Lompat ke konten

ASUS ROG Phone 7 Series The Real Gaming Phone

  • Gadget-Life
  • 16 min read
ASUS ROG Phone 7 Series The Real Gaming Phone

Bagi teman-teman yang sering membaca blog saya sudah barang tentu tau jika Saya adalah seorang travel blogger (ngaku-ngaku) yang suka menjelajahi berbagai tempat menarik di dunia (sementara Asia Tenggara dulu). Saya sering mengabadikan momen-momen indah saya dalam bentuk foto, video, atau tulisan di blog saya. Saya juga suka bermain game untuk mengisi waktu luang atau menghilangkan rasa bosan saat sedang berada di perjalanan.

Di tanah air, pemain game melalui ponsel pintar juga termasuk tinggi mengalahkan gawai komputer dekstop dan lainnya. Ini terlihat dari rilis Buku Peta Ekosistem Industri Game di Indonesia tahun 2021 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang melakukan survei bersama Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) serta firma Niko Partners.

Hasilnya pada penelitian yang dilakukan mengungkapkan jika jumlah para pemain gim melalui smartphone berada di ranking pertama dengan jumlah pemain 121,7 juta di tahun 2021. Lalu disusul oleh para pemain gim PC sebanyak 53,4 juta pemain.

gaming di Indonesia berdasarkan Platform

Pada penelitian Niko Partners tersebut juga membuktikan jika orang Indonesia lebih suka bermain gim melalui ponsel pintar (84,3 %). Sedangkan para pengguna yang memilih bermain di komputer desktop sejumlah 43%.

Pada gawai lainnya, pengguna dengan Laptop sebanyak (20,3%), Tablet (14,8%), gawai Konsol (9,5%), dan melalui gawai Gaming Box (Smart TV) sejumlah 1% saja.

Dari hasil penelitian tersebut juga terlihat pengguna yang bermain gim menghabiskan mayoritas waktu bermain mereka di smartphone, dengan rata-rata 11 jam per minggu. Disusul, rata-rata pengguna yang bermain gim komputer menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam per minggu. Sebaliknya para pemain gim konsol menghabiskan waktu paling kecil dengan sekitar 7 jam per minggu.

Fyi, termasuk dalam para pengguna tersebut saya juga sering bermain gim. Untuk saya bermain game juga merupakan suatu bentuk atau sarana dalam mencapai kebahagiaan diri sendiri. Banyak riset-riset yang menyatakan jika ada banyak manfaat yang bisa di dapat Ketika kita bermain beragam permainan diantaranya:

  • Meningkatkan kreativitas. Menurut saya dengan bermain game dapat merangsang imajinasi dan kemampuan berpikir di luar kotak. Game-game yang menantang kita untuk menyelesaikan teka-teki, menciptakan karakter, atau membangun dunia dapat melatih otak kita untuk berpikir secara kreatif.
  • Membantu relaksasi. Dengan segala kesibukan dan keruwetan di kehidupan sehari-hari, bermain game dapat menjadi cara yang efektif untuk melepaskan stres dan menghilangkan kebosanan. Game-game yang menyenangkan, lucu, atau menarik dapat membuat kita tersenyum, tertawa, atau bahkan terpesona. Game-game ini dapat meningkatkan mood kita dan membuat kita merasa lebih bahagia.
  • Mengurangi gejala depresi. Bermain game dapat memberikan rasa pencapaian, penghargaan, dan interaksi sosial yang mungkin kurang kita dapatkan dalam kehidupan nyata. Game-game yang memiliki cerita, karakter, atau komunitas yang menarik dapat membuat kita merasa terhubung, dihargai, dan diakui. Game-game ini dapat mengurangi perasaan kesepian, putus asa, atau tidak berdaya yang sering dialami oleh orang-orang yang depresi.
  • Meningkatkan kekuatan otak. Iya ini menurut ku juga yang terkadang sampai ke bawa mimpi. Bermain game dapat melatih kognisi, memori, konsentrasi, dan kemampuan pemecahan masalah kita. Game-game yang membutuhkan kecepatan, ketepatan, strategi, atau logika dapat meningkatkan fungsi otak kita dan membuat kita lebih cerdas. Game-game ini juga dapat mencegah penurunan kognitif yang terjadi seiring bertambahnya usia.
  • Membawa orang-orang bersama. Dengan bermain game bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk bersosialisasi dengan teman, keluarga, atau orang-orang baru. Game-game yang mendukung mode multiplayer, online, atau sosial dapat memungkinkan kita untuk berkomunikasi, bekerja sama, bersaing, atau berbagi pengalaman dengan orang-orang lain. Game-game ini dapat meningkatkan ikatan emosional dan keterampilan sosial kita.

Namun… itu semua tidak akan tercapai jika… saya tidak mengalami beragam masalah ini.

Saya memiliki beberapa keterbatasan pribadi yang membuat saya sulit untuk memiliki smartphone gaming yang sesuai dengan kebutuhan saya. Keterbatasan-keterbatasan itu adalah:

  • Saya memiliki anggaran yang terbatas untuk membeli smartphone gaming yang mahal.
  • Saya sering bepergian ke tempat-tempat yang tidak memiliki sumber listrik atau internet yang stabil.
  • Saya memiliki selera yang tinggi untuk kualitas grafis, suara, dan kontrol game.

Oleh karena itu, saya selalu mencari smartphone gaming yang bisa memenuhi kriteria berikut:

  • Harga yang terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya.
  • Baterai yang tahan lama dan mendukung pengisian cepat.
  • Layar yang cerah dan memiliki refresh rate tinggi.
  • Prosesor yang kuat dan mendukung teknologi terbaru.
  • Fitur-fitur gaming yang unik dan eksklusif.

Tapi ya sejauh yang saya lihat di dunia gadget kemarin-kemarin, jarang sekali ada ponsel pintar menawarkan ini secara komplit.

Baca Juga  Buka Bareng Puasa ? Ngabuburit Santai Dulu Bersama OPPO F7

Setelah mencari informasi di internet dan bertanya ama suhu-suhu blogger techno, saya menemukan smartphone gaming yang membuat saya tertarik, yaitu ASUS ROG Phone 7 Series yang merupakan ponsel gaming terbaru dari ASUS yang memiliki dua varian, yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Kedua varian ini memiliki spesifikasi dan fitur yang luar biasa untuk bermain game dan melakukan aktivitas lainnya.

Mengapa ASUS ROG Phone 7 Series Cocok untuk Travel Blogger dan Gamer?

Mengapa ASUS ROG Phone 7 Series Cocok untuk Travel Blogger dan Gamer

Series ponsel gaming ini adalah smartphone yang cocok untuk travel blogger dan gamer karena memiliki beberapa alasan, yaitu:

Desain dan Build Quality Mantap

ROG Phone 7 series yang baru saja diluncurkan ini memiliki desain yang futuristik dan elegan, dengan skema dua warna yang berbeda untuk setiap modelnya. Untuk tipe standar, gawai pintar besutan ASUS ini hadir dengan warna Phantom Black dan Storm White, sedangkan untuk jenis ROG Phone 7 Ultimate hanya hadir dalam warna Matte White. Pada sisi belakang ponsel memiliki dua bagian, yaitu bagian atas yang semi-transparan dengan beberapa elemen desain yang terlihat dari bawah permukaan, dan bagian bawah yang matte dengan logo ROG.

Ponsel gaming ini memiliki logo ROG RGB yang bisa menyala dengan dua warna berbeda sekaligus, serta sebuah strip cahaya RGB di tempat AeroActive Portal. AeroActive Portal adalah sebuah lubang di bagian belakang ponsel yang bisa digunakan untuk menghubungkan aksesori pendingin AeroActive Cooler 7. Sedangkan ROG Phone 7 Ultimate tidak memiliki logo RGB dan strip cahaya RGB, tetapi memiliki sebuah layar OLED sekunder di bagian belakang yang disebut ROG Vision. Layar ini bisa menampilkan animasi atau notifikasi sesuai dengan keinginan pengguna.

ROG Phone 7 series memiliki dimensi 173 x 77 x 10.4 mm dan berat 239 gram (247 gram untuk Ultimate), yang membuatnya cukup besar dan berat untuk ukuran ponsel. Namun bagi saya pribadi tentunya hal ini wajar mengingat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh gawai powerfull ini. Build quality ponsel ini juga sangat baik, dengan bahan metal dan kaca Gorilla Glass Victus yang kokoh dan tahan gores.

Performa Tinggi Dengan Prosesor Kuat dan Dukungan Teknologi Terbaru

ASUS ROG Phone 7 Series

ROG Phone 7 Series memiliki performa tinggi berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang bisa mencapai kecepatan hingga 3.2 GHz. Prosesor ini juga mendukung ray-tracing hardware acceleration, teknologi yang membuat grafis game menjadi lebih realistis dan indah. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB dan ROM hingga 512 GB dengan teknologi UFS 4.0 yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0.

Dengan performa tinggi ini, ROG Phone 7 Series bisa menjalankan game-game terbaru dengan lancar dan tanpa hambatan. Prosesor ini juga hemat daya, sehingga tidak membuat smartphone saya cepat panas atau habis baterai. Prosesor ini juga kompatibel dengan Armoury Crate, aplikasi yang memberikan kontrol penuh atas pengaturan dan tuning performa smartphone. Tentunya dengan kondisi ini ponsel gaming ASUS ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto, video, atau tulisan dengan cepat dan mudah.

Oh iya, prosesor ini juga mendukung teknologi terbaru seperti Wi-Fi 6e/7, Bluetooth v5.3, NFC, GPS, DisplayPort 1.4, HyperFusion, dan lain-lain. Teknologi-teknologi ini membuat smartphone keren ini memiliki konektivitas yang stabil dan cepat, baik untuk internet maupun untuk perangkat lain. Teknologi-teknologi ini juga membuat smartphone ROG Phone 7 series memiliki fitur-fitur tambahan yang berguna, baik untuk gaming maupun untuk kegiatan lain.

Layar Berkualitas

ASUS ROG Phone 7 Series memiliki layar berkualitas berkat panel AMOLED 6.78 inci dengan resolusi 1080 x 2448 piksel. Layar ini juga memiliki refresh rate hingga 165 Hz, HDR10+, dan Gorilla Glass Victus yang membuatnya tahan goresan. Layar ini juga memiliki kecerahan hingga 1500 nits yang membuatnya bisa dilihat dengan jelas di bawah sinar matahari.

Dengan layar berkualitas ini, ASUS ROG Phone 7 Series bisa menampilkan game dengan kualitas grafis yang tinggi dan efek visual yang menakjubkan. Ponsel gaming ini juga bisa digunakan untuk melihat foto, video, atau tulisan dengan warna dan detail yang akurat.

Layar ini juga dapat dikustomisasi melalui X Mode, aplikasi yang memberikan kontrol penuh atas pengaturan layar saya.

Baca Juga  7 Rekomendasi SSD Termurah Untuk Menambah Kinerja PC dan Laptop

Baterai Tahan Lama

Alasan mengapa saya memilih ASUS ROG Phone 7 series sebagai smartphone gaming saya adalah karena ponsel pintar ini memiliki baterai tahan lama dengan kapasitas 6000 mAh, baterai besar yang bisa membuat saya bermain game lebih lama tanpa perlu sering mengisi ulang. Baterai ini juga mendukung fast charging 65W, teknologi pengisian cepat yang bisa mengisi baterai dari 0% hingga 100% dalam 42 menit saja.

Dengan baterai ini, saya tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bermain game. Saya juga bisa menggunakan reverse charging 10W, teknologi pengisian balik yang bisa mengisi baterai perangkat lain melalui smartphone saya. Dengan kapasitas baterai ini, saya bisa bermain game dengan bebas dan tanpa batas.

Sistem Pendingin Efisien dengan GameCool 7

Sistem Pendingin Efisien dengan GameCool 7

Alasan selanjutnya mengapa Saya memilih ASUS ROG Phone 7 series sebagai smartphone gaming adalah karena smartphone ini memiliki sistem pendingin efisien dengan GameCool 7, sistem pendingin inovatif yang menjaga suhu pada smartphone tetap optimal saat bermain game. Sistem pendingin ini menggunakan heat sink, heat pipe, graphite sheet, dan thermal gel untuk menghilangkan panas dari dalam smartphone.

Dengan sistem pendingin ini, Kita sebagai pengguna bisa bermain game tanpa khawatir smartphone menjadi panas atau lemot. Sistem pendingin ini juga dapat ditingkatkan dengan AeroActive Cooler 7, aksesori pendingin tambahan yang juga berfungsi sebagai subwoofer untuk meningkatkan kualitas suara smartphone. Dengan sistem pendingin ini, Kita bisa bermain game dengan nyaman dan puas.

Kamera yang dibutuhkan Travel Blogger

ASUS ROG Phone 7 series memiliki fitur kamera yang bagus. Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan tiga lensa, yaitu:

  • Kamera utama 50 MP, f/1.9, dengan sensor Sony IMX766 yang bisa menghasilkan foto dengan detail dan warna yang baik. Kamera ini juga mendukung ray-tracing hardware acceleration, teknologi yang membuat grafis game menjadi lebih realistis dan indah.
  • Kamera ultrawide 13 MP, f/2.2, dengan sudut pandang 120 derajat yang bisa menangkap lebih banyak objek dalam satu frame. Kamera ini cocok untuk foto pemandangan atau arsitektur.
  • Kamera makro 8 MP, f/2.0, yang bisa memotret objek-objek kecil dengan jarak dekat dan fokus yang tajam. Kamera ini cocok untuk foto bunga, serangga, atau perhiasan.

Ponsel gaming ini juga memiliki kamera depan dengan satu lensa, yaitu:

  • Kamera selfie 32 MP, f/2.5, dengan sensor OmniVision OV32C yang bisa menghasilkan foto selfie dengan resolusi tinggi dan efek bokeh yang halus. Kamera ini juga memiliki fitur beauty mode yang bisa mengatur kecantikan wajah saya yang sudah kelihatan tua hahaha.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur-fitur kamera lainnya, seperti:

  1. HDR10+, teknologi yang membuat gambar menjadi lebih kontras dan detail.
  2. EIS, teknologi yang membuat video menjadi lebih stabil dan tidak goyang.
  3. Pro video mode, mode yang memberikan kontrol penuh atas pengaturan video seperti ISO, white balance, shutter speed, dan lain-lain2.
  4. Slow motion mode, mode yang bisa merekam video dengan kecepatan lambat hingga 480 fps di resolusi 720p atau 240 fps di resolusi 1080.
  5. Night mode, mode yang bisa meningkatkan kualitas foto di kondisi cahaya rendah.

Audio Nampol

Tak hanya dari performa ataupun layar, ROG Phone 7 series juga memiliki audio yang sangat berkualitas, karena memiliki beberapa fitur yang mendukung pengalaman audio yang imersif dan berkualitas tinggi. Beberapa fitur tersebut adalah:

  • Speaker stereo ganda. Gawai gaming ini memiliki speaker stereo ganda yang terletak di bagian atas dan bawah ponsel, sehingga menciptakan efek surround sound yang lebih imersif. Speaker ini juga memiliki sertifikat Hi-Res Audio dan DTS:X Ultra, yang menjamin kualitas suara yang jernih, detail, dan dinamis.
  • Jack headphone. Ponsel gaming besutan ASUS ini masih memiliki jack headphone 3.5mm, yang memungkinkan kita sebagai pengguna memilih headphone kabel favorit tanpa perlu adaptor. Jack headphone ini juga mendukung Hi-Res Audio dan DTS:X Ultra, serta memiliki amplifier khusus yang bisa meningkatkan volume dan kualitas suara headphone.
  • Dukungan untuk lebih banyak codec Bluetooth. ROG Phone 7 series mendukung lebih banyak codec Bluetooth daripada ponsel biasa, seperti aptX HD, aptX Adaptive, LDAC, dan LHDC. Codec Bluetooth ini membantu mengurangi latensi dan meningkatkan kualitas suara saat menggunakan headphone nirkabel.
  • Mode gaming. ASUS ROG Phone 7 series memiliki mode gaming yang bisa membantu meningkatkan pengalaman audio saat bermain game dengan cara-cara seperti mengoptimalkan performa speaker atau headphone, mengatur prioritas sumber daya untuk audio, menghapus gangguan seperti notifikasi atau panggilan, atau menyesuaikan pengaturan seperti volume, equalizer, atau efek suara.
Baca Juga  Mengapa Masih Banyak yang Menggunakan Ponsel Samsung J5 yang Di jual di Bukalapak? Ini Dia Alasannya!

Fitur Menarik

Sistem Pendingin Efisien dengan GameCool 7

ASUS ROG Phone 7 Series memiliki fitur menarik yang membuatnya lebih unggul dari smartphone lainnya. Beberapa fitur menarik ini adalah:

  • X Mode: Fitur khusus yang bisa meningkatkan performa smartphone secara signifikan saat bermain game. X Mode memiliki empat level yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
  • AeroActive Cooler 7: Aksesori pendingin tambahan yang bisa menurunkan suhu ponsel gaming ini hingga 10% saat bermain game. Aksesori ini juga berfungsi sebagai subwoofer yang bisa meningkatkan kualitas suara smartphone hingga 30%.
  • AirTrigger: Tombol ultrasonic yang terletak di bagian samping smartphone yang bisa merespons sentuhan jari pengguna. AirTrigger bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan pengguna untuk melakukan berbagai aksi di game.

AirTrigger memiliki beberapa fungsi, seperti:

  • Tap: Menekan AirTrigger sekali untuk melakukan aksi tertentu di game.
  • Horizontal Slide: Menggeser jari Anda secara horizontal di AirTrigger untuk melakukan aksi tertentu di game.
  • Vertical Slide: Menggeser jari secara vertikal di AirTrigger untuk melakukan aksi tertentu di game.
  • Swipe: Menyapu jari dari AirTrigger ke layar atau sebaliknya untuk melakukan aksi tertentu di game.
  • Dual Partition: Membagi AirTrigger menjadi dua bagian untuk melakukan dua aksi berbeda di game.
  • Dual Control: Menekan dua AirTrigger secara bersamaan untuk melakukan aksi tertentu di game.
  • Dual Action: Menekan satu AirTrigger dan menggeser jari di AirTrigger lainnya untuk melakukan aksi tertentu di game.
  • Press and Lift: Menekan dan mengangkat jari dari AirTrigger untuk melakukan aksi tertentu di game.
  • Gyroscope Aiming: Menggerakkan smartphone untuk mengarahkan bidikan di game.

Dengan menggunakan AirTrigger, Kita bisa bermain game dengan lebih mudah dan presisi tanpa perlu menyentuh layar smartphone.

  • ROG Vision. ROG Vision adalah sebuah layar OLED sekunder di bagian belakang ponsel yang hanya ada di model ROG Phone 7 Ultimate. Layar ini bisa menampilkan animasi atau notifikasi sesuai dengan keinginan pengguna. Layar ini juga bisa bereaksi terhadap kondisi tertentu, seperti saat mengisi daya, bermain game, atau menerima panggilan.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7series adalah smartphone gaming yang memiliki spesifikasi tinggi dan unggul di kelasnya. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari smartphone ini:

Device NameROG Phone 7 / ROG Phone 7 Ultimate
ProcessorQualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz
GPUQualcomm® Adreno 740
UIAndroid 13 with new ROG UI
Display6.78″ 20.4:9 (2448 x 1080) 165 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display
1,000 nits outdoor readable brightness
1,500 nits peak brightness
Average Delta E < 1
111.23% DCI-P3 / 150.89% sRGB / 106.87% NTSC color gamut
Corning® Gorilla® Glass Victus
Supports Always-On HDR display
HDR10 supported
Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)
ROG Vision (ROG Phone 7 Ultimate only)
Dimensions173 x 77x 10.4 mm
Weight239 g
Battery6000 mAh typical capacity with 65 W HyperCharge adapter.
MemoryUp to 16 GB LPDDR5X RAM
StorageUp to 512 GB UFS4.0 ROM
SensorsIn-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press
Wireless TechnologyWiFi : 802.11 be/ax/ac/a/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz)
Bluetooth® 5.3 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive + AAC
GPSGNSS support GPS(L1/ L5), Glonass(G1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(=IRNSS)
I/O PortsSide Ports:
Type C® connector – USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Hyper Charging/ QC5.0 (會向下相容QC4/QC3/PD3.0)
Pogo Pin – for AeroActive Cooler 7
Bottom Ports:
Type C® connector – USB 2.0 / HyperCharge / QC5.0
3.5 mm audio jack – headphone
CameraFront Camera:
32 MP (Uses pixel binning to output 8 MP image)
Rear Camera:
50 MP (Main camera Sony® IMX766)
13 MP (120° ultrawide-angle lens)
 5 MP (Macro)
Voice WakeupYes
SpeakerDual front facing speaker (with Dirac HD Sound), support spatial audio (Dirac Virtuo)
5-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect.
Splash, Water, and Dust ResistanceIP54 under IEC standard 60529
NFCSupported
ColorROG Phone 7: Phantom Black, Storm White
ROG Phone 7 Ultimate: Storm White

Harga dan Ketersediaan

Ponsel gaming ini tersedia dalam dua varian, yaitu varian standar dan varian Ultimate. Varian standar memiliki RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 512GB, serta logo RGB biasa di bagian belakang. Varian Ultimate memiliki RAM dan penyimpanan internal yang sama, tetapi memiliki logo ROG Vision yang dapat menampilkan animasi dan notifikasi di bagian belakang, serta kipas pendingin AeroActive Portal yang dapat meningkatkan pendinginan.

Harga ROG Phone 7 varian standar adalah Rp 10.999.000 (8/256GB) dan Rp 13.999.000 (12/256GB), sedangkan harga ROG Phone 7 varian Ultimate dipatok Rp 18.999.000 (16/512GB).

Saat ini ada 2 promo menarik untuk pembelian ROG Phone 7 yakni:

  1. Early Bird Promo:
    Untuk periode tanggal 18 hingga 31 Juli 2023.
    Dalam setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, semisal: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra secara daring, semisal: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.
  2. Consumer Launch Promo
    Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Tak hanya itu, pembeli juga bisa memiliki eksklusif merchandise ROG 7 Devil case dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise semisal:
    • ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, di mana total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo yang berlangsung khusus untuk konsumen yang sudah melakukan pre-order dari tgl. 8 – 17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

ROG Phone 7 series adalah ponsel gaming impian siapapun yang tak berkompromi, karena mampu menawarkan spesifikasi dan fitur yang sangat tinggi, layar yang sangat responsif, baterai yang sangat tahan lama, audio yang sangat berkualitas, dan kontrol yang sangat fleksibel. Gawai canggih ini juga memiliki desain yang futuristik dan elegan, serta sistem pendingin yang inovatif. Ponsel gaming ini cocok untuk saya yang menginginkan pengalaman bermain game yang tak tertandingi di smartphone. Maka bolehlah saya mengatakan “ASUS ROG Phone 7 Series The Real Gaming Phone”.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!