang lain pada dapat, saya kok ngga hahha. Oh iya, di Pagang Island ada juga Banana Boat, atau jika kamu ingin ke pulang – pulau sekitar bisa minta antar bapak yang ada di boat nya. Hampir semua pulau sekitar memiliki warna air laut yang sama, dan juga bening… Pulau sekitar antara lain Pamutusan Beach, Sironjong dll. Buat kamu yang ingin menginap, ada cottage tradisional. Ga ada AC sih, tapi kipas angin ada. Rata – rata berkisar antara 250 an harga 1 malamnya.

Baca Juga  Air Terjun Batang Marambuang - Sisi Lain Malalak

 

pagang-islandpulau-pagang-1

Finish – Pagang Island

Well ga terasa udah hampir pukul 16.00 WIB, saya bersiap siap untuk pulang. Jangan khawatir setelah berenang, disini kita bisa mandi kok. Fasilitas MCK juga ada. Bersih πŸ™‚ . Nah akhirnya waktunya pulang dari pulau ini. Pengalaman yang berharga setelah Sikuai Island. Buat teman – teman di Pekanbaru yang ingin ke pagang island , bisa kontak saya. Minimal saya ikutan πŸ˜› kalau ga tau jalannya.

incoming search

pagang island

10 thoughts on “Pagang Island | Hidden Paradise of Sumatera Barat

  1. ini yang lewat losmen carlos ya? berarti bersama dengan orang orang ya? ikutan satu perahu berangkatnya hari apakah? saya ada rencana dalam waktu dekat cuma kalau bertiga saja mahal jadi bareng sama orang maunya. Terima kasih

Leave a Reply