Jika memilih serta mencari tempat wisata di Puncak dan sekitarnya tentunya sangatlah beragam pilihannya. Tentunya inti dari destinasi ini sebagai pilihan destinasi berliburan bersama keluarga, orang tersayang atau melepas kepenatan rutinitas pekerjaan harian. Oleh karena itu pilihan ketika liburan tiba tidak salah jika kalian memilih liburan ke Puncak .

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya liburan ke puncak merupakan salah satu pilihan terbaik selain pilihan staycation di dalam kota. Pertama karena lokasi wisata puncak hanya sekitar 70 KM dari kota Jakarta. Selain itu ada banyak tempat wisata menarik yang dapat kita datangi ketika berada di puncak. Teman-teman bisa melakukan liburan saat weekend, liburan hari raya atau liburan sekolah bersama keluarga, teman-teman ataupun bersama rombongan di tahun 2020 ini.

Selain itu wisata di puncak juga sudah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk tempat wisata yang ramah wisatawan. Fasilitas seperti hotel atau penginapan, rumah makan, ATM, tempat ibadah, POM bensin, dan fasilitas lainnya. Jadi kalian tidak perlu khawatir ketika saat berangkat liburan ke puncak ada beberapa keperluan yang lupa dipersiapkan ketika sudah berada di tempat wisata yang ada di puncak.

Jika kalian belum pernah pergi ke puncak, gambaran susana di daerah ini sangat memanjakan mata dengan banyak pepohonan yang rindang dan hijau, udara yang masih segar dan juga suhu disini sekitar 14 sampai 18 derajat celcius yang akan menyejukan tubuh dan pikiran. Jadi jika kalian liburan disini dijamin pikiran akan menjadi lebih tenang dan tubuh menjadi lebih fresh.

Tempat Wisata di Puncak dan Sekitar yang Menarik

Untuk dapat melupakan sejenak kepenatan kota dengan berbagai kebisingan, polusi udara dan tekanan kerja. Kalian bisa mencoba mengunjungi berbagai destinasi menarik yang ada disekitar dan sangat saya rekomendasikan di bawah ini.

1. Taman Safari Indonesia

Pilihan Tempat Wisata di Puncak Dan Sekitar yang Menarik
Taman Safari Indonesia. Photo : Shutterstock

Yang pertama versi a-pradana.net dan menjadi rekomendasi sebagai tujuan wisata di puncak dan sekitarnya adalah Taman Safari Indonesia atau Taman Safari Bogor. Destinasi ini yang bisa didatangi oleh segala usia, sehingga teman-teman berlibur bisa bersama keluarga dan membawa anak-anak. Ditempat ini ada berbagai hewan yang jarang di jumpai seperti harimau, singa, jerapah, unta, zebra dan masih banyak jenis hewan lainnya yang menarik untuk dilihat.

Tempat wisata di Puncak ini juga berbeda dari kebun bintang lainnya, karena pada destinasi ini kita tidak hanya melihat hewan yang berada di dalam kandang saja, namun sebagai pengunjung juga bisa merasakan bagaimana hewan-hewan tersebut mendekat dan melihat langsung dari dalam mobil atau bus saat mengelilingi kebun binatang ini.

Selain bisa menikmati aneka satwa yang liar dan unik, disini juga terdapat wahana lainnya seperti kolam renang, sehingga bisa memanjakan anak-anak yang datang. Hal menarik lainnya jika biasanya kebun binatang hanya buka pada siang hari, di taman safari kalian dapat mengunjunginya di malam hari untuk dapat melihat berbagai hewan nokturnal yang aktif di malam hari.

Untuk dapat menikmati wisata di taman safari, kalian harus membeli tiket masuk dengan harga Rp150 ribu untuk orang dewasa dan Rp 140 ribu untuk anak-anak. Lokasinya dapat kalian temukan di Jalan Raya Puncak Nomor 601 di daerah Cisarua, Bogor atau jika kalian melewati tol Ciawi hanya perlu menempuh waktu selama 10 menit perjalanan.

2. Telaga Warna

Pilihan Tempat Wisata di Puncak Dan Sekitar yang Menarik
Telaga Warna. Photo : Shutterstock

Di jalan raya Puncak-Cianjur tepatnya di desa Tugu Utara, daerah Cisarua kalian dapat menemukan tempat wisata Telaga Warna. Di destinasi wisata ini, kalian bisa menemukan sebuah telaga dengan warna air yang sangat eksotis.

Selain air yang menarik pengunjung, ada pemandangan alam di sekitar telaga warna juga tidak kalah menakjubkan dan menarik untuk dinikmati. Karena lokasinya ada di dekat persawahan dan pegunungan yang indah.

Yang membuat tempat wisata ini menarik karena air pada telaga mengalami perubahan warna setiap saat, terkadang air bisa berubah warna menjadi kehijauan, kemudian berubah menjadi kuning terang dan bisa juga berubah menjadi warna coklat.

3. Taman Bunga Nusantara

Pilihan Tempat Wisata di Puncak Dan Sekitar yang Menarik
Taman Bunga Nusantara. Photo : Instagram/elsa_tumbir

Pernahkah teman-teman melihat-lihat taman bunga yang indah dengan berbagai jenis bunga yang berwarna-warni bermekaran? Jika selama ini kalian hanya bisa melihatnya di TV, di Youtube atau di internet, maka kalian wajib untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara di Puncak.

Di destinasi ini teman-teman bisa menemukan berbagai jenis bunga yang indah dan berwarna warni, sehingga tempat wisata ini bisa dibilang merupakan tempat wisata yang Instagramable untuk para kaum milenial. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, pengunjung harus membeli tiket masuk dengan harga Rp 30 ribu per orang dan ada beberapa biaya tambahan untuk masuk ke taman tertentu dengan harga tiket sekitar Rp. 10 ribu per orang.

4. Little Venice di Puncak Cipanas

Little Venice. Photo : Instagram/shafaarghina

Selanjutnya tempat wisata di Puncak dan sekitar yang tidak boleh terlewatkan adalah wisata Little Venice di Puncak Cipanas. Di lokasi ini kita akan disuguhi dengan sebuah destinasi wisata yang memiliki konsep seperti kota Venesia yang ada di negara Italia.

Jadi ketika berkunjung kesini, kita akan melihat sebuah danau buatan yang didesain dengan arsitektur bangunan di sekitar danau yang mirip dengan bangunan yang ada di kota Venesia, Italia.

Untuk yang suka nuansa mirip dengan kota Venesia di Italia, kalian bisa membeli tiket masuk dengan harga Rp. 20 ribu per orang. Harga tiket masuk ini sudah termasuk menaiki perahu atau gondola. Untuk yang penasaran dan ingin merasakan tempat wisata ini bisa datang ke daerah bernama Batulawang, di kawasan Cipanas.

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi menarik di sekitar Puncak seperti curug panjang megamendung, curug kembar, wisata mandalawangi pecet, candi tri dharma, telaga biru, dan puluhan tempat wisata lainnya yang mungkin tidak akan bisa didatangi dalam waktu sehari. Ada juga tempat wisata Bogor yang juga mungkin bisa dikunjungi.

Hotel di Puncak dan Sekitar

Ada banyak pilihan hotel, penginapan-penginapan atau pun resort yang di sekitar jalan utama menuju Puncak Pass. Pilihan pun menjadi lebih banyak saat kita mulai masuk ke kawasan jalan-jalan kecil yang berada di pinggir jalan utama.

Menemukan penginapan pun tidak terlalu sulit, mulai dari hotel kelas melati, hotel berbintang, resort ataupun rumah villa yang bisa disewa harian juga banyak.

Dari banyak pilihan hotel di Puncak, salah satu yang terpopuler adalah Pesona Alam Resort & Spa yang berada di jalan Taman Safari. Harga permalam dari kamar ini mulai dari Rp. 800.000 per malam. Pilihan lainnya versi a-pradana.net dan menjadi rekomendasi adalah:

  • Taman Safari Lodge, Jl. Kapten Harun Kabir No. 724, Cisarua, Puncak, Jawa Barat, Indonesia. Mulai dari Rp. 700.000 per malam
  • The Green Peak Hotel & Convention, Jl. Jajang Sujai 27 Kopo, Cisarua, Puncak, Jawa Barat, Indonesia. Mulai dari Rp. 500.000 per malam
  • Alfa Resort Hotel & Conference, Jl. Ciburial Kp. Baru Jeruk, Desa Tugu Utara, Cisarua Bogor, Cisarua, Puncak, Jawa Barat, Indonesia. Harga mulai dari Rp. 250.000 per malam.
  • Wonderful Citamiang, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia. Harga per malam mulai dari Rp. 200.000.

Lebih Mudah dengan Pegipegi

Selain 4 pilihan hotel yang sudah direkomendasikan, ada berbagai pilihan hotel atau penginapan lainnya yang memiliki layanan sangat baik. Selain itu juga berbagai pilihan harga menarik, bahkan ada juga hotel murah di Puncak yang memiliki tingkat layanan terbaik.

Agar memilih hotel di Puncak lebih mudah tanpa takut penuh dan mendapatkan rekomendasi hotel terbaik serta harga lebih murah tentunya kita butuh sebuah solusi saat traveling ke Puncak. Saya menyarankan menggunakan Pegipegi yang merupakan sebuah perusahaan dengan jasa layanan pemesanan hotel, tiket pesawat, ataupun tiket kereta api yang dapat diakses melalui website, dan aplikasi pintar yang dapat di unduh secara gratis di Android ataupun iOS.

memesan hotel melalui pegipegi
Halaman utama aplikasi Pegipegi
memilih hotel melalui pegipegi
Mulai pencarian penginapan di halaman utama hotel Pegipegi dengan memasukkan kota/daerah/nama hotel dan data menginap (check-in & lama menginap).

Cara menggunakan dan memilih hotel melalui Pegipegi juga gampang. Setelah teman-teman memasang aplikasinya dan terdaftar tinggal melanjutkan dengan mencari hotel dengan memasukkan lokasi atau area hotel yang diinginkan, plus jumlah tamu dan lama penginapan.

memilih hotel melalui pegipegi
Di halaman hasil pencarian, kita dapat secara langsung memilih hotel yang kita inginkan.
Setelah menemukan hotel yang cocok, teman-teman dapat memilih kamar hotel dan jumlahnya.

Hasil yang keluar adalah berdasarkan rekomendasi dan popularitas Pegipegi, dimana harga yang sudah ditampilkan sudah all in. Kalian tinggal pilih yang sesuai dengan pilihan. Dilanjutkan dengan memilih tipe kamar, mengisi data tamu dan lalu checkout pembayaran. Setelah berhasil membayar, secara instant maka akan dikirimkan Voucher Hotel/E-ticket. Untuk pemesanan hotel Puncak bisa cek link berikut.

Pilihan pembayaran juga banyak dan lebih memudahkan. Kamu bisa menggunakan, Bank transfer (BCA, Mandiri, BNI, BRI), ATM transfer (ATM Bersama, Prima, ALTO, Bank Permata), Kartu kredit, pembayaran di swalayan, Virtual account BCA dan beragam pilihan lainnya. Pastinya Pegipegi terhubung langsung ke lebih kurang 7.000 hotel di tanah air, lebih dari 20.000 rute jalur penerbangan, serta 1.600 rute perjalanan kereta api. Kamu tinggal nikmati berbagai kemudahan dan penawaran menarik Pegipegi yang bakal buat liburan semakin praktis dan menyenangkan.

Mudah-mudahan pilihan tempat wisata di Puncak dan sekitar serta pilihan hotel selama di Puncak yang sudah kami rekomendasikan dapat membantu teman-teman. Jangan lupa mempersiapkan segala sesuatunya ya, termasuk mebawa powerbank. Jika ada saran ataupun sharing dari teman-teman bisa isi kolom komentar ya.

Posted by:andreW

A-pradana.net Blogger From Pekanbaru - Riau - Indonesia. Just Looking around. andrew@a-pradana.net // IG : scoty_and

One thought on “ Pilihan Tempat Wisata di Puncak Dan Sekitar yang Menarik ”

  1. Dulu waktu kecil sudah pernah diajak ke Taman Safari, Taman Bunga dan Telaga Warna. Cuma belum pernah ke Little Venice, dan kalau dilihat dari foto ternyata cantik juga ya 😀 jadi ingin pergi ke sanaaaaa ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *