Daftar Ucapan Ulang Tahun Menurut Islam yang Penuh Makna

daftar ucapan ulang tahun menurut islam

Ulang tahun merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Mengingat perayaan hanya dirayakan setiap satu tahun sekali, jadi banyak orang yang tidak mau melewatkannya. Biasanya momen ulang tahun ini dipenuhi oleh berbagai ucapan penuh makna dan doa. Daftar ucapan ulang tahun menurut islam bisa menjadi pilihan untuk mengucapkan selamat kepada orang tersayang.

Bagi umat muslim sendiri perayaan ulang tahun ini ada yang pro dan kontra tetapi itu tidak masalah. Makanya jika kamu merayakannya perlu diketahui bahwa ada ucapan khusus selamat ulang tahun untuk teman-teman muslim. Sering kali kamu merasa bingung ketika memikirkan ucapan selamat ulang tahun yang terbaik dan penuh makna. Semua itu bertujuan agar ungkapan yang kamu sampaikan mengena dan mengesankan.

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Menurut Islam

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beragam daftar kata-kata ulang tahun dalam Islam yang terbaik dan penuh makna. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi ketika memilih kalimat yang cocok untuk ucapan hari lahir ini. Selengkapnya, silahkan simak penjelasan berikut ini :

Ucapan Islami untuk keluarga

daftar ucapan ulang tahun menurut islam
Selamat Hari Lahir. Photo : unsplash.com/photos/ZZwiWs7cyv8

Memberi ucapan perayaan hari lahi kepada anggota keluarga merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang kepada keluarga. Tentu dengan memberi ucapan selamat kepada seseorang dalam keluarga merasa lebih dihargai. Selain itu mereka akan senang dan bahagia karena dikelilingi oleh orang-orang tercinta.

Agar momen bahagia itu tidak terkesan biasa-biasa saja, berikut daftar ucapan selamat ulang tahun untuk keluarga:

  1. Barakallahu fii umrik bunda tersayang. Semoga bunda selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan umur panjang.
  2. Ketakwaan tidak harus naik ketika usia bertambah. Usahakan ketakwaan terus bertambah di setiap waktu. Selamat ulang tahun kakakku tersayang, semoga menjadi umat yang bertakwa kepada Allah SWT.
  3. Ya Allah yang Maha segalanya, berikanlah pemikiran yang cerdas dan jernih untuk anak-anakku. Semoga anakku menjadi anak yang berjiwa Islami dan santun. Barakallah fii umrik  anakku tersayang.
  4. Barakallahu fii umrik ya bapak tersayang. Perjuangan tulusmu untuk keluarga memang luar biasa. Semoga bapak selalu sehat, bahagia, dan sukses.
  5. Tak terasa sudah bertambah dewasa, semoga di hari istimewamu ini ayah sengaja memberikan kado spesial untuk anakku tersayang. Selamat ulang tahun anakku semua menjadi anak yang santun, dewasa, dan sukses selalu.

Ucapan selamat ulang tahun untuk suami dan istri

Ucapan perayaan hari lahir untuk suami atau istri memang menjadi salah satu hal yang sangat penting. Nah, dengan mengucapkan ulang tahun baik kepada istri atau suami akan membuatnya merasa lebih dihargai, dicintai, disayangi dan membuatnya lebih semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Dikejar Anjing, Ini Cara Mengatasinya

Bagi kamu yang kesulitan untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk pasangan. Berikut ini daftar ucapan ulang tahun menurut islam untuk suami atau istri.

  1. Hidup bersamamu itu adalah anugerah terindah bagiku, suamiku. Semoga cintamu terus tumbuh untuk keluarga kecil kita dan selalu dalam keberkahan dan keridaan Allah.
  2. Barakallahu fii umrik ya istriku sayang. Semoga kamu terus menjadi istri kebanggaanku. Panjang umur, sehat selalu ya dan menjadi istri terbaikku.
  3. Rasa cinta dan sayangku padamu tidak bisa diukur oleh apapun, suamiku. Dalam setiap nafasku, lantunan doa terbaik untukmu. Selamat ulang tahun suamiku tersayang.
  4. Barakallahu fii umrik istriku. Terima kasih sudah selalu sabar dalam mendampingi suami yang sedang berproses. Semoga kamu menjadi istri dan ibu terbaik untuk anak-anak kita.
  5. Barakallahu fii umrik istriku tersayang. Bukan karena kecantikanmu saja yang membuatku jatuh cinta padamu, melainkan akhlakmulah. Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untukmu istriku.
  6. Ucapan selamat ulang tahun untuk teman secara Islami

Mengucapkan selamat hari lahir kepada teman merupakan salah satu hal positif yang perlu dipertahankan. Ketika kamu mau mengucapkan ungkapan ini kepada teman, maka kamu akan memberikan kesan penting untuknya. Berikut ini kumpulan ucapan selamat ulang tahun untuk teman secara islami.

  1. Barakallahu fii umrik ya kawan. Semoga apa yang kamu cita-citakan bisa terwujud dan selalu dalam rahmat Allah SWT.
  2. Barakallahu fii umrik teman, semoga menjadi pribadi lebih baik dan selalu diberi kesehatan agar bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi umat islam.
  3. Barakallahu fii umrik, met milad ya. Semoga Tuhan selalu memberikan nikmat sehat, iman, dan Islam untuk mu. Sukses selalu kawan.
  4. Met milad kawan. Pengulangan tanggal lahirmu merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Semoga menjadi pribadi yang berwibawa dan sukses selalu.
  5. Barakallahu fii umrik. Semoga kamu tumbuh menjadi pribadi yang menawan dengan kecantikan yang terpancar dari hati yang bening.

Biasanya dalam Islam ucapan ulang tahun itu diungkapkan dengan ucapan “Barakallahu fii umrik”. Apakah kamu sudah tahu apa arti dari kalimat tersebut? Jadi Barakallahu fii umrik itu maknanya adalah “semoga Allah melimpahkan keberkahan dalam bertambahnya usiamu”.

Jadi bagi sesama muslim yang sedang merayakan hari lahir bisa mengucapkan barakallahu fii umrik. Sementara bagi yang sedang berulang tahun bisa menjawab “wa fiika barakallah” (semoga Allah juga memberkahimu).

Baca Juga  Ssst! Ini Dia 6 Cara Menjadi Ganteng Dimata Wanita

Demikianlah penjelasan mengenai daftar ucapan ulang tahun menurut islam yang penuh makna. Semoga dengan adanya penjelasan ini kamu bisa memberikan ucapan atau ungkapan saat perayaan hari lahir kepada teman, keluarga, dan sahabat penuh makna, cinta dan doa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *