Sebenarnya style hitam putih casual ini bukan pertama kali saya gunakan. Dulu – dulu banget waktu zaman sekolah sering kali menggunakan pakaian style monochrome untuk kegiatan sehari – hari ini. Malahan pernah karena udah keseringan menggunakan pakaian yang warnanya itu – itu aja malah kena tegur orang tua.

Tetapi beberapa tahun belakangan ini berbeda, apalagi sejak memutuskan untuk tidak tinggal dengan orang tua dan mencoba hidup mandiri. Penggunaan model ini kembali coba saya gunakan kembali, apalagi sepertinya cocok banget dengan saya sebagai traveler milenial yang suka keliling atau explore tempat – tempat wisata baru. Menggunakan model monochrome atau gaya hitam putih ini bisa dikatakan sukses bikin saya terlihat lebih sederhana dan keren (maksa). Dengan menggunakan gaya ini saya bisa lebih bebas untuk mempadupadankan warna monochrome seperti hitam, putih ataupun warna abu – abu. Ga ada alasanan untuk takut kelihatan norak karena warnanya sudah pas dan sesuai dengan saya yang putih dan ganteng ini (katanya) seperti fashion keren pria yang wajib yang pernah saya tulis sebelumnya.

Style Hitam Putih Casual Untuk Traveling

Dari banyak macam gaya hitam putih ada beberapa yang pas dan cocok saat saya melakukan traveling. Cocok dan pas ini penting loh ya teman – teman, semua agar nantinya kamu bisa tampil lebih keren, stylish dan trendi. Apalagi saat berliburan di negeri orang, tentunya momen – momen dalam perjalanan liburan tersebut lebih lengkap dengan pakaian yang pas dan cocok. Lebih lagi pakaian dengan style ini bisa menutupi perut ku yang…… (sensor). Ada beberapa gaya yang pernah saya coba diantaranya :

Tampil sederhana dan minimalis.

style hitam putih sederhana

Tampil dengan minimalis. Photo : lifestylebyps.com

Iya minimalis atau sederhana, yang ga perlu banyak corak ataupun full color dalam outfit yang saya gunakan. Menurut saya, gaya yang memadukan warna senada dari ujung kepala hingga ujung kaki ini gampang ditiru dan yang jelas terlihat lebih stylish. Gaya ini tidak memerlukan banyak item, hanya dengan memakai pakaian yang berwarnakan hitam, putih, atau abu – abu. Kemudian tinggal memadukannya dengan celana yang juga memiliki salah satu warna dari ketiga warna pakaian tadi. Biasanya buat saya travel blogger ala ala ini, model seperti ini cocok saat saya melakukan traveling di dalam kota. Sebagai contoh saat sedang berliburan di lokasi wisata yang berada di kawasan perkotaaan. Negara tetangga seperti Singapura, atau di ibukota Malaysia, Kuala lumpur sangat cocok menggunakan gaya hitam putih sederhana dan minimalis ini. Jalan jalan keliling mal sambil wisata belanja, atau mengunjungi landmark – landmark yang terkenal selama melakukan wisata di negara tersebut.

Style-monochome-polo

Style monochrome Polo nan minimalis dan sederhana

Selain itu tak hanya kaos, buat saya yang sederhana dan minimalis itu dalam bentuk pakaian berjenis polo. Memang sih ga harus hitam putih, tapi monochrome lain seperti abu-abu aja sudah oke buat saya.

Tetapi saya tidak menyarankan untuk tempat wisata alam yang memerlukan kondisi dan lama waktu yang berbeda dari kawasan perkotaan. Karena nanti berkeringat berlebih, dan belum lagi tantangan alam. Kalau memakai kaos tipis aja bisa masuk angin karena udara atau bisa cepat basah karena berkeringat.

Kaos hitam dipadukan tulisah putih, plus celana pendek hitam ditambah topi dan sandal hitam

Saya juga pernah menggunakan style ini saat turun sebagai volunteer ketika di lokasi terkena gempa. Hampir seluruh pakaian di dalam tas saya menggunakan model atau gaya seperti ini. Plus sendal jepang yang menggoda.

Oh iya, satu yang saya suka dengan menggunakan model ini, saya lebih berani tebar pesona selama melakukan traveling di kawasan perkotaan. Yah walau sebenarnya saya tidak memiliki perut rata dan muka yang tirus hahahaha.

Memaksimalkan kombinasi style hitam putih kekinian

style hitam putih mr. brank

Salah satu brand, Mr. Brank yang konsisten dengan warna hitam putih

Sedikit berbeda dengan sederhana dan minimalis, gaya ini mengoptimalkan penampilan saya dengan lebih casual dan santai tetapi bisa untuk dua kondisi. Menggunakan baju kaos yang memiliki corak atau warna hitam putih kekinian membuat saya lebih percaya diri saat melakukan traveling di dalam kondisi outdoor ataupun indoor. Misalnya pada saat kondisi berliburan di kawasan yang memiliki alam yang luar biasa, saya sering menggunakan kaos seperti ini. Air terjun, naik gunung, atau sekedar hiking di bukit sebelah adalah momen yang selalu pas buat saya untuk menggunakan kaos bercorak kekinian ini. Paduan kombinasi gaya hitam putih plus dengan background alam ditambah dengan suasananya yang tenang membuat saya tampil lebih sporty dan menjadi lebih percaya diri. Biasanya kaosnya juga sedikit lebih padat atau bahanya lebih premium dari yang sederhana dan minimalis tadi.

Kaos Mr. Brank yang nyaman bisa menjadi salah satu solusi saat outdoor

Outdoor juga tak melulu dengan alam kan ya ? sama halnya dengan model hitam putih sederhana tadi, saya juga bisa menggunakannya di kawasan perkotaan. Jalan kaki dengan tingkat kegantengan 90 – 99%. Hunting foto di landmark terkenal tentunya sudah menjadi kewajiban dengan menggunakan style kekinian ini.

Limited edition dan stylish

Lalu indoor bagaimana ? indoor tentunya tetap cucooook. Pada saat menaklukkan lokasi – lokasi wisata yang berada di dalam ruangan. Sebagai contoh, saya menggunakan model pakaian seperti ini saat berkunjung ke salah satu rumah atau gedung heritage terkenal seperti Pinang Peranakan Mansion di kota Penang, Underwater World di kota Langkawi atau pada saat jalan – jalan ke museum. Saya juga sering menggunakannya pada saat melakukan shopping untuk jasa titipan dan juga pada saat bermain game di dalam mal. Style ini juga cocok dan pas banget.

Saat ke Kuala Lumpur dengan salah satu kaos paduan warna hitam dan tulisan putih nyeleneh

Pastinya jenis kaos seperti ini bukan kaos polos ya. Tetapi lebih kepada kaos hitam putih yang memiliki desain yang mencerminkan tren hidup milenial pria yang kekinian, casual dan sportif. Selain itu biasanya kaos seperti ini memiliki kualitas tinggi, karena menggunakan bahan yang nyaman, sablon yang lebih baik, bordir, printing, dan yang pasti memiliki desain yang mencerminkan tren hidup pria milenial seperti saya. Oh iya, sebagai travel blogger saya juga senang dengan kaos hitam putih yang memiliki berbagai quote nyeleneh, story petualangan mencari pasangan dan berbagai tulisan lucu lainnya.

style hitam putih mr brank

Menggunakan kaos keren Mr. Brank saat kondisi indoor

Dan menemukannya memang tak mudah, dan dari banyak sebaran penjualan kaos yang ada, hanya beberapa yang sesuai dengan keinginan saya tadi. Salah satunya adalah kaos produksi dari Mr. Brank yang memang akhir ini membuat saya tergoda untuk memesannya. Brand ini juga menawarkan model dan desain yang tidak pasaran, prestise dan limited edition yang terdiri dari beberapa macam varian produk, seperti syal, topi, celana pendek, celana panjang, T-shirt, sewater, jaket, sweatshirt, hoodie, kemeja dan berbagai macam produk lainnya.

Lebih percaya diri dengan gaya hitam putih mr brank

Lebih percaya diri dengan gaya hitam putih

So bagaimana ? tentunya style ini juga cocok buat teman – teman traveler seperti saya. Bukan traveler ? tetap cocok bro.

Menggunakan style pakaian lebar

style hitam putih lebar

Menggunakan style pakaian lebar. Photo : rebloggy.com

Walaupun negara atau tempat di dalam negeri yang saya singgahi tak sebanyak teman – teman traveler lainnya, tetapi tidak mengurangi niat saya untuk traveling dengan fashion yang pas. Selain dua model atau gaya di atas, saya juga pernah menggunakan gaya pakaian lebar. Maksudnya disini adalah dengan menggunakan pakaian dengan gaya baju monochrome yang memiliki ukuran terkesan lebar atau lebih besar. Tetapi ga sebesar kaos para penyanyi rap ya gan. Yang jelas, inti dari style ini adalah untuk menampilkan cerminan bahwa pakaian yang tampak terlalu lebar pun jika dipadukan dengan tone dan pakaian yang benar juga bisa membuahkan hasil yang menakjubkan serta unik untuk dipakai. Bisa saja dengan kemeja yang sedikit lebih besar atau kaos lebih lebar, atau kamu bisa memadukan style ini dengan topi dan sneaker dengan warna yang matching.

Saya biasanya menggunakan style ini saat berliburan atau traveling ketika pergi beramai-ramai. Dan biasanya saya dan teman – teman yang lain juga menggunakan jenis pakaian yang sama, udah ibarat boy band K-POP lah. Walaupun memang lebih mirip rapper karena tubuh kami juga lebar hahahahah.

Tetapi entah kenapa semenjak badan saya bertambah besar saya sedikit mengurangi jenis atau model pakaian ini. Nah, jika kamu traveler dengan perut six pack, gaya ini pastinya pas dan cocok buat teman – teman.

Mudah – mudahan gaya atau style hitam putih casual yang sudah saya coba ini bisa menjadi tambahan inspirasi teman – teman untuk mencobanya. Biar teman – teman bisa tampil ganteng, stylish, moderen, minimalis dan gagah tentunya. Tetapi tetap ada tapinya nih, jangan memaksakaan style yang ada di list yang sudah saya jabarkan di atas. Cocokkan dengan gaya yang sesuai jati diri teman – teman.

Saya sebelumnya juga mencocokan dan menyesuaikan dengan pribadi saya sebagai traveler. Jika kamu lebih cocok menggunakan hitam putih sederhana atau minimalis ya monggo. Atau kalau kamu lebih demen Memaksimalkan kombinasi style hitam putih kekinian oke juga, saya sarankan untuk membeli produk dari brand Mr. Brank (bisa pesan online melalui instagramnya) saja. Jika tak cocok dengan dua gaya tadi bisa juga menggunakan style pakaian lebar, tapi alangkah bagusnya kamu gunakan saat kamu berliburan ramai – ramai. Supaya apa ???? Supaya dan agar bisa lebih mirip boyband. Hore !!!

Summary
Review Date
Reviewed Item
Style Hitam Putih Casual
Author Rating
51star1star1star1star1star