Bingung Beli Sim Card Singapore ? Yuk Ikuti Cara Gampang Ini

Hai teman teman, salam kambut ! Nah kali ini saya ingin share pengalaman tentang SIM Card Singapore atau Singapura. Iya sim card untuk selalu terhubung selama berada di negeri singa tersebut.

Sebagai seorang travel blogger ga jelas, saya juga membutuhkan koneksi internet selama berada di negara luar selain di Indonesia. Tak terkecuali Singapore yang jelas – jelas menjadi tetangga. Dilema muncul saat pertama kali ingin pergi liburan ke Singapore. Apakah harus membeli sim card Singapore.

Kalaulah urusan pakaian, makanan, dan tiket mungkin tidak ribet. Hal yang saya temui adalah saat memikirkan bagaimana saya bisa berkomunikasi, mencari penunjuk arah (GPS), mencari tempat wisata, video call dengan keluarga dan yang paling penting upload – upload foto narsis. Selain itu saya juga memikirkan notif WAG- WAG yang selalu bunyi di gadget saya. Apa perlu beli sim card ya disana ? atau pake hotspot di tempat penginapan aja ? atau roaming dari Indonesia saja ?

 

Sim Card Singapore – Beli Paket Internet Luar Negeri.

Setelah bengong beberapa waktu, akhirnya saya putuskan untuk mencari alternatif atau tips yang efisien untuk menggunakan internet selama di Singapore. Halaman demi halaman artikel saya coba baca, mulai dari provider A hingga provider ke sekian. Mulai dari operator Singapore 1 hingga operator internet lain yang ada di negeri singa. Ini saja sudah menghabiskan waktu saya 2 hari gan ! (padahal cuma nyari 1 jam).

berfoto di Helix Bridge

Setelah saya menelaah, membandingkan dan melihat review – review teman – teman yang sudah sampai disana, akhirnya saya menemukan cara agar bisa komunikasi menggunakan internet luar negeri yang memiliki harga dan fitur terbaik. Dalam satu sistem bisa menggunakan berbagai cara internetan dan komunikasi selama di negeri singa. Cara yang saya pilih dengan membeli paket internet luar negeri di Traveloka.

Baca Juga  Penginapan Murah di Little India Singapore, Bunc Hostel donk

Alasan saya memilih traveloka karena memang lebih efisien dan lebih mudah. Dalam satu aplikasi ini kita bisa memilih 3 macam cara untuk bisa internetan di Singapore. Menggunakan sim card Singapore juga bisa, tetapi ada juga cara lainnya. Ini alasan saya memilih paket internet luar negeri traveloka.

1. Menggunakan Kartu Prabayar.

Beli Sim Card Singapore
Menggunakan kartu prabayar lokal (negara tujuan)

Agar kamu tetap bisa memiliki komunikasi yang andal dan lebih terjangkau, cara pertama adalah membeli kartu SIM lokal prabayar dan kamu tinggal mengambil kartu SIM sesampainya di Singapore. Tentunya berlaku jika sebelumnya kamu sudah memesannya terlebih dahulu. So, ketika kamu mendarat di luar negeri, kamu bisa langsung reply chat, upload foto dan menjelajah mencari destinasi wisata selagi di jalan. Gampang kan !

 

2. Menggunakan Paket Roaming.

Menggunakan kartu roaming provider Indonesia
Menggunakan kartu roaming provider Indonesia

Dengan memakai opsi ini, kita bisa mengontrol pemakaian internet, sehingga biaya yang berlebihan bisa di hindari. Tinggal aktifkan fitur roaming internasional melalui kartu sim yang kamu gunakan. Pilih paket roaming yang kamu inginkan dari hasil pencarian negara tujuan lalu jangan lupa masukkan nomor handphone kamu. Jika pemesanan yang kamu lakukan berhasil, kamu nantinya menerima SMS konfirmasi dan email berisi detail tentang aktivasi paket roaming yang kamu pilih.

 

3. Rental Wifi Router.

Rental Mifi Sebelum Berpergian Ke Luar Negeri

Kalau kamu perginya rame – rame bisa menggunakan wifi router. Tentunya lebih hemat dan efisien. Akses internet super cepat untuk banyak orang hanya dengan membayar satu perangkat. Caranya tinggal memasukkan tanggal pengambilan dan waktu sewa. Lalu voucher akan diterbitkan melalui email kamu yang terdaftar, selanjutnya kamu dapat menukarkannya dari smartphone kamu di lokasi pengambilan yang telah ditentukan. Ambil router WiFi, bayar deposit dalam bentuk cash atau menggunakan kartu kredit (jika diwajibkan). Perangkat bisa di ambil di bandara sebelum berangkat. Lebih murah bukan. Tapi jangan dilupakan ya, isi terlebih dahulu tenaga baterainya.

Baca Juga  Ini Dia Tempat Wisata Indonesia Tersembunyi yang Bisa Menjadi Destinasi Wisata Terbaik Anda

Bagaimana ? memilih paket internet luar negeri di traveloka menjadi pilihan tepat bukan ? kalau buat saya yess ! ga tau kalau teman – teman. Intinya ga usah bingung, memilih paket internet luar negeri itu tidak sulit.

Oh iya mungkin bisa jadi bahan pertimbangan buat teman – teman yang ngebaca artikel ini. Mengapa saya memesan paket internet luar negeri di Traveloka. Ada beberapa benefit yang bisa kita dapatkan, diantaranya :

  • Banyak pilihan sesuai kebutuhan saya, selain itu proses pemesanan lebih mudah, aman dan lancar.
  • Ga perlu cemas karena Traveloka memiliki jangkauan luas di seluruh dunia. Kita bisa bebas melakukan apa aja selain menggunakan sim card internetan. Ada banyak pilihan lain seperti tiket pesawat, hotel, bus, wahana dan atraksi.
  • Dengan memilih traveloka, saya bisa menghindari tarif roaming yang berlebihan saat berada di Singapore. Dan ini juga berlaku di lebih dari 50 negara di dunia. Serta berbagai penawaran ataupun promo ada di traveloka.

Jadi jangan lupa untuk selalu tetap terhubung, tetap terhibur, tetap bergerak, tetap menjelajah dan tetap semangat ! Ingat, membeli dan memilih paket internet luar negeri itu tidak sulit.

incoming search

Danau Di Indonesia youtubepeternakan sapi sumatera baratpaspor ke singapuradanau biru duri riau

4 Replies to “Bingung Beli Sim Card Singapore ? Yuk Ikuti Cara Gampang Ini”

  1. hoo.. praktis ya ada traveloka

    1. iya bener banget ka

  2. Noted dulu Mas.. kalo mau pergi harus ikutin cara ini ^^

Berkomentar dan menjalin silaturahmi