Lompat ke konten

Bagaimana Cara Menjadi Saitama, Ikuti Program Latihan Khusus Ini di Rumah

Cara Menjadi Saitama

Apakah kamu pecinta komik Jepang? Sudah pasti tidak asing dengan karakter Saitama. Pria biasa berkepala botak yang berubah menjadi seorang pahlawan. Karakter ini tampil pada komik berjudul One Punch Man yang mana pada jalan ceritanya semakin menarik setelah karakter Saitama bisa mengalahkan semua musuhnya dengan hanya satu pukulan saja. Lalu bagaimana cara menjadi Saitama, tentu ada beragam tips dan trik yang bisa kalian contoh jika ingin sekuat dirinya.

Jika diperhatikan dari komik, manga atau animenya saat kecil Saitama sangat menggemari pertunjukan pahlawan super, dan memiliki keinginan untuk menjadi salah satunya. Berbagai pengalaman jalan cerita hingga membuat karakter ini masuk ke asosiasi super hero.

Karakter ini memiliki ciri khas yang ditampilkan dengan menggunakan kostum warna kuning. layaknya Superman, Saitama juga menggunakan jubah, hanya saja warnanya berbeda yakni dengan warna putih. Selain itu dia juga menggunakan sarung tangan dan boots berwarna merah plus sabuk warna hitam pada pinggangnya.

Dari jalan cerita baik di anime atau komik, banyak orang atau penontonnya kepikiran untuk mencoba beragam latihan yang dilakukan oleh karakter pria botak tersebut dengan harapan bisa memiliki kekuatan seperti Saitama. Apalagi nih, dampak dari kekuatan yang dimiliki oleh karakter ini sangat sulit dipercaya oleh akal sehat.

Bagaimana Cara Menjadi Saitama di Rumah

bagaimana cara menjadi saitama
Saat masih ada rambut. Cr: onepunchman.fandom.com

Jika saya perhatikan dari episode awal dan dilihat dari awal mula karakter Saitama muncul, sebenarnya sang pahlawan merupakan orang biasa saja, sama kaya saya lah. Pada aktivitas biasa dan saat masih menjadi karyawan, diperjalanan Saitama bertemu dengan monster jahat yang menyerang. pada saat tersebut, keinginan melindungi seorang anak membuatnya terluka parah.

Dari episode pertama tersebut saya melihat dari diri Saitama yang memiliki niat besar untuk melindungi sesama. hal ini kemudian menjadikan karakter pada anime tersebut kemudian membulatkan tekat untuk membuat dirinya kuat. Dalam perjalanannya, Saitama memulai melakukan program latihan khusus. Proses yang panjang membuat karakter kurus dan plontos ini semakin memiliki kekuatan super yang membuatnya kemudian masuk ke Asosiasi Pahlawan.

Kekuatan Luar Biasa. Cr: onepunchman.fandom.com

Lebih kerennya, ia bisa menghabisi hampir semua lawannya hanya dengan menggunakan satu pukulan saja. Karakter ini juga dikenal sangat cepat dan tahan lama, hingga batas yang konyol yang membuat para penontonnya sakit perut karena tertawa.

Baca Juga  Ratu Sikumbang, 5 Video Youtube Paling Banyak Dilihat

Nah, bagi kamu yang ingin sekuat karakter anime ini tentunya juga harus melakukan latihan fisik yang tak sebentar, paling tidak seperti karakter ini selama 3 tahun. Lalu bagaimana cara menjadi Saitama dan sekuat dia. Berikut ini beberapa program latihan yang bisa dilakukan di rumah.

  1. Push Up Rutin 100 Kali
cara jadi saitama
Lakukan 100 kali ya. Cr: unsplash.com

Latihan fisik pertama yang seringkali dilakukan oleh Saitama adalah melakukan push up. Jumlah push-up yang disarankan adalah 100 kali selama aktivitas ini dilakukan di rumah.

Bagi teman-teman yang belum terbiasa, melaksanakan program latihan push-up sebanyak 100 kali bisa dikatakan sangat berat dilakukan bahkan untuk saya sekalipun. Tetapi untuk mengatasi jumlah latihan ini menjadi semakin lebih ringan kamu bisa menggunakan trik memecah jumlah kapasitas push up-nya dalam setiap hari.

Cara yang paling efisien adalah membagi jumlah push-up menjadi 3 kali dalam 1 hari. Setiap kali melakukan push up bisa 33 kali melakukan push-up pada set pertama serta kedua. Dan pada saat ketika setelah melakukan istirahat langsung 34 kali push up.

Bagi yang masih merasakan langkah ini cukup melelahkan, bisa membagi jadwal push up menjadi 5 set. Dengan melakukan 20 kali push up pada setiap kali setnya (ini yang saya lakukan, dan hanya 1 set). Pastikan jika durasinya selalu konsisten supaya tidak kelelahan dalam melakukan program latihan pertama ini.

  1. Sit Up Rutin 100 Kali
sit up untuk jadi saitama
Sit up bikin tambah kuat. Cr: pexels.com

Selain melakukan push up, agar menjadi seperti karakter tersebut, kita harus melakukan sit up sebanyak 100 kali. Untuk melakukan aksi ini secara bersamaan tentunya juga begitu berat dilakukan. Perlu diingat jika kapasitas atau jumlah latihan sit up juga bisa diatasi dengan cara dipecah.

Baca Juga  Hesti Sundari dan Amarylis

Selama seharian penuh, kamu bisa melakukan sampai beberapa kali set dalam membaginya. 20 kali atau 25 kali repetisi sit up sampai 100 kali bisa disesuaikan sesuai kemampuan yang kamu miliki. Jangan lupa harus ada istirahat yang cukup sekitar 2-3 menit untuk kamu yang masih pemula.

Lakukan aktivitas ini secara berkelanjutan dengan menaikkan jumlah sit up dalam setiap setnya. Jika sudah terbiasa maka kamu akan semakin ringan melakukan gerakan ini dalam setiap harinya. Sit Up sendiri memang menjadi salah satu metode bagus dalam membentuk kekuatan tubuh atas dan perut.

  1. Menjalankan Squat 100 Kali

Latihan dirumah yang juga akan menjamin jika kekuatan ototmu semakin meningkat adalah melakukan squat sebanyak 100 kali sehari. Memang tak bisa dipungkiri jika dilakukan bersamaan akan menimbulkan kelelahan, namun solusi terbaik adalah membaginya seperti beberapa langkah diatas.

Selama ini squat menjadi latihan pendamping lanjutan sesudah melakukan dua gerakan seperti push up dan sit up. Dengan rutin melakukannya, maka kekuatan kaki kamu akan semakin bagus. Kombinasi bagus antara ketiganya, sudah pasti akan menjamin jika kekuatan otot bagian atas dan kaki akan meningkat secara bersamaan.

  1. Lari Rutin 10 Km

Latihan fisik berat berikutnya yang akan mempercepat kamu kuat seperti karakter Saitama adalah lari rutin 10 Km. Hal ini bisa dikatakan berat dilakukan bagi kamu yang belum terbiasa. Selama ini kegiatan lari 10 Km memang masih diterapkan oleh kalangan atlet, polisi serta TNI.

Ada solusi untuk mengatasi latihan lari 10 km yang tentunya memakan banyak waktu jika langsung dilakukan dalam satu hari. Cara paling bagus adalah menargetkan jarak 10 Km dalam total lari selama satu minggu. Masih seperti beberapa fase latihan sebelumnya, kamu bisa memecah durasi dan jarak asalkan jumlahnya genap 10 km.

Baca Juga  Cobain deh 7 Jenis Parfum Pria Yang Disukai Wanita

Aktifitas jogging harian yang bisa kamu lakukan adalah melakukan lari sejauh 2,5 km dalam waktu 10 menit. Jika dilakukan selama seminggu penuh sudah pasti jumlahnya pas 10 Km. Asalkan dilakukan secara rutin, latihan fisik lari akan membuat semua anggota tubuh bergerak aktif.

Saya sendiri jujur saja masih belum sanggup melakukannya. Sejauh ini yang saya lakukan adalah berjalan santai dengan jarak 6-7 km saja. Kalau lari, kasihan lemak perut pada loncat-loncat.

Ketika tubuh sudah mulai menyesuaikan kondisi latihan fisik tersebut, maka dipastikan bentuk dan ukuran fisik kamu sudah dalam ukuran ideal sebagai seseorang yang mirip Saitama.

  1. Sarapan dengan Pisang

Tak hanya dengan olahraga yang tepat, tetapi juga sumber gizi makanan dan minuman yang tepat. Sebagai informasi, Saitama makan tiga kali sehari, namun hanya pisang sebagai sarapan. Usahakan selalu komitmen makanan bergizi dan jauhi lemak jahat.

Itulah lima latihan yang bisa menjawab pertanyaan bagaimana cara menjadi Saitama yang bisa kamu jalankan di rumah. Perlu diingat, sebelum memutuskan untuk melakukan beberapa aktivitas diatas, kamu harus melihat kondisi fisik lebih dulu. Karena jika dipaksakan bisa saja tubuh akan kelelahan dan bisa berakibat cedera.

Sebagai informasi pula, saat melakukan beragam aktivitas ini karakter saitama mengalami keadaan yang sangat sulit dan banyak menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, nyeri otot hingga sampai pendarahan internal pada tubuhnya. Meski demikian dalam menghadapinya, karakter botak ini pantang menyerah dan terus konsisten dalam melanjutkan pelatihannya hari demi hari. Yess!! tentunya ada hasil terbayarkan, sesudah lewati ratusan hari, Saitama bisa memiliki dan mendapatkan kekuatan yang sangat luar biasa, namun efeknya pada tubuh… rambutnya jadi botak dan dia sangat kuruuuuus.

Semoga memberikan motivasi besar kepada kamu semuanya (saya ga ikutan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!