Lompat ke konten

Lagi Deketin Seseorang? Begini Cara PDKT Lewat Chat

  • Life Style
  • 5 min read
Begini Cara PDKT Lewat Chat

Cara PDKT lewat chat ini menurut saya sangat berguna di era teknologi saat ini. Mau ga mau teknologi digital yang berkembang sangat pesat telah mengubah cara hidup kita. Salah satunya adalah cara kita berinteraksi dengan orang lain.

Jika dulu kita harus berada dalam satu ruang dan waktu yang sama untuk berkomunikasi, kini ruang dan waktu bukan penghalang karena kita bisa menggunakan teknologi untuk bertukar pesan. Pun dengan urusan percintaan, kamu masih tetap bisa chat dengan si Dia meski terpisah jarak. Dengan kata lain, komunikasi menjadi aspek penting dalam PDKT. Kamu perlu tahu cara mendekati lawan jenis lewat chat agar kelak bisa merebut hatinya.

Pendekatan lewat media chat ini sebenernya gampang-gampang susah. Gampang karena kita hanya butuh gawai untuk bertukar pesan. Tapi susah karena kita harus bisa menjaga percakapan tetap menarik sekaligus membuat si Dia berada dalam genggaman kita. Lalu, gimana cara tepat dalam melakukan pendekatan lewat chat agar dia jatuh cinta kepadamu?

Cara PDKT Lewat Chat yang Asik

  1. Buat Dia Tertawa
Cara PDKT Lewat Chat yang Asik
Coba dengan humor-humor sederhana. Photo: Unsplash

Kamu pasti pernah dengar ungkapan bahwa laugh is a medicine, kan? Itu seribu persen benar, sih, karena ketawa bisa membuat lawan bicara kita jadi lebih tertarik kepada kita. Jadi kalau kamu memang belum begitu kenal dengan si Dia, coba berikan chat atau topik lucu yang bisa membuatnya tertawa. Meski kita tidak tahu apakah dia beneran tertawa atau tidak, tapi setidaknya kita bisa melihat respon yang dia berikan melalui chat.

Kamu bisa menggunakan beberapa gombalan lucu yang terdengar pasaran, tapi sebenarnya efektif untuk membuatnya senyum bahagia. Gombalan seperti “Bapak kamu [nama pekerjaan], ya?” itu bisa menjadi indikasi apakah dia merespon atau tidak. Jika dia balas “Kok tahu?”, itu artinya dia berekspektasi kepadamu bahwa kamu harus membuatnya tertawa. Jika dari tahap ini sudah berhasil, bukan tidak mungkin chat selanjutnya lebih mudah mengalir.

Baca Juga  Biar Awet, Ini Ide Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan

Tapi nih… jangan sampai… menggunakan gombalan atau chat dengan jenis jokes bapak-bapak. Entar yang tertawa hanya dirimu sendiri hahahah.

  1. Tahu Diri dan Tidak Memaksa
Cara PDKT Lewat Chat yang Asik
Tau diri itu penting loh. Photo : Unsplash

Cara PDKT lewat chat selanjutnya adalah dengan melihat respon yang dia berikan. Ada kalanya cinta itu tidak terbalaskan. Kecewa memang. Tapi mau bagaimana lagi? Terkadang kenyataan itu pahit karena ternyata Dia tidak membalas cinta kita. Tanda-tanda seperti ini harus kamu ketahui karena akan berbahaya jika kamu tidak tahu diri dan tetap memaksa. Kamu pasti tidak mau kan dicap sebagai orang yang membuatnya ilfeel alias ilang feeling?

Jika ternyata Dia tidak memberi respon yang baik atau hanya membalas seadanya saja, kita pun harus tahu diri dengan mundur secara perlahan. Jangan pernah memaksa untuk melanjutkan chat dengan terus menerus chatting atau bahkan menerornya karena ini sudah red flag. Jika kamu terus melakukannya dan terus memaksa, bukan tidak mungkin kamu akan dianggap sebagai orang yang menyebalkan.

Seperti lagu Dewa – Pupus “Baru kusadari… Cintaku bertepuk sebelah tangan..”

  1. Cari Kesamaan dan Berikan Rasa Nyaman
Cara PDKT Lewat Chat
Berikan rasa nyaman ya

Riset psikologis membuktikan bahwa orang akan nyaman jika berada di lingkungan yang familiar. Itu artinya, orang akan lebih terbuka kepada orang lain jika mereka memiliki kesamaan atau hal yang familiar. Coba cari tahu kesukaan atau hobinya dan apa kesamaannya dengan dirimu. Jangan sungkan untuk melempar pertanyaan dan bertanya tentang makanan kesukaan, film favorit, hobi yang sering dilakukan, atau bahkan hal-hal lain di sekitarnya.

Jika sudah memiliki 1 atau 2 topik yang sama, kamu bisa memulainya dari sana karena dia akan semakin terbuka berbicara tentang hal-hal yang dia suka. Jaga arah pembicaraan agar tetap menarik dan jangan terlalu mendominasi. Biarkan dia bercerita dan nyaman menyampaikan berbagai hal yang dia suka kepadamu. Cara PDKT lewat chat ini sangat efektif karena akan menimbulkan rasa nyaman kepadanya. Lalu, jadilah pendengar yang baik agar kelak dia bisa mencurahkan segala keluh kesahnya kepadamu.

  1. Buat Dia Penasaran
Cara PDKT Lewat Chat
Jadi agak misterius gitu

Setelah berhasil membuatnya nyaman bercerita lewat chat kepadamu, kini saatnya membuat dia jatuh ke pelukanmu secara perlahan. Caranya adalah dengan membuatnya penasaran. Ketika sudah memiliki intensitas chat yang cukup sering, cobalah untuk tidak menghubunginya sehari saja. Memang terdengar cukup beresiko, tapi ini satu-satunya cara untuk tahu apakah dia merasa hampa jika kamu tidak chatting dengannya.

Baca Juga  Mukena Siti Khadijah Hadiah Cinta Untuk Orang Tersayang

Jika dia merasa kehilangan karena tidak mendengar kabar apapun darimu, itu pertanda kalau dia mulai menaruh rasa penasaran kepadamu. Di saat-saat seperti inilah kamu harus bisa menjaganya karena setidaknya kamu sudah memiliki progres yang baik saat PDKT lewat chat.

  1. Sering Ajak Ketemuan
Cara PDKT Lewat Chat
Sekalinya ketemuan malah malu malu

Jika cara pendekatan melalui chat sudah menampakkan hasil yang cukup baik, kini saatnya untuk mencoba menjadi sosok yang baik di kehidupan nyata. Apalah artinya sering chatting kalau kamu tidak pernah mengajak jalan di akhir pekan. Justru kombinasi sering ketemuan dan sering chattingan akan membuatmu selangkah lebih dekat untuk memilikinya.

Namun ini ya harus siap mental juga. Kadang pas ketemuan malah bisa kecewa. Karena kadang dari foto atau video call wajahnya beda hahahahaa. Bisa juga setelah ketemu sekali lalu hilang di telan bumi.

Well, itulah cara PDKT lewat chat yang pernah saya lakukan dan bisa kamu lakukan secara perlahan. Ya mudah-mudahan saja apa yang kalian lakukan bisa berakhir dengan menjadi pujaan hatinya kelak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!