Bangun Strategi dan Konsentrasi Dengan Bermain Solitaire

Bangun Strategi dan Konsentrasi Dengan Bermain Solitaire

Bermain game ketika waktu luang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tapi, pemilihan jenis permainan juga harus tepat agar tidak garing dan membosankan. Ada beragam mode permainan yang bebas untuk dimainkan, termasuk untuk bermain solitaire dalam sebuah website.

Pemilihan game berbasis website menurut saya pribadi lebih sederhana dan gampang tanpa perlu membutuhkan banyak resource. Apalagi bisa digunakan melalui browser komputer/ laptop ataupun bisa melalui browser smartphone.

Belum lagi nih jika berbicara tentang permainan pada ponsel yang ukurannya terkadang besar banget. Sebagai contoh selama ini, saya seringkali mengeluhkan kinerja smartphone yang melambat karena terlalu banyak game yang dipasang. Memori di smartphone juga sangat penuh dan tidak bisa ditambahkan file lainnya. Tentu saja, hal ini akan membuat siapapun cukup kesal, termasuk saya.

Selain itu, aplikasi game yang biasa dimainkan juga memakan banyak biaya. Misalnya saja, untuk upgrade ke level tertinggi. Kalau tidak, maka permainan di dalamnya jadi sangat membosankan karena stagnan dan tidak ada perubahan.

Tapi saya tidak khawatir dan tetap mencari cara agar bisa bermain game. Salah satu cara yang bisa ditemukan yakni bermain game di website saja. Dulu, ada masa ketika game berbasis website sangat populer. Dan saat ini, ternyata juga masih banyak website penyedia ragam game yang menyenangkan seperti dulu.

Misalnya saja, solitaire.org. Di situs ini, kamu bisa memainkan berbagai macam permainan yang menarik, unik, seru, dan juga menyenangkan. Semua game yang ada di dalamnya, juga bisa dimainkan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Biasanya jenis permainan yang saya suka lebih sering game yang simple namun tetap membutuhkan pemikiran saat sedang memainkannya. Salah satunya tentu saja bermain solitaire.

Bermain permainan seperti ini bisa mengasah otak kanan saya dan pastinya membuat saya berfikir dengan baik karena dalam permainan ini kita membutuhkan strategi dan trik agar bisa menyelesaikan setiap misi yang ada.

Selain itu bagi saya sendiri permainan ini juga mampu membuat saya berkonsentrasi dengan baik sehingga kalau saat sudah menang pasti rasanya plong banget. Stres malahan bisa hilang.

Nah, jika kamu bingung memainkan apa, beberapa game berikut ini mungkin bisa jadi referensimu.

Bermain Solitaire Online Seru dan Gratis di Solitaire.org

Ada banyak game yang bisa dimainkan pada situs ini. Mungkin kamu hanya menganggap bahwa Solitaire hanya permainan kartu untuk menyusunnya saja. Tapi, di website ini masih ada banyak pilihan game menariknya. Jadi, tak hanya ada game kartu saja.

Baca Juga  Daftar Ucapan Ulang Tahun Menurut Islam yang Penuh Makna

Pada halaman situsnya tidak ada iklan jadi memang tampilannya clear banget. Setiap permainan yang ada juga sudah memilikirujukan atau panduan cara bermainnya. Jadi saya rasa ini juga sangat membantu kita sebagai pemain.

Dan yang paling saya suka website ini tidak berat atau memakan resource memori yang banyak. Bahkan ketika saya menggunakan mode full screen semuanya lancar tanpa ada kendala berarti. Saya juga mencoba dengan berbagai browser dan hasilnya memang oke banget.

Bermain melalui solitaire.org juga seru tanpa perlu melakukan pendaftaran atau registrasi plus tidak ada upgrade games.

Oh iya, ika kamu bingung ingin memainkan permainan yang mana saja, silakan coba beberapa game seru berikut ini.

1. Classic Solitaire

Bermain Solitaire

Saya yakin hampir semua user perangkat Windows mulai dari versi yang paling lama hingga terbaru pastinya sudah tak asing dengan salah satu permainan bawaan sistem operasi ini, yaitu Classic Solitaire.

Permainan tersebut juga hadir pada laman website solitaire.org, bahkan saat kita buka halaman utama maka otomatis game ini lah yang duluan bisa kita mainkan

Classic Solitaire ini merupakan versi game kartu klasik di mana dibuat dengan baik dan juga sederhana. Tugasnya adalah mengurutkan semua kartu yang ada dari King ke As berdasarkan jenisnya dalam empat tumpukan dengan total 52 kartu.

Sebagai pemain kita harus segera menaikkan kartu As ke atas 4 kolom yang ada pojok kiri tangan kita. Jadi As di lanjutkan hingga kartu King.

Bermain Solitaire

Jadi saya rasa ga perlu panjang lebar untuk menjelaskan cara bermain solitaire ini karena mainnya gampang. Teman-teman tinggal memindahkan kartu-kartu yang ada hingga tersusun. Ingat susunan kartunya harus warna beda-beda. Disusun seperti gambar di atas ya.

Jika kamu kesulitan dengan kartu atau sudah stuck, bisa pilih atau renew kartu baru pada menu “new”. Permainan ini juga menggunakan waktu ya, di mulai saat kita memindahkan kartu.

Baca Juga  Manfaat Kulit Gelap atau Hitam Buat Cewek, Ini Dia Daftarnya

Kalau bingung juga ada cara bermainnya kok di halaman tersebut pada bagian bawah.

2. Freecell Solitaire

Bermain Solitaire

Game seru dan gratis kedua di website solitaire.org, adalah Freecell Solitaire. Dalam memainkan permainan ini, sangat membutuhkan kejelian, ketelitian, dan juga analisis yang cermat agar tidak stuck di tengah jalan. Nantinya, pemain akan mendapatkan jejeran kartu.

Setelah mendapatkan jejeran kartu tersebut, pemain diharuskan mengurutkan nomor mulai dari yang paling besar hingga ke nomor paling kecil. Selain itu, juga ada urutan warna yang berbeda.

Bermain Solitaire

Misalnya saja, saya harus mengurutkan K ketupat berwarna merah, Q keriting hitam di bawahnya, dilanjutkan dengan J hati berwarna merah, lalu 10 waru yang berwarna hitam lagi. Intinya, ketika saya memainkan ini, tugasnya yaitu menyusun kartu dengan angka terbesar hingga kecil dan membuat warna jadi selang-seling.

Nantinya, di bagian kiri, ada 4 kolom yang bisa dipakai untuk menyimpan kartu sementara agar langkah penyusunan tidak berhenti. Masih ada juga kolom di bagian kanan yang fungsinya untuk mengelompokkan kartu sesuai dengan jenisnya.

Jujur saja selama ini saya belum pernah bermain Freecell Solitaire ini, jadi memang membuat saya belajar dan berfikir bagaimana caranya bisa menang. Sampai beberapa kali hingga saya bisa memang. Bahkan saya selalu renew permainan saya hahahaha.

3. Spider Solitaire

Bermain Solitaire

Masih ada lagi game seru yang bisa dimainkan, yakni Spider Solitaire. Di dalam permainan ini, ada sekitar 4 level yang bisa dipilih. Level ini, menunjukkan tingkat kesulitan. Ada level paling mudah untuk level pertama. Serta ada juga level paling susah untuk level keempat.

Awalnya, percobaan dilakukan dengan memainkan level kesulitan 4 atau yang tersulit karena permainan kartu saya anggap mudah. Tapi ternyata, kesulitannya memang benar-benar membingungkan. Hasilnya, saya tidak bisa menyelesaikan level tersebut.

Bermain Solitaire

Pada akhirnya, saya memutuskan untuk memiliki level pertama saja. Pada level pertama, hanya ada satu warna kartu saja. Selain itu, juga ada satu jenis kartu yang ditampilkan. Misalnya saja, ada jenis kartu waru dan berwarna hitam. Tugasnya yakni menyusun kartu tersebut dari kartu K hingga kartu As secara benar.

4. Zuma Ball

Bermain Solitaire

Siapa yang belum tahu dengan game satu ini? Dulu, ketika orang masih jarang menggunakan komputer, Zuma merupakan segelintir game yang  seru untuk dimainkan. Selain Zuma, dulu juga ada game Pinball Machine yang cukup menyenangkan itu.

Baca Juga  Om Telolet Om - Produk Indonesia yang jadi Viral di Dunia

Sekarang, kamu bisa merasakannya lagi lewat website solitaire.org. Peraturannya hampir sama, yakni menembakkan bola ke arah deretan bola yang berwarna sama. Nantinya, ada combo jika telah menderetkan beberapa bola dalam jumlah tertentu. Ini juga salah satu game yang harus kamu mainkan jika mengunjungi situs ini.

5. Garden Secret Hidden Objects

Belum cukup beberapa game di atas saja, ada permainan seru lainnya yang disediakan. Apalagi kalau kamu bosan bermain dengan mode Solitaire. Ada banyak game lain semisal permainan yang bernama Garden Secret Hidden Objects. Game ini, tugasnya memang sederhana, yakni sekadar mencari barang-barang tersembunyi. Tapi, perkiraan awal meleset cukup jauh. Saya mengira game ini mudah untuk dimainkan.

Namun ternyata, game ini sangat membutuhkan ketelitian dan kejelian dari siapapun yang memainkannya. Barang-barang yang disembunyikan, diletakkan pada letak yang seringkali tidak diduga. Selain itu, masih ada juga barang dengan warna yang mirip dengan areal di sekitarnya.

Hal ini cukup membuat saya kebingungan untuk menemukannya. Walaupun bingung, tapi tetap saja, permainan ini sangat seru untuk dimainkan. Ada banyak jenis permainan. Misalnya saja, ada China Temple, Garden Secret Hidden Objects, Circuss Adventure, Hidden Princess, Hidden Kitchen, The Palace Hotels, dan lain sebagainya.

Jenis-jenis ini mewakili tampilan dari game ketika dimainkan. Misalnya saja, Hidden Kitchen. Nantinya, pemain akan ditampilkan area dapur. Nah, di dapur tersebut, pemain harus mencari beberapa barang yang telah disembunyikan. Begitu juga dengan jenis lainnya. Intinya, setiap jenis mewakili tempat untuk mencari barang yang disembunyikan.

Bermain Solitaire

Itulah beberapa game seru dan menyenangkan yang bisa dimainkan seperti bermain solitaire tadi. Ada bermacam permainan lainnya yang bisa kalian coba, kamu tinggal pilih jenis solitaire, Mahjong, Card Games, Hidden Object Games, Match 3 Games dan Free Online Games lainnya.

Cocok bagi kamu yang sedang ingin mengisi waktu luang atau sekadar ingin melepas kepenatan. Pastinya juga jangan dilupakan, bermain game juga ada manfaatnya selama kita melakukan dengan benar dan penuh tanggung jawab tanpa melupakan tugas utama kita serta tak lupa waktu. Selamat bermain!

1 tanggapan pada “Bangun Strategi dan Konsentrasi Dengan Bermain Solitaire”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *