Lompat ke konten

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati, Penuh Makna!

  • Life Style
  • 5 min read
Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati, Penuh Makna!

Kata-kata menyambut bulan Ramadhan menyentuh hati tentunya bisa sangat berguna untuk saling mempererat tali silaturahmi dengan sesama umat muslim. Semua umat Islam di dunia tentunya akan merayakannya dengan suka cita saat tiba bulan suci Ramadhan ini.

Nah untuk menyambutnya, maka ada berbagai macam cara yang sering dilakukan oleh umat Islam pada umumnya. Salah satunya adalah dengan berkirim pesan ataupun kata-kata yang penuh makna dan begitu indah.

Biasanya kata-kata seperti ini adalah sebagai salah satu bentuk komunikasi untuk menyambut kedatangan Ramadhan. Kemudian kata-kata mutiara seperti ini bisa juga dikirimkan kepada sahabat, teman, keluarga dan lain sebagainya.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus bisa menjaga jarak dan tidak saling berjabat tangan demi menjaga kesehatan. Oleh karena itu dengan mengirimkan kata-kata seperti ini merupakan cara terbaik untuk saling bermaaf-maafan antar sesama.

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati dan Menenangkan Jiwa

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati, Penuh Makna!

Begitu cepat waktu berjalan, sebentar lagi tak terasa umat muslim akan kedatangan bulan suci Ramadhan 2022 atau tahun 1443 Hijriyah pada April mendatang. Sehingga awal bulan depan nanti semua umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia akan segera melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Ramadhan atau yang sering juga disebut Ramadan merupakan bulan yang penuh ampunan dan mulia. Sehingga kesempatan baik untuk umat Islam adalah untuk berlomba-lomba dalam mencari pahala di momen tahunan tersebut.

Di bulan Ramadhan juga sangat dianjurkan bagi umat muslim untuk membaca serta mempelajari kitab suci Al-Qur’an dengan orang lain. Sementara itu malam Ketetapan atau Malam Kuasa pada bulan ini adalah yang lebih baik daripada seribu bulan.

Baca Juga  Tambah Uang Saku, Ini 15 Pilihan Kerja Sampingan Anak Sekolah yang Ideal

Terkait kata-kata menyambut bulan Ramadhan menyentuh hati, akan ada banyak motivasi hidup yang bisa Kamu ketahui. Sementara itu pada Ramadhan ini, maka pintu gerbang neraka akan ditutup dan gerbang surga akan terbuka dan setan-setan akan dirantai.

Kata mutiara jelang Ramadan juga harus selalu diperhatikan oleh umat muslim dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Sehingga sebagai umat Islam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah adalah hal yang harus mereka lakukan.

Nah kata mutiara tersebut bisa tentang kata-kata yang menyentuh hati atau ungkapan maaf kepada orang lain. Nantinya kita juga bisa mengirimkan kata mutiara itu ke orang lain.

Kata Mutiara

1. Hati yang pernah terluka pernah membekas, semoga saja di Ramadhan tahun ini bisa dimaafkan jika ada langkah yang membekas lara. Jika lisan yang berucap tidak indah, mohon maafkan lahir dan tahun ini. Mari kita sama-sama menyambut kembali indahnya bulan suci Ramadhan.

2. Terkadang sering terselip canda yang membuat goresan luka di dada dan terbelit pilu pada tingkah dan rasa dalam bicara. Mari kita sama-sama saling memaafkan sebelum Ramadhan tiba, dan semoga kita selalu berada di satu jalur yang sama.

3. Ramadhan merupakan bulan untuk kita membuktikan wujud cinta di setiap kesempatan yang banyak. Sehingga kebajikan merupakan cinta, dan pintarlah kita dalam menata kehidupan agar lebih bijak. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan, semoga apapun yang kita inginkan tercapai

4. Matahari berdzikir dan angin sedang bertasbih serta pepohonan hijau memuji keagungan-Mu. Semua akan menyambut datangnya malam Seribu Bulan kelak. Selamat datang Ramadan yang suci, selamat menikmati ibadah puasa.

5. Fajar Ramadan akan segera menghampiri kita, seperti selembar sutra yang menghapus noda dan sebening embun pagi sebagai penyejuk kalbu. Mari kita sama-sama sucikan hati dan bersihkan jiwa untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Baca Juga  Lagi Deketin Seseorang? Begini Cara PDKT Lewat Chat

6. Mari kita mempersiapkan jiwa dan raga untuk menyambut datangnya malam Lailatul Qadar. Kita semua menjadi pilihan-Nya agar bisa menerima rahmat-Nya dan kembali menjadi hamba-hamba yang selalu dicintai oleh-Nya. Marhaban Ya Ramadhan.

7. Tidak ada kata seindah zikir, dan tidak ada bulan seindah bulan suci Ramadan. Biarkan izinkan kedua tangan ini bersimpuh maaf untuk lisan yang mungkin tidak pernah terjaga. Hal yang selalu berprasangka buruk dan sikap yang menyakitkan. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Coba bukalah hati, kamu bisa mendapatkan apa itu cinta, cobalah untuk membuka pikiran, maka kamu akan mendapatkan segudang ilmu. Bukalah kedua matamu, maka kamu akan mendapatkan rezeki yang tak terduga. Bukalah perangkat, akan ada satu pesan yang diterima, selamat menunaikan ibadah puasa.

9. Pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong untuk dibenarkan. Akhirnya puasa Ramadan akan kembali hadir. Bila ada salah dan khilaf, mohon untuk dimaafkan. Mari kita menyambut bulan suci Ramadhan ini dengan penuh 

10. Apabila hati seputih awan, maka jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan, maka hiasilah dengan sebuah senyuman. Tetaplah seperti ini. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan, mohon dimaafkan segala salah dan khilaf yang mungkin pernah diperbuat. Marhaban Ya Ramadhan.

11. Selembut embun di pagi hari dan tengadah tangan sepuluh jari, mari ucapkan salam setulus hati. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Kini saatnya untuk membersihkan jiwa yang terjelaga dan kini saatnya untuk kembali kepada-Nya. Dengan mensyukuri betapa indahnya kemurahan-Nya. Kini saatnya untuk merenungi diri dan bersama-sama kita leburkan kekhilafan dengan amal shalih dan keikhlasan di dalam jiwa.

Baca Juga  Buka Bareng Puasa ? Ngabuburit Santai Dulu Bersama OPPO F7

13. Jelang bulan suci Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan ini semoga kita bisa menahan diri dari segala tindakan dan perkataan buruk. Agar bisa menjadi orang yang bertakwa, selamat menunaikan ibadah puasa.

Masih ada banyak lagi kata-kata menyambut bulan Ramadhan menyentuh hati yang bisa Kamu gunakan nanti. Tapi beberapa kata mutiara sebagai penyejuk hati ini bisa Kalian gunakan untuk menyambut Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga ibadah yang kita lakukan selama bulan penuh rahmat ini diterima ALLAH SWT. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!