Jangan Asal-asalan, Ini Tips Pilih Apartemen untuk Liburan Dengan Keluarga

tips memilih apartemen

Berlibur bersama keluarga di masa pandemi ini bukan hal yang mustahil asal tetap menjaga protokol kesehatan. Kamu pasti tahu kondisi keluarga inti di rumah yang sedang sehat-sehat saja sehingga aman jika ingin berlibur bersama. Selain memikirkan tempat wisata yang ingin dikunjungi, jangan lupa juga soal tempat menginap ya.

Sewa apartemen bisa jadi opsi tempat menginap nyaman dan lebih murah jika liburan bersama keluarga. Tidak harus pesan bed atau kamar tambahan seperti di hotel, apartemen biasanya memiliki banyak kamar yang bisa akomodasi anggota keluarga.

Nah, lalu bagaimana cara memilih apartemen yang pas untuk liburan dengan keluarga terutama di masa pandemi seperti ini? Berikut tipsnya untuk kamu.

1. Tentukan kriteria apartemen yang diinginkan

tips pilih apartemen
Tentukan kriteria

Sebelum mencari apartemen untuk tempat saat liburan dengan keluarga, kamu bisa terlebih dahulu menentukan kriteria apartemen seperti apa yang kamu cari. Apakah dekat dengan bandara sehingga mudah saat harus terbang kembali ke kota asal dan berapa banyak kamarnya.

Bisa juga apakah amenities di apartemen lengkap, apakah dekat dengan mal dan transportasi umum, apakah bisa memasak di dalamnya, apakah ada wifi dan sebagainya.

Setiap orang pasti punya kriteria masing-masing, maka dari itu kamu perlu membuat list hal-hal yang sekiranya penting untuk jadi pertimbangan memilih apartemen yang akan disewa untuk liburan bersama keluarga.

2. Baca review apartemen

tips pilih apartemen
Jangan lupa perhatikan review apartemen

Jika kamu sudah menentukan kriteria apartemen ideal yang diinginkan, selanjutnya adalah membaca review apartemen tersebut dari tamu-tamu yang pernah menginap sebelumnya. Hal ini penting karena review tamu biasanya selalu jujur berdasarkan kondisi apartemen yang disewa sehingga kamu bisa mendapat gambaran apakah apartemen tersebut layak disewa untuk liburan dengan keluarga atau tidak.

Baca Juga  The Hut Serkam, Hotel di Melaka Dengan Suasana Perkampungan

Contohnya jika kamu pesan apartemen harian di Traveloka aka nada tab Review dari pemesan sebelumnya yang bisa jadi acuan apakah apartemen tersebut nyaman untuk dipakai sebagai tempat stay untuk liburan atau tidak. Pastikan apartemen yang dipilih punya review bagus ya agar liburan keluarga kamu nyaman dan tidak berantakan.

3. Perhatikan biaya siluman

Sebelum memesan apartemen yang sudah kamu tentukan, pastikan tidak ada ‘biaya siluman’ yang tiba-tiba muncul saat kamu check in nantinya. Contohnya saja biaya kunci (jaminan), biaya pembersihan, biaya layanan dan sebagainya.

Biasanya apartemen yang di booking secara online sudah menyertakan semua biaya dalam biaya sewa per hari. Namun kamu harus tetap waspada melihat syarat dan ketentuan serta fasilitas yang didapat agar tidak perlu membayar tambahan saat menginap.

4. Bandingkan harga sewa per malam

Liburan dengan keluarga pasti tidak cukup jika hanya satu malam. Kamu pastinya akan menghabiskan beberapa malam menginap di apartemen. Maka dari itu wajar jika kamu membandingkan harga sewa apartemen per hari untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti yang saya lakukan saat menginap di apartemen Kuala Lumpur.

Jika jeli, kamu bisa mendapatkan apartemen unit bagus dengan view cantik dan fasilitas lengkap, Kamu bisa membandingkan harga secara manual dengan mengecek beberapa website booking apartemen harian online dan membeli yang paling murah atau menawarkan diskon atau potongan harga tertentu.

5. Pesan online sekarang

Sudah menemukan apartemen yang cocok untuk keluarga? Jangan tunggu lama lagi untuk segera mem-booking apartemen tersebut ya! Pasalnya saat ini apartemen sudah menjadi pilihan tempat menginap nyaman saat liburan. Jadi tidak heran jika apartemen sering laris disewa terutama di musim liburan.

Baca Juga  Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Bikin Staycation Jadi Nyaman

Untuk menghindari kehabisan unit apalah unit yang kamu incar karena lokasi strategis dan view bagus, ada baiknya kamu pesan sekarang juga secara online. Karena bukan cuma hotel yang bisa dibooking online, sekarang pun booking apartemen harian bisa secara online. Contohnya di Traveloka.

Kamu pun bisa bebas menentukan kota, daerah atau bahkan apartemen tower yang disukai karena biasanya tiap bangunan apartemen punya berbagai kamar yang bisa disewa. Entah itu only room, full furnished room dengan view kece dan sebagainya. Contohnya Apartemen City Park yang dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta dan punya banyak pilihan kamar dan unit untuk dipilih.

Selanjutnya kamu bisa pilih apakah mau bayar di depan atau bayar nanti saat check-in (jika tersedia di apartemen yang dipilih). Jika apartemen tidak menyediakan opsi bayar saat check in maka kamu perlu menyelesaikan pembayaran dan selanjutnya tinggal check in pada tanggal yang dipesan. Mudah sekali bukan? Nah itulah tadi tips memilih apartemen harian untuk tempat stay bersama keluarga saat liburan. Karena bersama keluarga, maka kamu tidak boleh asal-asalan memilih akomodasi karena harus mempertimbangkan kenyamanan setiap anggota keluarga. Semoga dengan tips di atas kamu bisa menemukan apartemen yang pas untuk liburan ya! Jangan lupa juga untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat liburan agar liburan tetap aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *