Ganteng! Rekomendasi Model Rambut Keren untuk Pelajar SMA 2021

model rambut keren untuk pelajar SMA

Rambut yang bisa dimodel nyatanya bukan hanya yang ukurannya panjang saja. Bagi pelajar laki-laki pasti memiliki aturan mengenai model rambut di sekolah. Dengan aturan yang super ketat tersebut, kamu tetap bisa membuat rambut agar tetap keren loh. Ada banyak rekomendasi model rambut keren untuk pelajar SMA yang bisa dicoba.

Memang meskipun hingga saat ini belajar tatap muka belom dilakukan karena masih tingginya tingkat penyebaran Covid-19 di daerah, bukan berarti para pelajar SMA terkhusus cowok harus gondrong. Tampil rapi dan mempersiapkan diri agar tetap gagah sewaktu masuk sekolah merupakan langkah yang tepat. Saya sudah menyiapkan beberapa pilihan gaya potongan rambut di bawah ini yang bisa menjadi inspirasi buat kalian semua.

Rekomendasi Model Rambut Keren untuk Pelajar SMA

1. Model Cepak

model rambut keren untuk pelajar SMA
Photo : Shutterstock

Jenis gaya rambut yang pertama adalah model rambut cepak. Ya potongan atau pangkas yang satu ini memang kerap digunakan untuk model rambut anak-anak sekolah khususnya di SMA.

Gaya potongan rambut cepak yang satu ini bahkan menjadi pola rambut yang wajib digunakan untuk semua sekolah.

Ya, anak-anak sekolah memang dilarang memiliki rambut panjang melainkan cepak agar terlihat rapi. Dulu saja saat saya sekolah di tingkat SMK model pangkas saya seperti tentara.

Dengan menggunakan potongan jenis ini bahkan tak perlu ke salon-salon yang mahal, kamu bisa memotong cepak rambutmu di tukang potong sederhana.

Mengapa demikian? Karena patron yang satu ini tidak memerlukan berbagai peralatan yang canggih.

Tak hanya itu saja, harga pangkas di tukang cukur biasa pun juga lebih murah dibandingkan dengan di tempat pangkas yang mahal.

2. Model Undercut

model rambut keren untuk pelajar SMA
Photo : Shutterstock

Model rambut keren untuk pelajar SMA yang selanjutnya adalah potongan undercut. Jenis yang satu ini bisa Kamu pertimbangkan sebab masih sangat populer di kalangan para pelajar.

Baca Juga  Fashion Pria Keren Ini Wajib Dan Harus Kamu Miliki, Versi A-Pradana.Net

Potongan ini memberikan kesan tebak bagian atas namun terlihat tipis di bagian sisi kanan, kiri, dan belakang.

Potongan ini jika dilihat juga seperti gradasi warna hitam ke cokelat di mana di bagian atasnya sangat tebal sehingga terlihat hitam sedangkan di bagian bawah semakin cokelat karena kulit kepala menjadi lebih terlihat.

Pastinya gaya pola yang satu ini juga sangat mengedepankan kerapian di mana akan muncul batas tegas antara rambut dan kulit sehingga sangat rapi. Ah mantap kali!

3. Model Caesar Fade

model rambut keren untuk pelajar SMA
Photo : menshairstyletips.com

Ingin terlihat keren di sekolah maupun di luar sekolah tapi tetap aman dari peraturan sekolah? Jawabannya adalah jenis potongan Caesar Fade.

Patron potongan yang satu ini juga sedang nge-trend karena bukan hanya keren saja melainkan membuat wajah kamu menjadi lebih imut.

Ya, mengadopsi dari gaya rambut mangkok, Caesar Fade memberikan kesan yang sangat lembut namun tak kalah keren dengan yang lainnya.

Walaupun sekilas mirip dengan bowl cut, namun gayanya sangat berbeda. Hanya pada bagian poni depan dibuat rata sehingga mirip mangkok.

Namun bagian samping dibuat seperti potongan undercut dan pada bagian belakang dibiarkan rambutnya, hanya perlu dirapikan saja.

4. Model Line Up Haircut

model rambut keren untuk pelajar SMA
Photo : 2hairstyle.com

Selanjutnya ada jenis potongan line up haircut di mana gaya yang satu ini memberikan kesan sangat rapi dan eksklusif.

Jenis potongan ini membuat garis kepala menjadi terlihat sangat jelas. Malahan potongan jenis ini juga dipakai dan digunakan publik figur semisal Christiano Ronaldo dan juga Zayn Malik.

Oleh karena itu tak heran kini banyak anak-anak SMA memilih model ini sebab membuat wajah terlihat lebih tampan.

Gaya ola ini juga mengadopsi dari model undercut di mana model ini membuat bagian samping kepala terlihat seperti gradasi sedangkan di bagian tengah dibuat panjang menyamping.

Baca Juga  Mukena Siti Khadijah Hadiah Cinta Untuk Orang Tersayang

Potongan seperti ini akan sangat terlihat keren saat kamu menggunakan minyak rambut sehingga rapinya lebih tahan lama.

5. Model Afro Fade

model rambut keren untuk pelajar SMA
Photo: menshairstylestoday.com

Gaya rambut yang satu ini tak jauh berbeda dengan model undercut lainnya di mana pada potongan ini juga menggunakan teknik gradasi di bagian atas sampai bawah kepala.

Namun ada beberapa hal yang menjadi ciri khas patron keren ini yaitu model rata di bagian depan sehingga seperti poni cepak.

Tak hanya itu saja, batas antara rambut dengan kulit dibuat linier sehingga terlihat ada sudut yang sangat tegas di bagian sekitar pelipis.

Pada bagian atas, rambut dibiarkan tubuh panjang dan berantakan namun membuat wajah kamu makin keren.

Pola potongan yang seperti ini memerlukan peralatan potong yang cukup beragam dan juga memerlukan keahlian dan pengalaman untuk membuatnya.

6. Short and Spiky

model rambut keren untuk pelajar SMA, short and spiky
Photo : feedinspiration.com

Dan yang terakhir adalah model pola short and spiky di mana pola potongan ini terus ada sampai sekarang dan tak pernah tergerus oleh waktu.

Ya, jenis potongan spiky yang sering dikaitkan dengan model rambut punk ini tak pernah lekang oleh pergantian zaman.

Hanya saja model yang satu ini dibaut lebih keren salah satunya yaitu short and spiky ini. Rambut kamu akan dibuat seperti gaya undercut yang bergradasi akan tetapi pada bagian tengah dibuat seliar mungkin.

Bagian tengah akan dibuat meruncing, namun untuk patron sekarang tidak terlalu berdiri dan sepanjang rambut model punk.

Nah, itulah beberapa rekomendasi model rambut untuk siswa SMA yang bisa kamu gunakan. Tak melulu harus bermodel biasa sebab kamu tidak hanya di beraktivitas di sekolah saja melainkan juga beraktivitas di tempat lain. Dan pastinya ini juga bisa untuk menarik perhatian lawan jenis loh!

Baca Juga  Om Telolet Om - Produk Indonesia yang jadi Viral di Dunia

Pilihlah tempat pangkas yang terpercaya dan juga konsultasikan pola dengan bentuk wajah yang kamu punya agar tidak terlihat buruk. Sekian pembahasan mengenai model rambut keren untuk pelajar SMA. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *