Hotel Di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Yg Nyaman? Ya Tjokro Hotel Gan !

Hotel di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tentunya ada banyak teman – teman. Kenapa harus di jalan ini ? tentunya tak lain dan tak bukan karena bisa akses jalan dekat kemana – mana. Kalau bicara secara luas tentunya ada banyak hotel di daerah jalan favorit ini. Tetapi bagaimana dengan yang nyaman dan pas di kantong ?

Sebagai seorang travel blogger ala – ala tentunya saya harus pandai memilih tempat untuk menginap. Selain pas sama kantong yang saya cari juga adalah kenyamanan dan juga layanan yang tersedia di hotel. Dari beberapa pilihan atau opsi, saya memilih Tjokro Hotel Pekanbaru untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Tapi tidak selalu tiap pekan loh, kalau sampai tiap pekan ya angkat tangan.

Hotel ini terletak di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru No. 15 atau tepatnya di sekitar flyover Harapan Raya. Dari sini kita bisa ke Sultan Syarif Kasim II International Airport hanya dengan waktu 15 menit saja. Untuk pusat hiburan atau tempat makan juga tak begitu sulit, karena ada berbagai macam gerai seperti KFC, kedai durian, tempat wisata dan 15 menit untuk menuju Mal Ska.

Kamar Deluxe Tjokro Hotel Pekanbaru

Jujur ini untuk kesekian kalinya saya menginap di Hotel di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru ini. Awalnya hotel ini memiliki nama Grand Tjokro Pekanbaru, namun setelah adanya perubahan pengelolaan group manajemen, namanya juga berubah menjadi Tjokro Hotel Pekanbaru. Walaupun merupakan hotel berbintang tiga, tetapi Tjokro Hotel tetap menarik untuk dikunjungi. Hotel ini juga memiliki interior yang minimalis dan berpadu dengan budaya lokal, sehingga menampilkan warna yang menarik, adem dan menyejukkan mata.

 

Hotel Di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru – Tjokro Hotel

Singkat cerita setelah saya berhasil check-in dan mendapatkan key card, kupon sarapan dan password wifi dari resepsionis, saya segera menuju kamar yang sudah saya booking sebelumnya. Menginap kali ini saya mendapatkan kamar ukuran deluxe yang sudah di booking melalui website resmi Tjokro Hotel dengan mendapatkan diskon 10%. Tadinya saya pikir untuk ukuran deluxe sama saja dengan hotel lainnya, nyatanya didalamnya sangat berbeda.

Baca Juga  Penginapan Murah di Little India Singapore, Bunc Hostel donk
Menghadap Flyover Harapan Raya

Deluxe room yang saya gunakan ini berada di lantai 3 dan menghadap ke fly over Harapan Raya. Selain itu ukurannya sangat luas dan sudah berbalut karpet pada lantainya. Padahal dengan biaya yang sama dan bintang yang sama, di hotel lain belum tentu bisa dapat ruangan kamar seperti ini. Sedangkan untuk interior kamar sangat elegan dengan perpaduan warna dominan putih gading, hitam dan sedikit gold nuansa romantis.

Deluxe Room yang lebih besar

Ga jauh beda dengan kamar superior yang pernah saya inapi, kamar ini juga dilengkapi dengan mini bar/ kulkas, TV Led dengan banyak siaran, meja kerja dan beberapa kursi. Bedanya hanya dari ukuran ruangan dan kelengkapan furniture saja. Kamar mandinya juga bersih dan menggunakan shower.

 

Dinner di Tjokro Restaurant

Setelah beberapa jam check-in dan beristirahat, saya akhirnya memutuskan untuk dinner atau makan malam di hotel saja. Ini pertama kali saya makan malam di resto sebuah hotel. Dan asyiknya pada malam saya menginap saya diberikan kesempatan untuk mencoba menu baru dari Tjokro Restaurant ini. Hanya ada saya yang makan malam waktu itu, entah karena yang lain lagi istirahat atau memang lagi keluar hotel.

Hotel Di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru
Sate Lilit Nasi Liwet

Menu baru tersebut adalah Sate Lilit Nasi Liwet dan Nasi Goreng Sate Lilit. Dari cerita pihak hotel, menu baru ini sedianya akan dimulai bulan April ini. Saya sempat penasaran dengan sate lilit, bagaimana bentuk dan rasanya. Dan setelah menunggu beberapa saat, akhirnya menu baru itu muncul. 2 piring menu baru ini terlihat menarik dengan tampilannya. Tapi bagaimana dengan rasanya ?

Untuk nasi liwetnya enak dan gurih, plus di tambah sate lilit sebanyak 5 tusuk serta pelengkap seperti kerupuk dan sambel. Saya juga baru pertama kali makan nasi liwet, selama ini taunya nasi uduk ama nasi biasa (malu – maluin). Rasa nasinya itu seperti ada campuran santan atau mentega juga kunyit, tapi yang saya rasakan loh. Sedangkan sate lilitnya enak dan tidak keras. Bahan pembuatannya adalah menggunakan ikan nila. Dari sate ini saya juga merasakan daun jeruk sehinga rasanya menjadi lebih sedap.

Baca Juga  Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Bikin Staycation Jadi Nyaman
Nasi Goreng Sate Lilit

Lanjut menu kedua adalah Nasi goreng sate lilit. Menu ini sudah menjadi favorit saya ketika pertama kali terasa di lidah. Bumbu nasi gorengnya pas buat saya dan porsinya mantap di tambah dengan 2 batang sate lilit yang sama dengan nasi liwet. Untuk harganya berkisar dari Rp. 30000 – 40000.

 

Puasnya Sarapan di Tjokro Restaurant

Suasana Tjokro Restaurant

Paginya setelah beristirahat saya lalu turun kebawah untuk sarapan pagi. Seperti hotel pada umumnya, sarapan pagi di hotel ini juga menggunakan sistem All you can eat. Kamu bisa makan sepuasnya selama sarapan di resto ini. Ada makanan berat seperti nasi, nasi goreng, mie goreng (kwetiau) atau mie sagu, lauk pauk, bubur, lupis, omelete dan berbagai macam irisan buah. Soal rasa saya suka, pas banget ! Selain itu kamu juga bisa nikmatin minum teh atau kopi ataupun juice jeruk.

Ada juga menu soto saat sarapan pagi

Oh iya selama saya di Tjokro Hotel ada beberapa teman yang bertanya perihal kolam renang. Memang di hotelnya sendiri tidak ada kolam renang, tetapi pihak hotel sudah bekerja sama dengan salah satu kolam renang yang ada di Pekanbaru. Jadi kalau mau berenang bisa diantarkan langsung ke Pelangi Swimming Pool loh, di antar gratis. Terus jika ingin ke bandara bisa di antar juga oleh pihak hotel.

Overall hotel di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru ini layak kamu coba untuk mendapatkan pengalaman menginap dengan nyaman dan happy sambil nantinya bisa berkunjung ke objek wisata Riau.

Updated !

Mau nginap di semua jaringan Tjokro Hotel dengan harga menarik ? atau ga ingin kantong jebol ? Bisa  banget. Kamu bisa menginap di Tjokro Style Yogyakarta, Tjokro Hotel Klaten, Tjokro Hotel Pekanbaru, Grand Tjokro Jakarta Hotel, Grand Tjokro Bandung Hotel, Grand Tjokro Yogyakarta Hotel dan Grand Tjokro Balikpapan dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga  Fox Harris Hotel Pekanbaru Tempatnya Makan Enak Tidur Nyenyak

Caranya cukup booking melalui situs http://www.grandtjokro.com , http://www.tjokrohotel.com atau http://www.tjokrostyle.com otomatis kamu sudah mendapatkan diskon 10%. Ingin lebih murah ? Bisa !!

Mau lebih murah lagi dengan menggunakan kode kupon “NGINAPMURAH” kamu bisa mendapatkan tambahan diskon 10%. Tinggal masukin kode tersebut pada saat booking atau checkout pembayaran. Ini berlaku disemua jaringan hotel Tjokro loh.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tjokro Hotel
Author Rating
41star1star1star1stargray

2 Replies to “Hotel Di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Yg Nyaman? Ya Tjokro Hotel Gan !”

  1. Menunya menggoda banget, pasti enak neh

    1. ahaha iya kak menu baru

Berkomentar dan menjalin silaturahmi