OPPO Reno6 Smartphone Jagonya Foto dan Video

oppo reno6

Memang tak bisa dipungkiri saat memutuskan smartphone yang tepat zaman sekarang menjadi lebih sulit untuk sebagian orang, tak terkecuali saya. Beberapa persoalan semisal dikarenakan merek ponsel pintar semakin hari semakin bertambah dimana ponsel tersebut memiliki beragam keunggulan dan kualitas, sehingga persaingannya semakin ketat.

Sebagai traveler dan content creator pun saya juga kerap mengikuti perkembangan teknologi canggih dan baru pada ponsel pintar tersebut. Termasuk dukungan dan fitur-fiturnya yang sesuai dengan hobi dan kegiatan saya, selain digunakan sebagai alat komunikasi.

Salah satu brand atau merek smartphone yang acapkali saya tunggu inovasi teknologinya adalah OPPO. Smartphone asal Tiongkok ini selalu memanjakan para pemakai loyalnya dengan berbagai inovasi canggih sebut saja seri OPPO Reno yang seperti kita sudah tau memang mumpuni dalam teknologi kamera, foto dan video.

Kabar baiknya, 15 Juli kemarin OPPO telah merilis smartphone Reno6 yang difokuskan dalam peningkatan OPPO Full Dimension Fusion Portrait Video System yang mana juga memiliki ragam keunggulan dan memiliki teknologi kamera AI yang cadas, terkini plus dapur pacu yang mumpuni untuk mendukung skill gaming para penggunanya.

oppo reno6

Tentunya ini juga menjadi kabar baik untuk saya yang memang hobinya traveling sambil berfoto dan berkreasi melalui video. Reno6 yang juga dikenal dengan Video Portrait Expert ini tampil dengan keunggulan teknologi kamera dengan fitur inovatif yang sangat cocok untuk anak muda sekarang dimana biasanya selalu ekspresif, produktif, kreatif, dan eksploratif. Kemampuan multi tasking dan dapur pacu untuk gaming juga sudah teroptimasi plus didukung dengan warna desain smartphone yang fashionable serta elegan.

Ga perlu khawatir saat traveling karena ponsel OPPO Reno6 bisa menghasilkan foto dengan kualitas studio yang “wah” layaknya hasil potret dari seorang photographer professional. Momen-momen saat liburan menjadi menarik dengan hasil foto yang mumpuni. Dan pastinya ponsel ini bisa menjadi smartphone favorit untuk content creator

Kamera Canggih untuk Foto dan Video

oppo reno6 canggih

Oppo Reno6 ditanamkan kamera utama sebesar 64 MP F/1.7 up to 108MP, kamera ultrawide 8 MP F/2.2 109°|107° bebas distrosi, kamera makro 2MP F/2.4, dan kamera mono 2MP F/2.4. Adapun kamera selfie atau depannya dengan resolusi 44 MP F/2.4.

Kamera canggih ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang memanjakan para penggunanya, seperti:

Baca Juga  Inilah Daftar Harga Proyektor Epson dan Tips Tepat Memilihnya

Bokeh Flare Portrait Video Bikin OPPO Reno6 mirip Kamera Mirrorless

oppo reno6 bokeh

Jika pada varian OPPO Reno4 ada fitur kamera Night Flare Portrait, maka pada Reno6 ini ada fitur Bokeh Flare Portrait Video. Fitur ini merupakan pengembangan dari Night Flare portrait yang kini bisa digunakan pada video.

Kita bisa menggunakan efek bokeh seperti kamera mirrorless yang lebih presisi sehingga bisa membuat background pada foto ataupun video menjadi tampak lebih memukau dan indah. Fitur ini juga mampu menciptakan entitas dalam foto lebih standout dengan sentuhan artistik.

Peningkatan algoritma pada fitur Bokeh Flare Portrait Video juga mampu mengoptimalkan pencahayaan dan warna saat melakukan pemrosesan video secara otomatis. Lebih kerennya hasil perekaman video ini mampu mengambil gambar pada 300/s sehingga bisa menghasilkan efek bokeh langsung dan membuatnya smooth. Layaknya video cinematic yang direkam melalui kamera dsrl atau mirrorless. OPPO Reno6 layak menjadi pilihan smartphone terbaik untuk rekam video.

Fyi fitur ini berlaku pada kamera depan dan belakang, sehingga bisa digunakan dimanapun dan kapanpun. Mau siang atau malam, video dan foto tetap keren dan pastinya bokeh. OPPO Reno6 cocok dan pas untuk buat konten keren dan berkualitas.

AI Highlight Video Bikin Video Tetap Cerah

Pastinya pernah donk ya, ngerekam saat malam atau di ruangan yang gelap? Kadang hasilnya pasti burik kalau pakai ponsel merek lain. Nah, merekam video saat minim cahaya tidak jadi masalah pada OPPO Reno6 karena adanya dukungan fitur AI Highligth Video yang memiliki kemampuan dalam mengkombinasikan Night Mode + HDR Live. Kombinasi ini membuat para pengguna seperti saya bisa mendokumentasikan video saat situasi malam atau gelap dengan hasil yang tetap jernih dan komposisi warna serta detail yang lebih optimal. Amboiiiii……..

Saat kita merekam video dalam kondisi cahaya minim, algoritma OPPO Reno6 pun akan bekerja sehingga membuat kecerahan background pada video tetap stabil.

Portrait Beautification Video Bikin Selfie Semakin Menarik

Inovasi kecanggihan ponsel OPPO Reno6 juga terlihat keren pada mode Portait Beautification Video. Smartphone ini mampu mempelajari dan menganalisa setiap skema atau gaya selfie yang dilakukan pada foto dan video sehingga membuat hasilnya semakin menarik dan kece banget.

Awalnya saya ga yakin, tapi setelah melihat beberapa review ternyata fitur ini memang menarik. OPPO Reno6 dapat mengidentifikasi 193 titik wajah pada video dan mampu menghasilkan algoritma percantik yang lebih halus, alami, dan akurat yang membuat hasilnya lebih presisi dan otentik. Selain itu Eye Brightening Algorithm yang ada pada teknologi ini akan mendeteksi mata lalu memberikan kilauan untuk memberikan karakter dan kesan yang lebih tajam.

Jadi foto selfie ataupun swafoto yang kit ambil saat traveling atau saat sedang membuat konten pun jadi lebih keren dengan adanya fitur ini. Udah bisalah seperti travel vlogger terkenal di youtube.

Baca Juga  Ternyata Ini Rekomendasi CCTV Terbaik untuk Perpustakaan Besar

Edit Foto Jadi Keren Dengan AI Palettes

Siapa sih zaman sekarang yang ga suka edit atau memperbaiki foto lebih kece. Kita ga perlu gunakan aplikasi editing lain, cukup gunakan fitur editor eksklusif dari OPPO Reno6 AI Palettes. Hanya dengan satu klik, AI OPPO Reno6 mampu meningkatkan warna pada hasil foto yang kita ambil. Kita cukup menggunakan ‘palet warna’ dari gambar lain, lalu kemudian dipasangkan ke foto itu. Fitur AI Palettes ini juga dilengkapi Face Protection, yang mampu menjaga objek wajah manusia agar tidak terpengaruh perubahan. Fitur yang menjaga warna wajah ini juga tidak dimiliki aplikasi pihak ketiga, jadi ekslusif sekali.

Fitur Keren Lainnya Pada Mode Foto dan Video

Selain beberapa fitur keren di atas, OPPO Reno6 juga memiliki ragam fitur keren lainnya seperti seri Reno lainnya. Sebut saja pada pada mode foto ada Flash Snapshot (ICE/Image Clear Engine) yang memang merupakan teknologi ekslusif OPPO. Fitur ini dengan cerdas memfokuskan sebuah objek secara otomatis dan cepat sejak pemakainya menghidupkan kamera yang mana lalu memastikan foto snapshot cepat yang diambil selalu tampak stabil dan jernih.

Fitur pada mode foto lainnya yang juga menarik adalah Ultra Clear 108MP Image yang dipasang pada smartphone ini plus dilengkapi algoritma canggih. Smartphone ini bisa menghasilkan foto dengan resolusi tinggi hingga 108MP. Ngebaca pixelnya aja udah buat saya merinding hahahaha.

Oh iya, pada mode foto juga memiliki fitur menarik lainnya seperti AI Color Portrait, Night Photo, dan AI Scene Enhancement

Sebaliknya pada mode video, smartphone OPPO Reno6 ini juga memiliki fitur Dual-View Video, AI Color Portrait, 960fps AI Slow Motion, AI Mixed Portrait, Ultra Steady Video, dan Bokeh Effect Video.

Dapur Pacu Memanjakan Gamer

oppo reno6 dapur pacu mantap

Selain melengkapi dengan fitur kamera canggih, Reno6 juga ditanamkan spesifikasi untuk gaming. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan layar yang memiliki kualitas tinggi dan menampilkan pengalaman multimedia yang membuat kita-kita sebagai penggunanya nyaman, apalagi ketika bermain game online.

OPPO Reno6 memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang sudah memiliki teknologi pendingin multi-cooling system dan adanya sensor sidik jari yang berada pada layar.

Untuk mendukung performa OPPO Reno6, perangkat ini didukung RAM besar 8GB plus ROM 128GB. Tak perlu khawatir jika RAM terasa kurang, karena ada inovasi canggih yaitu ekspansi RAM yang dikembangkan oleh OPPO. Inovasi ini mampu mengubah sebagian dari penyimpanan internal (ROM) menjadi RAM Virtual hingga 13GB (panik ga tuh)

Gawai anyar OPPO ini juga ditanam baterai besar 4310mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 50W. Reno6 diklaim mampu mengisi 100 persen baterai hanya dalam 45 menit, plus dengan pengisian daya selama 5 menit bisa memberi daya yang cukup untuk memutar 3 jam video berkelanjutan. Ga perlu khawatir saat bermain games karena lamanya pengisian daya.

Baca Juga  Power Bank Murah Berkualitas Bagus? Cobain ASUS Zenpower Slim 6000 Ini Gan

Pada bagian layar smartphone ini memiliki ukuran sebesar 6.4 Inci AMOLED Display dengan refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, resolusi layar FHD+ 1080 x 2400 piksel, dan rasio screen to body 91,7 persen. Ponsel pintar dari OPPO ini juga sudah mendapatkan Sertifikasi SGS Eye Care Display plus Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming. Pastinya makai lama-lama ga bikin sakit mata atau membuat mata capek.

Ponsel keren ini juga sudah didukung Dolby Atmos Speaker yang membuat pengalaman kamu bermain games dan nonton video lebih garang. Ah saat main ramai-ramai dengan teman buat kita jadi fokus perhatian mereka.

Hyperboost 4.0 Jaga Kestabilan Frame Rate

Oppo Reno6 frame rate stabil

Fitur ini merupakan fitur peningkatan kinerja yang bekerja dengan menggunakan teknologi AI Frame Adjustment yang mampu menjaga kestabilan frame rate saat smartphone sedang mengalami panas pada mesin atau gangguan sinyal, sehingga para penggunanya tidak mengalami frame drop secara drastis hingga mengganggu pengoperasian ponsel.

Gaming Shortcut Mode Buat Loading Screen Jadi Instan

Dengan menggunakan fitur ini memungkinkan para pengguna OPPO Reno6 dalam menjalankan game yang sering digunakan secara langsung tanpa harus menunggu loading screen yang lama. Fitur ini dapat membantu mengidentifikasi game popular yang paling sering dimainkan oleh pengguna.

Dengan satu klik pengguna dapat langsung berada pada halaman beranda game. Gimana? Cepat bukan.

Bullet Screen Message Lihat Notifikasi Tanpa Harus Membalas

Fitur selanjutnya yang membantu gamer ini bisa memungkinkan para penggunanya dalam melihat notifikasi dari aplikasi instant messaging sewaktu bermain game tanpa harus berpindah aplikasi. Jadi kalau ada notif dari WhatsApp bisa dibaca tanpa harus dibalas. Cukup WhatsApp saja.. cinta jangan ga dibalas.

Game Focus Mode Buat Kamu Fokus 

Sesuai namanya, fitur ini bisa menahan operasi aplikasi lain yang kemungkinan menghadang proses kamu dalam bermain game. Jadi aplikasi lain ga jalan dan kamu bisa fokus bermain game tanpa takut adanya gangguan.

Desain Trendi

oppo reno6 desain trendi

Yup, Oppo Reno6 masih menggunakan desain Reno Glow seperti seri Reno sebelumnya. Bedanya pada perangkat terbaru ini OPPO menggunakan 5 lapisan Diamond Spectrum, 20 paten ekslusif, 10.000.000+ refleksi warna.

oppo reno6 layar

Oppo Reno6 tampil dengan 2 warna trendi yaitu Aurora dan Stellar Black yang memiliki bodi ultra tipis dan pas digenggam, dengan ketebalan7,8 mm, dan bobot 173 gram. Selain itu penampilan ponsel ini makin ciamik dengan adanya ketahanan 100% dari bekas sidik jari.

So gimana? Tertarik untuk menggunakan ponsel OPPO Reno6 yang canggih banget ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *