Life Style

Om Telolet Om – Produk Indonesia yang jadi Viral di Dunia

Om Telolet Om sebenarnya sudah lama di dunia transportasi, khususnya bus. Telolet atau lebih tepatnya, sebuah ilustrasi bunyi pada klakson Bus. Tidak semua bus sih, tapi memang kebanyakan pada bus AKAP ataupun AKDP. Lupakan sejenak kisah politik dan rusuhnya negeri ini, liat bagaimana antusiasnya warga ini mendengar klakson unik dari bus ini. Bahkan pada Selasa (20/12/2016) malam, di Twitter hashtag #telolet ataupun #omteloletom atau kata kata om telolet om lalu lalang. Bahkan seleb dunia pun tak mau kalah untuk membuat ini di twitter.

Om Telolet Om – Awal

Awalnya telolet ini banyak menjadi buruan dari teman – teman di Jawa sana. Mereka rela menunggu dan antri untuk menunggu bus yang lewat. Tujuannya cuma satu untuk mendengarkan suara dari klakson bus yang unik lalu di abadikan melalui smartphone mereka. Pekerjaan yang sia – sia ? tentu bukan, ini merupakan kebahagiaan tersendiri. Mereka bahagia mengabadikan secara langsung dan teriak “Om Telolet Om”, saya bahagia melihat video mereka. Sama sama bahagia ceritanya. Bahkan salut dengan perjuangan mereka, mereka sampai teriak – teriak kencang dan menyiapkan kertas khusus yang bertuliskan om telolet om hanya untuk mendengarkan klakson unik itu. Kesimpulannya, “Bahagia itu Sederhana”.

Banyaknya upload video om telolet om membuat ini menjadi viral dan trend. Dan yang tidak disangka seleb dunia ikut meramaikan komentar mereka tentang om telolet om. Ada yang bingung dan ada yang mencari tau. Bahkan di Instagram, username yang mengatas namakan om telolet om banyak beredar. Rata – rata kumpulan video dari berbagai sumber.

om telolet om

Nah fenomena ini sudah menjalar seantero Indonesia. Di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya, klakson unik bus ini wajib di tunggu. Walaupun bagi pemilik atau supir bus, klakson ini telah lama di gunakan. Saran juga buat teman – teman yang mengabadikan video, menikmati boleh tapi jangan lupa ya teman – teman tetap berhati – hati, jangan sampai juga menganggu lalu lintas di sekitar.

 

Gambar dan Video dari berbagai Sumber.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya