10 Cara Ungkapkan Cinta Pada Pasangan Kamu

cara ungkapkan cinta pada pasangan

Jatuh cinta menjadi momen yang cukup membingungkan. Ada kalanya kamu jadi bimbang dan takut ungkapan perasaanmu membuat pasangan menjadi ilfil. Padahal, kamu ingin sekali mengungkapkan rasa tersebut kepada pasangan. Makan dengan begitu Kamu perlu cara ungkapkan cinta pada pasangan yang pas dan oke biar lancar.

Dari pengalaman saya sendiripun mungkin biasa saja dalam melakukannya tetapi saya ingin berbagi, dan yang paling penting untuk teman-teman adalah keberanian dalam mengutarakannya. Perasaan tersebut tentunya tidak baik dipendam dan alangkah bagus memang diutarakan meski tak mudah.

Mungkin tiap orang pun memiliki bentuk atau solusi tersendiri dalam mengungkapkannya.

Cara Ungkapkan Cinta pada Pasangan

cara ungkapkan cinta pada pasangan
Utarakan isi hatimu

Ada banyak sekali cara dalam utarakan perasaan yang sering dilakukan oleh masyarakat pada umumnya yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu. Apakah kamu penasaran? Di bawah ini ada 10 dari sekian banyak cara mengungkapkan cinta yang mana pernah saya coba, berikut informasi selengkapnya:

1. Mengatakannya Langsung

cara ungkapkan cinta secara langsung
Ungkapkan secara langsung. Sumber : Unsplash.com

Yang pertama dan yang sering dilakukan sebagai cara utarakan cinta pada pasangan adalah dengan mengungkapkannya langsung. Memang kadang kala tak bisa dipungkiri mengatakan secara langsung ini menjadi momok tersendiri. Tapi tak ada salahnya mencoba untuk berani dalam hal mengungkapkan

Kamu bisa ajak pasangan ke mall, kafe, taman, atau ke tempat lainnya. Lalu ungkapkan cintamu padanya pada saat itu.

Tapi, sebaiknya kalau menurut saya kamu bagusnya mencari tempat yang romantis sehingga pasangan semakin jatuh cinta dan semakin jatuh cinta lagi.

2. Menyatakannya dengan Bercandaan

cara ungkapkan cinta dengan rayuan gombal
Kamu bisa lakukan rayuan gombal. Sumber : Unsplash.com

Jika kamu tidak suka mengungkapkan secara langsung atau sering mengalami kepanikan saat menyatakan cinta tak ada salahnya mencoba cara yang lain.

Kamu yang suka bercanda juga tidak ada salahnya mengungkapkan cinta kepada seseorang yang kamu suka dengan bercandaan.

Apa contohnya? Contohnya adalah menggunakan rayuan gombal. Kamu bisa mengasah kreativitas untuk mengungkapkan cara yang satu ini.

Dengan cara ini diharapkan suasana menjadi lebih cair sehingga kamu dan pasangan tidak kaku.

3. Melalui Telepon

cara ungkapkan cinta pada pasangan dengan telephone
Lakukan dengan telephone. Sumber ; Unsplash.com

Selanjutnya cara mengungkapkan cinta pada calon pasangan, kamu juga bisa mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan melalui telepon baik itu melalui aplikasi semisal whatsapp dll atau telepon biasa.

Dengan melalui telepon, kamu bisa mengungkapkan rasa cinta secara langsung tidak usah takut salah sebab kamu bisa melakukannya dengan membaca.

Ya, pasangan kamu tidak akan melihat saat kamu membacakan kalimat-kalimat sayang tetapi dia pasti akan sangat bahagia dengan itu.

4. Menggunakan Surat

cara ungkapkan cinta denga nsurat
Rangkum semua perasaan kamu dalam sebuah surat

Surat kini memang sudah banyak ditinggalkan. Namun, surat ternyata bisa menjadi cara yang romantis untuk mengungkapkan rasa cinta kamu kepada pasangan.

Kamu bisa menulis menggunakan tangan apa yang sebenarnya kamu rasakan. Tak hanya menulis tangan saja, kamu juga bisa menggunakan komputer untuk membuat surat ungkapan tersebut semakin menarik.

Kamu bisa tambahkan desain yang unik dan menarik. Kamu bisa memberikannya langsung kepadanya maupun melalui kantor pos yang dikirimkan ke alamat pasangan.

Cara ini juga pernah saya lakukan ketika masa-masa sekolah dulu, dan memang pada saat itu cara ini berhasil. Meski tiap ketemu dengan calon pasangan selalu malu-malu.

5. Menggunakan Aplikasi Pesan Singkat

cara ungkapkan cinta dengan aplikasi pesan
Menggunakan aplikasi pesan singkat. Sumber ; Unsplash.com

Kemudian, kamu juga bisa memilih menggunakan aplikasi pesan singkat dibandingkan dengan menggunakan surat yang cukup ruwet.

Banyak sekali aplikasi pesan singkat yang bisa kamu gunakan, seperti; WhatsApp, Line, telegram, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan menggunakan ini tentunya kamu tak perlu berbicara di depannya dan bisa mengungkapkannya berkali-kali  dengan mudah dan cepat.

Bahkan kini telah tersedia fitur GIF dan juga fitur stiker yang bisa dimanfaatkan untuk mengungkapkan rasa dengan mudah dan bisa segera dipahami.

Meski gampang, tapi banyak juga orang atau masyarakat yang mengatakan dengan menggunakan cara ini tidak gentleman.

6. Menggunakan Bunga

cara ungkapkan cinta dengan bunga
Gunakan bunga. Sumber : Unsplash.com

Jika kamu adalah tipe-tipe yang tidak suka mengungkapkan langsung menggunakan kata-kata baik dengan suara maupun tulisan maka cara yang satu ini bisa jadi pilihan.

Bunga adalah salah satu elemen di dalam kisah percintaan yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan rasa sayang.

Tanpa kamu mengatakan sayang, pasangan sudah tahu bahwa kamu sayang kepadanya dengan menggunakan bunga itu sendiri. So mau coba cara mengungkapkan cinta pada pasangan ini ?

7. Menggunakan Kado atau Hadiah

cara ungkapkan cinta pada pasangan dengan kado
Berikan kado atau hadiah. Sumber: Unsplash.com

Selain menggunakan bunga, kamu juga bisa menggunakan kado atau hadiah sebagai salah satu ungkapan cintamu kepadanya.

Kado atau hadiah sebenarnya tidak perlu yang mahal akan tetapi yang berkesan untuknya. Misalnya saat kamu jalan-jalan ternyata ketemu tas yang bagus lalu kamu beli maka bisa jadi kado atau hadiah untuk pasangan.

Dari pengalaman saya sendiri biasanya saya tanyakan orang-orang terdekatnya, si calon sukanya apa, senangnya apa. Semisal memberikan mukena untuk orang tersayang. Tapi mungkin tidak berlaku pada semua calon pasangan sih.

Oh iya, pasangan pastinya sudah menganggap pemberian kamu kepadanya itu sebagai salah satu ungkapan cinta walaupun kamu tidak mengeluarkan kata-kata sedikit pun. Minimal sebagai bentuk usaha kamu mendekati si calon sebelum kamu ungkapkan lewat kata-kata nantinya.

8. Menggunakan Perhiasan

cara ungkapkan cinta pada pasangan dengan perhiasan
Perhiasan boleh juga. Sumber : Unsplash.com

Cara ungkapkan cinta pada pasangan yang berikutnya adalah dengan menggunakan perhiasan. Perhiasan yang dimaksud di sini bisa berupa cincin, kalung, gelang, atau yang lainnya.

Apakah harus emas? Tentu tidak. Kamu bisa mencari perhiasan tersebut dalam bentuk selain emas seperti perhiasan perak, manik-manik, dari tali kain, dan lain sebagainya yang harganya juga cukup miring dibanding emas.

Pastinya cara ini berlaku jika kamu memiliki rezeki atau uang untuk membelinya. Jangan pernah paksakan dan menyulitkan diri sendiri jika kamu tidak ada uang. So kamu bisa gunakan cara lainnya.

9. Menggunakan Lagu

cara ungkapkan cinta dengan lagu
Jika kamu bisa, gunakan lagu dan musik. Sumber : Unsplash.com

Suka menyanyi dan bermain musik? Tak ada salahnya kamu menggunakan lagu untuk mengungkapkan cinta.

Nyanyikanlah lagu yang sesuai dengan perasaanmu saat ini. Kamu bisa merekam dan mengirimkannya kepada pasangan maupun bisa juga menyanyikannya langsung secara Live untuknya.

Bahkan jika kamu tak bisa nyanyi dan memainkan musik bisa menggunakan lagu. Selanjutnya, bisa kamu kirimkan melalui aplikasi atau bisa diputar langsung saat dinner, dan lain sebagainya.

Saya sendiri tak bisa menggunakan cara ini karena memang tidak bisa bermain musik. Saya paling ahli ya melawak hahahaha.

10. Menggunakan Kue

cara ungkapkan cinta dengan kue
Kue enak bisa jadi solusi. Sumber : Unsplash.Com

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan kue untuk mengungkapkan rasa sayang. Tak perlu kue yang besar, kamu bisa menggunakan cupcake atau lainnya. Kamu juga bisa menggunakan cokelat sebagai ganti kue.

Kamu bisa membuat tulisan ungkapan cinta yang singkat di kue atau di piring wadahnya.

Nah itu dia beberapa cara yang pernah saya coba dan sebagai cara ungkapkan cinta pada pasangan. Kamu bisa coba dan praktekkan secara langsung. Dengan ini diharapkan rasa sayang kamu kepada pasangan bisa tercurahkan dengan mudah dan bisa sesuai dengan keadaan serta karaktermu. Semoga cara di atas dapat bermanfaat untukmu dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *