Keuntungan Menggunakan Aplikasi Catatan Hutang Pelanggan

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Catatan Hutang Pelanggan

Teknologi yang semakin canggih membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, salah satunya dalam membuat catatan hutang dan keuangan. Jika dahulu catatan keuangan dilakukan secara manual tetapi sekarang bisa dibuat secara online menggunakan aplikasi. Berkat kemajuan teknologi, aplikasi catatan keuangan  terus bertambah.

Salah satu aplikasi catatan keuangan yang bisa digunakan untuk mencatat keuangan usaha adalah aplikasi BukuWarung. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencatat keuangan usaha saja tetapi juga tersedia berbagai fitur penunjang lainnya, salah satunya yaitu fitur catatan hutang pelanggan. Fitur ini bisa digunakan untuk mencatat utang piutang dengan mudah. Lalu, apa saja keuntungan menggunakan fitur ini?

5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Catatan Hutang Pelanggan 

1. Mentatat Hutang Piutang dengan Mudah

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Catatan Hutang Pelanggan. Gambar : Demand-planning.com

Melalui aplikasi ini, catatan hutang piutang bisa dilakukan dengan mudah. Dimana Anda bisa mencatat semua hutang yang diberikan kepada semua pelanggan serta mencatat pembayaran hutang dari pelanggan dengan mudah dan tanpa ribet. Adapun cara untuk mencatatnya yaitu:

  • Klik ikon +Utang Piutang
  • Tambahkan nominal utang yang diberikan ataupun yang dibayar oleh peminjam

Setelah peminjam melakukan pembayaran maka jumlah hutang pelanggan secara otomatis  akan berkurang. Jika ingin melihat laporan utang piutang juga sangat mudah yaitu melalui tab “Utang Pelanggan”. Apabila utang pelanggan sudah lunas maka nama pelanggan tersebut akan tertera pada tab “Lunas”. Menggunakan aplikasi ini juga membuat Anda bisa dengan mudah menambahkan nama pelanggan ataupun peminjam baru tanpa harus memasukan nomor HP-nya.

2. Bisa Melihat Laporan Utang dengan Mudah

Semua catatan keuangan yang dicatat dalam aplikasi ini, laporan keuangannya bisa dilihat dengan mudah. Anda bisa dengan mudah melihat pengeluaran dan pemasukan dalam periode tertentu. Selain itu, Anda juga bisa melihat laporan utang dengan sangat mudah.

Baca Juga  Yuk, Lebih Selektif Dalam Melakukan Pinjaman Online Cepat Cair

Tidak hanya laporan keuangan saja, dalam aplikasi ini juga terdapat catatan lengkap utang baik yang keluar ataupun yang sudah dibayar oleh peminjam. Laporan keuangan maupun laporan utang bisa di download dan  Anda bisa mengecek laporan tersebut dengan sangat mudah.

3. Bisa Mengirim Tagihan Melalui SMS dan WA

Aplikasi catatan hutang pelanggan tidak hanya digunakan untuk mencatat hutang pelanggan saja. Melainkan juga bisa digunakan untuk mengirim tagihan kepada peminjam atau pelanggan dengan menggunakan SMS ataupun Whatsapp.

Sebagai pengguna aplikasi ini Anda bisa mengatur tanggal jatuh tempo sehingga akan ada notifikasi tagihan yang secara otomatis akan dikirim melalui SMS ataupun Whatsapp. Notifikasi tagihan tersebut akan dikirim kepada peminjam atau pelanggan di tanggal yang sudah ditentukan.

4. Bisa Digunakan Kapan dan Dimana Saja

Dimanapun Anda berada baik itu sedang di kantor, di rumah, di kampus atau tempat lainnya tetap saja bisa melakukan pencatatan utang piutang pelanggan dengan sangat mudah. Dimana dan kapan saja catatan utang piutang bisa dilakukan. Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki ukuran file yang sangat ringan yaitu sebesar 10 MB saja sehingga tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.

5. Bisa Digunakan Secara Gratis

Keuntungan berikutnya yang akan Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini adalah bisa digunakan secara gratis. Dimana jika ingin menggunakannya langsung saja download aplikasi ini di Google Play Store lalu instal. Cara untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah karena memiliki user interface yang simpel sehingga mudah digunakan.

Nah itulah informasi mengenai keuntungan menggunakan aplikasi catatan hutang pelanggan. Bagi disarankan untuk menggunakan aplikasi catatan hutang agar mudah menagihnya meskipun jumlahnya kecil. Selain itu, catatan pembayaran utang yang dilakukan pelanggan akan tercatat lebih detail sehingga informasi setiap waktu pembayaran utang bisa dengan mudah diketahui.

Baca Juga  GOWORK Tempat Kerja Kekinian untuk Berbagai Kalangan

1 tanggapan pada “Keuntungan Menggunakan Aplikasi Catatan Hutang Pelanggan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *