Sudah Saatnya Beli Obligasi Supaya Kamu Bisa Hindari Pemborosan

Sudah Saatnya Beli Obligasi Supaya Kamu Bisa Hindari Pemborosan

Mau punya pemasukan sebesar apapun akan percuma saja jika kamu masih boros, padahal di sisi lain kamu diberikan opsi untuk beli obligasi saja supaya uang larinya jelas kemana. Ada Aplikasi digibank by DBS yang bisa membuatmu saat ini juga punya obligasi. Simak bagaimana cara mendapatkan obligasi dan lebih banyak hal tentang investasi ini.

Apa yang Harus Kamu Tahu Tentang Obligasi Pemerintah

Mengenal obligasi akan lebih mudah jika beberapa hal tentangnya dijabarkan dengan daftar. Untuk itu apa yang harus kamu ketahui tentang obligasi adalah sebagai berikut.

1. Arti Obligasi

Obligasi adalah produk investasi, mayoritas wujudnya adalah surat utang, beberapa diantaranya ada yang berwujud surat penyerahan aset. Ada obligasi pemerintah yang dikeluarkan oleh negara yang wujudnya adalah surat utang, juga ada sukuk sebagai obligasi yang diterapkan dengan sistem dan aturan syariah.

2. Jenis Obligasi

Jenis obligasi ada cukup banyak jika disebutkan semuanya. Namun jika dibagi menjadi dua kelompok besar akan ada obligasi pemerintah dan non pemerintah. Kamu bisa memilih salah satu dari keduanya, namun pastikan tempat kamu membeli memang menyediakannya.

3. Cara Beli Obligasi

Cara beli obligasi diawali dengan tahu dulu kapan produk obligasi ditawarkan. Ya, seri obligasi tidak ditawarkan sewaktu-waktu atau selamanya bisa dibeli. Anara satu seri obligasi dengan seri lainnya akan memiliki jadwal atau periode penjualan tersendiri.

Setelah tahu kapan periode penjualannya, kamu bisa stay tune di tanggal-tanggal tersebut dan lakukan pembelian. Nantinya kamu juga akan bertemu dengan istilah obligasi pasar sekunder dan pasar perdana sebagai perantara antara investor dan pihak yang mengeluarkan obligasi.

4. Cara Dapatkan Keuntungan

Sumber keuntungan dari obligasi tak hanya satu saja. setiap periode yang telah ditentukan, investor akan mendapatkan kupon sebagai keuntungan. Jika ada capital gain, maka investor juga dapat keuntungan.

Keunggulan Aplikasi digibank by DBS Obligasi Pemerintah

Kamu harus tahu keunggulan apa saja yang ditawarkan Aplikasi digibank by DBS dalam menawarkan produk investasi seperti obligasi pemerintah. Kamu memang akan disediakan cara beli obligasi yang sederhana, namun masih ada keunggulan lainnya yang juga harus kamu tahu.

Sudah Saatnya Beli Obligasi Supaya Kamu Bisa Hindari Pemborosan

Membeli obligasi pemerintah

Keunggulan pertama terletak pada layanannya. Layanannya penuh selama 24 jam, kapan saja kamu butuh info tentang obligasi milik kamu, bisa-bisa saja didapatkan. Ditambah lagi, untuk urusan apapun kamu tak perlu datang ke kantor cabang, semuanya sudah bisa dilakukan melalui aplikasi.

Beli obligasi segera supaya kamu segera dapatkan keuntungannya. Keuntungan yang diberikan akan cair setiap bulannya. Modal minimal untuk investasi obligasi pemerintah ini hanya satu juta rupiah saja. Kapan lagi bisa punya obligasi dengan modal minimal ini? Kamu akan semakin diuntungkan karena obligasi ini juga rendah risikonya.

Miliki Obligasi Pemerintah Dengan Cara Ini

Ayo coba segala jenis investasi termasuk obligasi pemerintah. Caranya, kamu bisa mengikuti step by stepnya berikut ini:

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Aplikasi digibank by DBS siap untuk membantumu dalam berinvestasi. Jadi, yuk coba mulai investasimu sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *