5 Jasa Ekspedisi Pengiriman Terbaik di Indonesia

5 Jasa Ekspedisi Pengiriman Terbaik di Indonesia

Bagi Anda yang aktif berbisnis online tentunya sangat memerlukan daftar rekomendasi jasa ekspedisi terbaik ini. Sebab tidak bisa dipungkiri jika tren belanja online dengan sangat cepat berkembang di tanah air.

Tren belanja secara daring ini membuat para pelaku bisnis, penjual ataupun pembeli memerlukan tambahan layanan agar barang yang dijual ataupun dibeli segera sampai ditujuan. Disini pula jasa ekspedisi hadir dan menjadi bagian penting dalam berbisnis online. Tanpa adanya jasa ini, tentunya bisnis yang dilakukan melalui toko online tidak akan berjalan dengan baik.

5 Jasa Ekspedisi Pengiriman Terbaik di Indonesia

Jasa ekpedisi membantu jual beli secara daring

Dengan adanya kebutuhan tersebut membuat jasa ekspedisi berlomba-lomba memberikan pelayanan yang memanjakan para penggunanya. Ada berbagai jasa pengiriman barang ataupun ekspedisi di tanah air yang memiliki beragam kualitas, layanan dan support. Dari segi harga, kecepatan dan tepatnya pengiriman, juga bagaimana barang tersebut dijaga plus aman oleh ekspedisi.

Agar terhindar dari berbagai masalah/keluhan ketika memilih jasa pengiriman yg tidak tepat diperlukan pemilihan yang tepat dengan berpatokan pada pilihan harga yang jauh lebih murah, terjangkau dan ekonomis yang disesuaikan dengan berat serta jarak tempuh. Semua patokan tadi juga harus memiliki kualitas dan layanan yang mumpuni sesuai dengan visi misi perusahaan ekspedisi tersebut.

5 Rekomendasi Jasa Ekspedisi Terbaik

Dari beragam jasa ekspedisi yang hadir di negara ini, ada beberapa rekomendasi jasa pengiriman terbaik diantara ekspedisi atau perusahaan pengiriman lainnya di Indonesia. Daftar rekomendasi ini berdasarkan bagaimana layanan, ketepatan, kecepatan, harga, jangkauan juga bagaimana prestasi lainnya, sehingga layak Anda gunakan dan terhindar dari masalah pengiriman yang tidak tepat. Berikut daftar ekspedisi beserta ulasannya:

1.   Pos Indonesia

Pilihan layanan pengiriman barang pertama adalah Pos Indonesia. Perusahaan plat merah menjadi perintis pengiriman barang yang ada di Indonesia. Selama berpuluh tahun, perusahan pengiriman ini terus melayani pengiriman dokumen ataupun barang, walaupun beberapa kali Pos Indonesia mengalami pergantian nama. Mulai dengan nama Jawatan PTT, Perusahan Negara Pos dan Telekomunikasi, hingga beberapa nama lainnya. Saat ini kita tentu mengenalnya dengan nama PT. Pos Indonesia.

Dengan segudang pengalamannya, Pos Indonesia mendukung lebih kurang 24 ribu titik layanan pengiriman di seluruh kab/ Kota hingga sampai kecamatan di tanah air. Terlebih hingga di wilayah terpencil di Indonesia sekalipun.

Ada berbagai kelebihan jasa ekspedisi ini, mulai dari tarif yang lebih terjangkau dan bisa bersaing dengan baik dengan jasa pengiriman lainnya. Mengikuti perkembangan teknologi, Pos Indonesia juga memiliki layanan secara daring untuk bermacam kebutuhan lainnya. Selain itu perusahaan ini juga mempunyai jalur pengiriman yang paling murah dan bisa dikatakan cukup cepat untuk pengiriman barang ke luar negeri, melalui layanan cooperation dengan EMS yang memangkas waktu pengiriman lebih cepat.

Pos Indonesia memiliki layanan unggulan seperti paket pos kilat khusus, layanan pos express dan layanan pos lainnya yang membuat perusahaan ini masuk di dalam daftar 5 rekomendasi jasa ekspedisi

2.   TIKI

TIKI merupakan singkatan dari Titipan Kilat. Perusahaan jasa pengiriman barang swasta ini telah hadir sejak tahun 1970. Perkembangan perusahaan ini cukup pesat dengan memiliki lebih dari 450 cabang, 3000 lebih gerai dan mendukung serta melayani 453 kabupaten atau kota plus 98% kode pos di tanah air. Hingga kini walaupun banyak competitor, TIKI terus memperluas jaringannya.

Perusahaan swasta yang telah bertahan puluhan tahun ini menggunakan biaya pengiriman yang sangat bersaing. Selain itu TIKI juga memiliki pengalaman yang cukup lama di jasa ekspedisi barang. Dibidang teknologi, perusahaan titipan kilat ini mempunyai sistem pelacakan barang yang memudahkan mengetahui jejak perjalanan barang kiriman hingga tujuan. Dengan banyaknya cabang, tak sulit menemukan perusahaan pengiriman ini. Tiki juga memberikan layanan pengiriman bergaransi dengan beragam layanan unggulan, seperti ECO (Economy Service), REG (Regular Service), HDS (Holiday Delivery Service), ONS (Over Night Service), SDS (Same Day Service), TRC (Tracking Service) dan INT (International Service).

Keunggulan lainnya adalah karena layanan akses 24 jamnya. Mendapat review layanan yang cukup memuaskan, tak heran jika di tahun 2013, TIKI mendapatkan penghargaan Top Brand Award.

3.   JNE Express

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE ini berdiri sejak tahun 1990. Perusahaan ini kerap dan sudah tidak asing lagi di mengantar barang. Jasa ekspedisi barang ini sangat populer baik di golongan penjual ataupun lingkungan pembeli dan selalu ditawarkan di tiap e-commerce terkenal di tanah air.

Dengan sistem pemasaran juga distribusi yang baik, tak sulit bagi JNE untuk terus berkembangan di bisnis pengiriman yang semakin banyak menjadi kebutuhan pengguna, apalagi pengiriman tak hanya domestic tetapi juga melayani pengiriman luar negeri. Perusahaan pengiriman ini juga memiliki layanan dengan teknologi yang terus maju membuat layanan perusahaan ini banyak digunakan dan ditambah dengan cabang JNE yang tersebar di berbagai kawasan di Indonesia.

JNE Express juga dikenal memiliki layanan pelanggan yang responsif dan cekatan dalam menyelesaikan berbagai macam keluhan penggunanya. Untuk memanjakan pelanggannya, JNE juga memiliki jaminan uang kembali apabila barang yang dikirimkan melewati batas waktu pengiriman yang ditentukan (paket tertentu). Dengan teknologi terbaru, JNE juga memiliki sistem pelacakan barang yang baik, sehingga Anda dengan mudah bisa mengetahui letak keberadaan dan proses pengiriman barang yang dikirimkan.

Ekspedisi pengiriman barang ini memiliki beragam jenis layanan yang disesuaikan dengan tarif yang berbeda pula, semisal layanan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) dengan perkiraan pengiriman 2-3 hari, layanan REG (Reguler) 1-2 hari, YES (Yakin Sampai Esok) 1 hari, plus SS (Super Speed).

4.   Ninja Xpress

Perusahaan selanjutnya yang masuk dalam 5 rekomendasi jasa ekspedisi adalah Ninja Xpress. Meskipun terbilang baru di Indonesia, namun jasa pengiriman ini memang lebih dahulu dikenal di Asia Tenggara sejak 2014 lalu. Masuk ke Indonesia sejak 2017, Ninja Xpess hadir dengan menawarkan jasa ekspedisi secara real time. Perusahan ini fokus memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya serta turut andil menjadi mitra pendukung UKM lokal. Dengan waktu singkat Ninja Xpress bertransformasi menjadi salah satu jasa ekspedisi cepat yang mampu bersaing dengan jasa ekspedisi yang lebih dulu hadir.

Untuk memuaskan pelanggan, jasa ekspedisi terbaik Ninja Express juga memiliki layanan unggulan. Layanan seperti bayar di tempat yang bisa membuat pelanggan menggunakan layanan pembayaran biaya barang beserta ongkos kirim secara tunai pada saat barang yang dikirimkan sampai di lokasi penerima yang sudah ditentukan sebelumnya.

Selain itu pengiriman barang melalui Ninja Xpress coverage hingga 100% di Asia tenggara, Anda akan menerima layanan yang konsisten dan berkualitas tinggi di semua negara dimanapun Ninja Xpress beroperasi, seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Singapura.

Perusahaan ini juga memberikan garansi kepuasan pelanggan sehingga menjadikan setiap pengalaman mengirim paket Anda melalui Customer Service Ninja Xpress dengan menyenangkan. Dengan garansi pengiriman ulang tanpa adanya biaya. Satu-klik penjadwalan ulang kirim paket, dan layanan self-collection.

Ada berbagai keunggulan jika menggunakan jasa Ninja Xpress. Diantaranya adalah Anda dapat memilih berbagai opsi pengiriman yang dapat disesuaikan dengan waktu dan biaya. Pilihan layanan standar adalah Ninja Reg, dimana waktu pengirimannya bergantung dari lokasi pengirim dan lokasi penerima. Untuk pengiriman yang menjanjikan waktu tiba barang untuk keesokan harinya adalah Ninja Fast. Sedangkan untuk pengiriman paket yang diterima pada hari yang sama adalah Ninja Super. Dari berbagai layanan pengiriman itu, Ninja Xpress menawarkan berbagai pilihan apakah paket Anda ingin dijemput secara langsung oleh kurir, atau Anda ingin melakukan pengiriman sendiri ke jaringan drop-off point yang dimiliki perusahaan ini.

5.   J&T Express

Selain Ninja Xpress yang merupakan ekspedisi baru, J&T juga menjadi pendatang baru. Hadir sejak 2015, perusahaan ini juga menggunakan IT dalam menawarkan jasa pengirimannya seperti menawarkan kelebihan dengan menjemput barang ke pelanggan. Cukup menghubungi J&T maka tinggal menunggu petugasnya untuk mengambil segera barang ke pelanggan.

Meskipun pendatang baru, J&T Express mampu bersaing dalam memberikan layanan terbaik, apalagi dengan biaya pengiriman yang lebih hemat serta waktu pengiriman cepat. Selain itu jangkauan layanan yang diberikan perusahaan ekspedisi ini cukup memuaskan karena tersedia ke seluruh tanah air walaupun cakupannya belum seluas jasa pengiriman lainnya yang sampai di pelosok-pelosok.

Kelebihan pengiriman ini diantaranya dalam pengantaran barang ke rumah pelanggan bisa hingga 2 kali dalam sehari. J&T juga tetap melakukan pengantaran barang walau hari minggu sekalipun, bahkan juga hari libur.

Dengan pesatnya perkembangan bisnis online tentu saja memberikan pengaruh pada layanan jasa pengiriman barang. Tanpa adanya jasa dari perusahaan-perusahaan ini tentunya bisnis yang dijalankan secara daring tidak dapat berkembang dengan baik dan memberikan efek positif ekonomi di negara ini. Mudah-mudahan 5 rekomendasi jasa ekspedisi terbaik pada daftar ini dapat membantu para pebisnis dalam dunia belanja online untuk lebih maju kedepannya.

3 tanggapan pada “5 Jasa Ekspedisi Pengiriman Terbaik di Indonesia”

  1. Saya sudah pernah pakai 4 jasa ekspedisi, hanya Ninja yang belum pernah ? hehehe. Dulu JNE, Tiki dan Pos Indonesia mendominasi market ekspedisi Indonesia. Hanya saja sejak kehadiran J&T, lumayan banyak teman saya yang berpaling padanya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *