Lompat ke konten

6 Aplikasi untuk Membuat Ucapan Lebaran Keren yang Dibagikan di WA

  • Life Style
  • 6 min read
ucapan lebaran

Ucapan lebaran adalah hal yang lazim diucapkan saat hari raya umat Islam tersebut tiba tak terkecuali saya. Namun sayang tidak semua orang beruntung dapat bertemu dan berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara di hari lebaran.

Setelah 2 tahun yang lalu tidak dapat bertemu keluarga karena pandemi yang melanda dunia. Lebaran kali ini kasus corona sudah mulai mengalami penurunan. Namun sayangnya perekonomian masih kurang stabil. Sehingga banyak juga yang tidak dapat berkumpul karena masalah perekonomian.

Beberapa cara yang bisa digunakan agar silaturahmi bersama keluarga besar tetap terjaga adalah dengan video call atau mungkin bisa menggunakan cara saya dengan membuat beragam ucapan untuk lebaran nanti dan dibagikan langsung kepada sanak famili menggunakan media sosial semisal facebook dan WhatsApp.

5 Aplikasi untuk Membuat Ucapan Lebaran Keren

6 Aplikasi untuk Membuat Ucapan Lebaran Keren yang Dibagikan di WA
Salah satunya dengan menggunakan Canva

Jangan sedih, meskipun tidak dapat bertemu dan berkumpul, namun masih dapat saling bertukar ucapan Idulfitri. Kamu bisa membuat berbagai desain kartu lebaran yang keren dengan beberapa aplikasi gratis yang dapat diunduh di handphone yang kamu gunakan.

  1. Membuat Ucapan IdulFitri Dengan Canva

Canva merupakan salah satu platform desain grafis yang cukup populer di kalangan pengguna internet dan tentu paling saya suka. Karena memiliki berbagai macam template menarik yang sangat mudah digunakan untuk membuat kartu yang keren dan menarik.

Selain beberapa pilihan template gratisan yang keren-keren, ada juga beberapa template berbayar yang desainnya unik dan bisa diedit secara custom. Caranya juga mudah diikuti, kamu hanya perlu memilih satu dari beberapa template yang tersedia. Pada bagian ini kamu pasti bakalan bingung memilih karena keren semua.

Kemudian kamu dapat mengeditnya sesuka hati sampai mendapatkan design paling sesuai dengan keinginan kamu. Tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tulisan yang sesuai, karena Canva menyediakan beraneka font dengan warna dan ukuran yang dapat diatur sesuai keinginan. Kalian juga bisa loh memasukkan rekomendasi pilihan font ramadan dan idulfitri terbaik yang pernah saya share.

Selain untuk membuat kartu lebaran yang unik, Canva juga dapat digunakan untuk membuat poster, iklan, brosur, banner, kartu nama dan berbagai produk lainnya. Canva juga tepat banget untuk memaksimalkan fitur promosi. Untuk dapat menggunkannya kamu bisa mengunduhnya dari Google Play Store.

  1. Membuat Ucapan Lebaran Dengan Editors’ Picks
Baca Juga  Cloud Storage Gratis Untuk Android Kamu

Biasanya aplikasi PicsArt ini digunakan untuk mengedit foto atau gambar agar menjadi lebih keren dan sesuai keinginan. Meskipun tidak selengkap Canva, namun untuk membuat kartu lebaran digital hasilnya juga sangat memuaskan.

Keunggulan dari PicsArt ini adalah menawarkan beragam fitur foto yang tidak berbayar alias gratis. Sehingga kamu dapat memilih berbagai macam tema seperti Masjid, Ramadhan atau nuansa Islami lainnya yang sesuai.

Bahkan kamu bisa menggunakan foto kamu sendiri dan tinggal mengeditnya dengan beberapa efek cantik lainnya. Kemudian tambahkan tulisan yang menarik dan menyentuh di hari lebaran yang fitri ini, dengan bentuk dan warna font yang dapat diatur sendiri.

Kalau ingin menggunakan beragam variasi tulisan yang menarik, kamu juga dapat mengaturnya hanya dengan melakukan sedikit trik sederhana. Cobalah sendiri agar tidak penasaran dengan hasilnya dan bagikan segera saat lebaran tiba.

  1. Membuat Ucapan Lebaran Dengan Adobe Spark Post

Aplikasi berikutnya yang dapat kamu coba untuk membuat ucapan untuk lebaran yang keren adalah Adobe Spark Post. Yang ketika dilihat sekilas tampak lebih mirip dengan aplikasi Canva meskipun memiliki kelebihan yang berbeda.

Aplikasi ini adalah besutan dari perusahaan desain perangkat lunak komputer, Adobe. Keunggulannya adalah terletak pada template desain yang bisa diedit sendiri dengan sangat mudah. Dengan banyaknya pilihan template yang memiliki tema IdulFitri dan Ramadhan.

Setelah menemukan template yang sesuai dengan keinginan maka kamu bisa menulis teks yang mewakili perasaan kamu. Sehingga ucapan yang ada dalam lubuk hatimu dapat terwakilkan melalui kartu lebaran digital ini.

Saya sih masih milih Canva sih karena banyak kontributornya kwkwkw.

  1. Buat Video Ucapan IdulFitri Keren Dengan CapCut

Salah satu aplikasi yang sangat saya suka adalah CapCut. Aplikasi editing video ini sangat user friendly dan benar-benar mudah digunakan. Belum lagi fitur yang ada di dalam aplikasi ini sangat lengkap, mulai dari fitur edit warna, efek, stabilizer dan masih banyak hal lainnya. CapCut juga menjadi andalan para content creator dalam berlomba-lomba membuat video menarik di media sosial.

Baca Juga  Bangun Strategi dan Konsentrasi Dengan Bermain Solitaire

Selain itu juga tersedia banyak template video yang dibuat oleh para kontributor untuk mempermudah para penggunanya. Selain CapCut ada juga sibling nya eh .. namanya VN. So.. untuk buat ucapan IdulFitri jauh lebih mudah. Tinggal download deh di Play Store.

  1. Membuat Video Ucapan Lebaran Dengan KineMaster

Kinemaster adalah aplikasi edit video yang juga menjadi andalan para konten kreator untuk membuat video keren yang diinginkannya. Memiliki banyak fitur menarik yang dapat disesuaikan secara manual merupakan keunggulan dari aplikasi ini.

Kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini utnuk membuat video pengganti kartu lebaran yang lebih keren. Karena terasa lebih hidup dan dapat diiringi dengan lagu yang sesuai. Bahkan kalau kamu suka acting, kamu bisa membuat film pendek yang lebih menyentuh untukk membuat ucapannya lebih berkesan.

Penggunaannya juga cukup mudah, bahkan ketika suara yang kamu rekam kurang jelas maka kamu bisa lebih memperjelasnya dengan dubbing. Dijamin video ini akan mewakili kehadiranmu meskipun hanya melalui dunia maya.

Tapi kalau gunakan efek-efek animasi gitu kayanya lebih sulitya? atau saya doank nih hahaha.

  1. Membuat Ucapan Lebaran Dengan  Muslim Cards Pro

Mungkin banyak yang belum pernah mencoba membuat kartu lebaran dengan aplikasi ini. Sebagai aplikasi yang dirancang khusus untuk membuat kartu lebaran, kamu bisa memilih banyak background bertema lebaran yang menarik.

Selain latar khas Idul Fitri yang sesuai, kamu juga dapat mengedit tulisan yang digunakan dengan berbagai font yang dapat dipilih sesuka hati. Keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan font bahasa Arab yang dapat digunakan dengan gratis.

Hasil yang sudah dihasilkan dapat langsung dikirimkan ke akun media sosial yang ingin digunakan. Salah satunya adalah ke aplikasi perpesanan WhatsApp yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Namun kamu juga bisa menmbagikannya ke platform lain seperti Facebook dan Instagram.

Baca Juga  Seru!! Bermain Game Online Gratis di Plays.org

6 Aplikasi edit foto dan video tadi dapat membantumu membuat kartu atau video ucapan lebaran yang keren. Sehingga dapat dibagikan di media sosial maupun berbagai aplikasi perpesanan yang kamu gunakan. Dijamin hasilnya akan bagus dan tidak mengecewakan untuk membantu mewakili ucapanmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!